Ini Dia 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang Bisa Membuat Anda Geleng Kepala

Samsung Galaxy S7

Image dari Inquisitr.com

Perusahaan asal Korea selatan yaitu Samsung terus membuat gebrakan-gebrakan terbarunya khususnya di dunia #smartphone, itu telah dibuktikan dengan hadirnya produk keluaran paling terayar yang diberi nama Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Setelah diluncurkan di ajang Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol smartphone keluaran terbaru ini memiliki dua varian yaitu Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Dan kabar gembira yang paling ditunggu oleh para penggila smartphone di tanah air adalah telah resminya produk ini hadir di Indonesia, hari Selasa (1/03/2016) di hotel Ritz Carlton Jakarta. Untuk kisaran harga resminya sendiri Denny Galant selaku Head of Product Marketing Director IT & Mobile Divison PT. Samsung Electronics Indonesia, mengatakan harga Galaxy S7 dan S7 Edge Rp. 10.999.000, yang dibundling Samsung Gear VR.

Artikel lain: Mengintip 4 Smartphone Favorit yang Rilis Bulan Februari 2016

Ada peribahasa yang menyatakan ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’ sesuai dengan isi peribahasa tersebut, maka pada kesempatan kali ini akan dikupas secara tuntas mengenai 7 fitur yang disematkan pada smartphone terbaru keluaran Samsung ini. Untuk itu agar lebih mempersingkat waktu simak ulasannya berikut ini.

1. Anti Air  

Untuk kelebihan yang satu ini memang telah digunakan di beberapa smartphone brand ternama, khususnya pada smartphone keluaran #Apple yaitu iPhone 6s. Tapi kalau diteliti lebih dalam lagi iPhone 6s hanya dibekali gasket komponen untuk mencegah kebocoran saja. Dengan kondisi seperti itu maka belum cukup untuk memastikan bahwa iPhone dapat Anda benamkan di dalam air dan masih bisa berfungsi secara normal sebagaiman mestinya.

Sementara apabila Anda mengetahui bahwa pihak Samsung mengumumkan secara jelas menyatakan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge merupakan smartphone anti air. Lebih spesifiknya lagi kedua varian smartphone teranyar tersebut telah mengantongi sertifikasi IP68, yang berarti akan tetap menyala meski dibenamkan ke dalam air sedalam satu meter untuk waktu 30 menit atau bahkan lebih.

2. Kamera Belakang 12 MP dan Kamera Depan Ganda

Kamera merupakan device penting pada sebuah gadget, di mana nantinya memiliki fungsi untuk mengambil gambar dan bahkan saran komando input sebuah sistem gadget. Terlebih lagi kamera menjadi faktor penentu kecanggihan dari sebuah #gadget, dimana fitur yang diusung menjadi tolak ukur untuk menentukan kompetensi pasar dengan rival lainnya.

Lagi-lagi kali ini Samsung membekali smartphone keluaran terbarunya menggunakan sensor resolusi 12 MP pada bagian #kamera utama. Jauh berbeda dan mengalami penurunan dari pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S6 yang dibekali dengan kemampuan mengambil gambar hanya 16 MP. Kendati demikian, teknologi ini memiliki kemampuan 100 persen phase detection pixel (Galaxy S6: 0,78 phase detection pixel), sehingga kamera mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat.

Sementara untuk sisi kamera depan dibekali dengan kamera ganda yang masing-masing memiliki kemampuan 5 MP dalam pengambilan gambar. Kelebihan satu ini memang sangat cocok untuk Anda yang gemar melakukan aktifitas selfie, karena akan menghasilkan gambar yang detail dan sekaligus tajam.

3. Super Amoled, Luas Layar 5.1 dan 5.5 Inch Dengan Resolusi Layar 4K

Bagian ini masih mengusung dari kebanyakan smartphone Samsung terdahulunya, yaitu menggunakan layar super Amoled dengan memiliki luas layar sebesar 5.1 Inch untuk Samsung Galaxy S7 dan 5.5 Inch untuk Galaxy S7 Edge, pada resolusi layar yang dipakai yaitu 4K. Maka jelaslah jika Anda memiliki smartphone yang satu ini apabila melihat layar ponsel dari berbagai sudut akan terlihat sangat jelas. Apalagi untuk Anda yang mempunyai hobi menonton film dengan via smartphone, tentu gambar yang akan ditampilkan lebih nyata dan terlihat detail.




4. Baterai Berkapasitas Besar

Dari sisi baterai yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S7 berkapasitas 3000 mAh, sedangkan untuk Galaxy S7 Edge berkapasitas 3600 mAh. Memang kebanyakan smartphone yang ada dipasaran telah banyak yang dibekali baterai berkapasitas besar dari keduanya. Akan tetapi dengan kemampuan baterai seperti itu telah cukup mewakili dan mendukung kinerja dari smartphone tersebut.

5. Sistem Operasi Terbaru Android Marshmallow

Seperti kebiasan Samsung terdahulunya, peluncuran smartphone flagship dengan seri Galaxy S selalu dibekali dengan sistem operasi terbaru. Jika seri sebelumnya S6 mengadopsi sistem operasi terbaru saat itu yaitu Lollipop, maka untuk Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah memakai sistem operasi terbaru pada saat ini yaitu Marshmallow.

Sistem operasi Marsmallow itu sendiri telah mengalami berbagai perbaikan dari versi terdahulunya. Dan akan diperkaya dengan berbagai fitur yang kelak akan menjadi standarisasi telepon pintar di masa depan. Misalnya seperti pemindaian sidik jari, fitur keamanan yang diperketat, Android Pay hingga perbaikan dari resource baterai.

Baca juga: Inilah 5 Smartphone Canggih nan Mutakhir yang Diprediksi Bakal Hadir di Tahun 2016

6. Menggunakan Chipset Snapdargon 820 atau Exynos 8890 Octa

Samsung selalu berusaha untuk menempatkan produknya di jajaran teratas, untuk itu pemilihan hardware terutama yang menyangkut dengan kinerja gadget menjadi prioritas yang paling diutamakan. Seperti telah diungkapkan oleh divisi telepon pintar Samsung, JK Shin, Samsung harus selalu menggunakan mesin terbaik untuk bisa dapat terus bersaing, dan dengan alasan tersebutlah Samsung menggunakan chip buatannya sendiri.

Pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah disematkan mesin tercanggih saat ini yang disebut dengan Chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 Octa. Bertujuan untuk memanjakan para penggunanya dan yang paling penting bisa terus bersaing dengan brand-brand ternama lainnya.

7. Iris Scanner

Pada bagian kali ini adalah fitur terbaru yang paling ditunggu bagi para pengguna smartphone pada umumnya. Ya, yaitu adalah Iris Scanner, dengan menyematkan kamera tambahan di bagian depan yang memiliki fungsi sebagai sarana input. Kamera satu ini lebih difungsikan untuk Iris Scanner yang memungkinkan untuk sebuah gadget mengenali pemiliknya dari bentuk iris mata.

Selain itu teknologi yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan scrolling tanpa harus menyentuh layarnya. Karena gadget dirancang untuk membaca gerakan mata si penggunanya. Canggih ya.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. memang mantap nih hpnya, Bos besar Max pasti punya nih hp sekelas samsung galaxi s7

  2. Untuk indonesia, Samsung Galaxy S7 kebagian prosesor yang mana yah ? soalnya ada 2 prosesor pilihan biasanya beda-beda di setiap negara.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud