Ingin Menghubungkan Akun Media Sosial dan Email Pemasaran? Mudah Kok!

Menghubungkan-Akun-Media-Sosial-dan-Email

Penggunaan media sosial ternyata bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi atau bersenang-senang. Lebih dari sekedar fungsi komunikasi, media sosial kini juga bisa menjadi salah satu media strategi pemasaran yang efektif untuk mendukung kelancaran bisnis. Mengombinasikan penggunaan #media sosial secara tepat akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan bisnis.

Selain bisa menggunakan media sosial secara mandiri, kita juga bisa lho menghubungkan akun media sosial dengan email pemasaran yang bisnis kita gunakan. Beberapa trik ini akan menambah manfaat email pemasaran yang terintegrasi dengan akun media sosial:

Hubungkan Daftar Pelanggan Dengan Media Sosial

Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah menghubungkan daftar pelanggan yang ada di email dengan media sosial. Kita bisa mulai mencari akun media sosial dari para pelanggan kita. Karena mereka yang sudah mengenal bisnis kita dengan baik biasanya tidak akan segan-segan memberikan rekomendasi pada pengguna media sosial atau kerabat lainnya.

Ketika kita melakukan update konten di media sosial, para pelanggan akan segera mendapatkan info tersebut dan kemudian menyebarluaskannya pada pengguna media sosial yang lain.

Artikel lain: Cara Meningkatkan Pertumbuhan Pelanggan Baru Dengan Media sosial

Menjalankan Target Iklan di Facebook dan Twitter

Memuat iklan di Facebook dan Twitter juga bisa dikoneksikan dengan email pemasaran. Bagi pengguna Facebook atau Twitter yang mengklik iklan yang kita pasang, maka mereka bisa otomatis tergabung dalam subscribe email yang kita buat. Sehingga mereka akan memperoleh update informasi yang kita umumkan. Bahkan kita juga bisa menentukan pengguna media sosial yang menjadi target pemasaran bisnis kita.




Untuk menjalankan target iklan di Facebook, kita tinggal memilih menu manage dan submenu retargeting lists. Setelah memilih menu retargeting lists dancreate new list, selanjutnya kita tinggal memilih sub menu create ads. Sedangkan untuk menjalankan target iklan di Twitter, kita tinggal mengakses Ads.Twitter.com dan memilih menu create new campaign.

Menerima Email Dari Media Sosial

Pengguna media sosial biasanya memiliki niche dan tren tertentu yang sedang hangat dibicarakan. Jadi, biarkan email pemasaran kita menerima email dari media sosial. Karena #email tersebut bisa menjadi acuan bagi kita mengenai niche, tren atau informasi yang sedang hangat dibicarakan di kalangan pengguna media sosial. Pemasaran bukan hanya sekedar masalah promosi, melainkan juga mengenai cara kita dalam memahami target bisnis kita.

Membuat Email Otomatis Untuk Berbagi Info di Media Sosial

Dengan menggunakan berbagai layanan email otomatis, maka kita bisa langsung berbagi informasi terkini di media sosial. Membagikan informasi yang sifatnya ringan dan bermanfaat bagi para pengguna media sosial akan membuat informasi tersebut bisa tersebar secara cepat. Hal ini tentu akan memberikan dampak yang baik bagi popularitas bisnis kita.

Untuk memanfaatkan layanan email otomatis, kita tinggal menyusun konten yang akan dipublikasikan dan menentukan waktu update yang kita inginkan. Memilih prime time saat akan membuat posting email ototmatis juga ikut menentukan tingkat keberhasilan info yang akan kita bagikan lho.

Mengumpulkan Alamat Email dari Facebook dan Twitter

Bukan hanya bisa membuat posting informasi satu arah pada Facebook atau Twitter, kita juga bisa memanfaatkan kedua media sosial ini untuk mulai mengumpulkan alamat email. Tetapkan terlebih dahulu pengguna media sosial seperti apa yang menjadi target bisnis kita. Dengan demikian, kita bisa memfokuskan sasaran bisnis yang tepat tanpa mengganggu pengguna media sosial lainnya.




Baca juga: Kenali 4 Dasar Marketing Online Ini, Sudah Menerapkannya?

Membuat Grup Khusus untuk Email Subscriber

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para email subscriber bisnis kita, membuat grup khusus di media sosial bisa menjadi ide yang bagus. Melalui grup khusus tersebut, kita bisa membuat posting promosi atau informasi penting bagi para email suscriber. Mereka pun akan merasa lebih dekat dengan bisnis yang kita jalankan.

Tidak selamanya memanfaatkan email pemasaran dan media sosial menjadi hal yang mengganggu pengguna media sosial lainnya. Karena hal ini bisa diminimalkan jika kita tahu cara untuk mengelola teknologi secara cermat dan tepat guna. Kenali pengguna sosial media dengan bijak dan mulailah untuk menata bisnis secara modern.




4 total comments on this postSubmit yours
  1. tips yang sangat keren gan.. meski agak sedikit bingung soalnya ane masih newbie.. yg penting ijin gelar tikar buat belajar hehehe

  2. Cara mengumpulkan email dari facebook or twitter gimana ya?

  3. Mantafff, bs untuk memperbaiki sistem,
    Top

  4. Oh, gitu caranya. Banyak juga ya. Kalo ningkatin konversi gimana ya?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud