Ini Cara Menambahkan Speed Dial di UC Browser, Mudah dan Cepat!

Cara-Menambah-Speed-Dial-di-UC-Browser

Jika berbicara mengenai aplikasi peramban atau #browser untuk perangkat mobile, nama UC Browser tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Tidak hanya secara global bahkan di Indonesia, browser berlogo Tupai Oranye tersebut menjadi salah satu yang terlaris sejak tahun 2014 lalu.

Tak mengherankan memang jika lantas UC Browser mampu menarik minat jutaan pengguna gadget mobile. Dengan berbagai fitur serta kecepatan aksesnya, menjadikan kegiatan berselancar di dunia maya terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Nah berbicara mengenai fitur, salah satu fitur UC Browser yang juga sangat membantu adalah fitur Speed Dial. Dengan fitur tersebut pengguna tidak perlu lagi mencari atau memasukan alamat situs secara manual. Tinggal klik logo situs dan wallaa.. situs favoritpun muncul dalam waktu singkat. Berikut ini kami ingin berbagi tips ringan bagaimana cara menambahkan Speed Dial di UC Browser dengan mudah.

Setting Fitur Speed Dial

Sekilas rekan-rekan tentu sudah faham mengenai fitur Speed Dial. Khusus untuk aplikasi UC Browser, pada setting awal setelah kita mendownload aplikasi maka situs yang masuk pada tampilan Speed Dial hanyalah situs tertentu. Situs tersebut umumnya situs besar seperti Facebook, Twitter, Youtube, serta beberapa situs lokal seperti Liputan6, Detik, Bola, Stafa, Kaskus dan lain-lain. Semua situs tersebut otomatis akan muncul pada laman Home aplikasi UC Browser.

Nah, yang perlu kita tahu sebenarnya pengembang UC Browser telah menyiapkan beberapa alternatif cara untuk mengubah list situs yang masuk pada Speed Dial kita. Jadi untuk rekan-rekan yang mempunyai situs sendiri atau sering mengunjungi sebuah situs lain, bisa deh mulai sekarang menata kembali tampilan Speed Dial kita melalui cara mudah berikut ini.

#1. Langkah pertama:

Buka aplikasi UC Browser. Tampilan awal yang akan kita dapati yakni menu Home yang menampilkan beberapa situs utama dan beberapa opsi lain di bagian bawah aplikasi.

#2. Langkah kedua:

Geser layar ke arah kanan untuk menemukan daftar situs Speed Dial. Pada laman ini kita akan melihat lebih banyak daftar situs. Nah pada laman ini tekan tombol bergambar tanda plus (+) yang ada di bagian bawah.

#3. Langkah ketiga:

Kita akan masuk pada laman Pusat Situs UC Browser yang berisi banyak sekali daftar situs. Dalam laman ini kita sudah bisa memasukkan alamat sebuah situs baru. Sebenarnya kita bisa memilih 2 opsi, yang pertama memasukkan alamat situs baru dan yang kedua dengan memilih salah satu situs yang sudah di sediakan UC Browser. Pada laman Pusat Situs UC Browser sendiri sebenarnya sudah cukup banyak daftar beberapa situs besar yang dikelompokkan dalam beberapa kategori seperti News, Komunitas, Shooping dan lain-lain.

Namun jika alamat yang diinginkan tidak ada dalam daftar kita bisa memasukkannya secara manual. Caranya sangat mudah, tinggal klik pada tulisan “tambah URL” yang ada di pojok kanan atas layar. Setelah itu masukkan alamat situs pada kolom pertama dan nama situs pada kolom kedua. Tutup dengan klik OK.

#4. Langkah keempat:

Pada tahap ini sebenarnya kita sudah selesai memasukkan alamat situs baru pada fitur Speed Dial UC Browser milik kita. Sebagai tambahan informasi laman Speed Dial memang tidak bisa dapat menampilkan banyak daftar situs sekaligus. Oleh karena itu kita harus memilih dan menempatkan situs favorit kita di daftar atas serta menghapus situs yang tidak di inginkan. Bagaimana caranya?

Setelah masuk laman Speed Dial, kita klik pada logo situs yang tidak di inginkan lalu tahan hingga muncul tanda silang “X” di pojok atas logo tersebut. Kemudian tinggal tekan X maka aplikasi tersebut akan terhapus dari daftar Speed Dial.

Demikian sedikit tips mudah untuk menambahkan akses Speed Dial di UC Browser. Semoga bermanfaat dan bagi rekan-rekan yang belum mempunyai aplikasi ciamik yang satu ini jangan lewatkan pengalaman browsing yang lebih cepat dan mudah dengan UC Browser.







2 total comments on this postSubmit yours
  1. Sayangnya Google Adsense tidak muncul pada ucbrowser

  2. UC browser merupakan web browser yang ringan banget ya, thanks udah sharing article menambahkan speed dial di UC browser, karena saya juga salah satu pemakainya hehe

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud