Indeed.com ~ Cari Lowongan Cepat Nggak Pake Ribet

Indeed.com

Image dari Indeed.com

Jika kita terbiasa menggunakan layanan situs lowongan pekerjaan, mungkin rekan-rekan sudah tahu tentang situs yang satu ini. Situs tersebut adalah Indeed.com.

Jika kebanyakan situs menampilkan informasi yang cukup kompleks, namun tidak dengan situs yang satu ini. Bahkan bisa dibilang, Indeed.com merupakan “mesin pencari”nya lowongan pekerjaan.

Alasan mengapa Indeed.com disebut seperti mesin pencari adalah, dari sisi tampilan saja situs ini didesain dengan sangat simpel. Setelah kita mencari, kita akan diberikan serangkaian hasil pencarian yang bisa kita telusuri kembali.

Sekilas Tentang Indeed.com

Sebelum membahas tentang layanan Indeed.com, ada baiknya jika kita mengetahui informasi terkait dengan situs Indeed.com. Indeed pertama kali dikembangkan pada tahun 2004 oleh dua orang pengusaha yakni Paul Forster dan Rony Kahan. Menjadi anak perusahaan dari Recruit Holdings Co., Ltd, Indeed.com mulai dikembangkan di Amerika Serikat kemudian menyebar ke beberapa negara lain.

Tercatat bahwa, saat ini Indeed sudah mendapatkan lebih dari 200 juta pengunjung unik setiap bulannya. Pencapaian tersebut termasuk traffik yang datang dari 60 negara dengan 28 bahasa berbeda di seluruh dunia. Tidak mengherankan jika beberapa media menyebut bahwa Indeed merupakan layanan situs job listing terbesar di dunia saat ini.

Artikel lain: 20 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Tidak hanya digunakan oleh para pencari pekerjaan, Indeed.com juga menjadi sarana efektif untuk memasarkan lowongan pekerjaan yang dimiliki oleh perusahaan. Tawaran tersebut dikemas dalam bentuk jaringan iklan berbasis pay per performance yang ditawarkan oleh Indeed. Pada kenyataannya, layanan ini mampu menarik minat dari banyak perusahaan di berbagai industri di seluruh dunia.

Tampilan Situs Indeed.com

Berikutnya kita akan membahas tentang tampilan Indeed.com. Seperti yang telah di sampaikan di atas, salah satu yang unik dari situs Indeed adalah dari sisi tampilannya. Jika banyak situs job listing lain mempunyai tampilan situs yang cukup kompleks, namun tidak dengan layanan yang satu ini.

Tema yang digunakan adalah layaknya tema mesin pencari Google, yang mengutamakan simplisitas. Tidak terlalu banyak pilihan hanya kolom pencarian jenis lowongan pekerjaan serta lokasi dimana perusahaan tersebut berada, yang bisa ditemui di halaman utama.

Selain itu ada pula beberapa fitur lain seperti untuk mengunggah CV pribadi, atau pilihan yang bisa digunakan oleh perusahaan yang ingin mengiklankan lowongan pekerjaan nya.




Masuk pada hasil pencarian, kembali lagi tema yang diangkat juga sangat serupa dengan mesin pencari Google. Dikemas dalam bentuk daftar baris, kita bisa memilih lowongan pekerjaan mana yang sekiranya sesuai dengan kualifikasi kita.

Tampilan sederhana semacam ini, selain mudah untuk dipahami namun juga ringan ketika diakses. Inilah alasan mengapa semakin banyak pengguna yang memanfaatkan layanan Indeed setiap harinya.

Dalam beberapa ulasan disampaikan bahwa, konsep sederhana yang ditawarkan oleh Indeed.com menjadi acuan bagi banyak situs lain yang menawarkan layanan serupa. Bahkan Indeed disebut sebagai pionir untuk masalah situs lowongan pekerjaan yang cepat, tempat dan bervariasi.

Cara Menggunakan Layanan Indeed.com

Ketika kita ingin mengakses situs Indeed untuk mencari pekerjaan, caranya sangat mudah. Yang pertama kita tinggal masuk pada halaman utama Indeed.com atau id.Indeed.com untuk versi Indonesia. Pasalnya, situs ini juga digunakan di puluhan negara lain yang mengadaptasi bahasa berbeda. Oleh karena itu, penting untuk mencantumkan tambahan ID agar lowongan yang ditampilkan juga sesuai untuk pengguna Indonesia.

Berikutnya kita bisa langsung mencari dengan mengetikkan kata kunci jenis lowongan pekerjaan yang sedang dicari serta lokasi dimana perusahaan berada. Setelahnya kita tinggal klik pilihan “cari”, yang akan membawa kita pada halaman hasil pencarian.

Disini hasil pencarian umumnya menampilkan daftar yang cukup banyak. Untuk menemukan lowongan pekerjaan mana yang benar-benar tepat yang sesuai dengan keinginan kita, kita bisa memasukkan beberapa filter lain seperti jenis lowongan, nama perusahaan, jabatan, hingga tanggal kapan lowongan tersebut dibuat. Dari situ kita tinggal melihat hasilnya.

Ketika sudah memilih satu lowongan pekerjaan, kita bisa menyimak beberapa informasi seperti deskripsi pekerjaan, persyaratan, profil perusahaan serta fitur untuk melakukan lamaran online.

Yang menarik adalah, selain bisa melakukan pencarian secara online, kita juga bisa memanfaatkan fitur lowongan pekerjaan melalui email. Dengan memasukkan email yang kita miliki, maka Indeed.com akan mengirimkan lowongan pekerjaan yang dirasa sesuai dengan kualifikasi kita secara otomatis melalui email.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud