Ida Skivenes ~ Sukses Menjadi Artis Instagram Setelah Lepas Status PNS

Image dari Rewolt.in

Image dari Rewolt.in

Bekerja sesuai passion memang akan selalu membuat seseorang menjadi puas dan senang. Entah mengapa meskipun tidak mendapatkan uang yang besar, namun bekerja sesuai passion akan membuat orang selalu bisa berkarya dengan lebih baik dan maksimal.

Maka dari itu menurut beberapa pakar orang-orang yang bekerja sesuai hobi atau passion adalah orang-orang yang beruntung, karena bisa mewarnai kehidupannya dengan hobi atau passion yang dimilikinya. Apalagi jika mereka bekerja tidak di bawah perintah, maka semakin lengkaplah kehidupan mereka.

Salah seorang yang telah menunjukkan betapa menyenangkannya bekerja dengan passion adalah Ida Skivenes. Uniknya, pekerjaan Ida yang kini sesuai dengan passionnya yaitu Selebgram (artis Instagram) didapatnya setelah ia melepas pekerjaan utamanya sebagai analis data di biro statistik di lembaga pemerintahaan.

Artikel lain: Tak Mau Kalah dengan Manusia, 5 Hewan Ini Tenar Dengan Follower Bejibun di Instagram

Statusnya sebagai pegawai pemerintah (PNS) saat itu kini benar-benar ditinggalnya dengan hati yang berbunga. Lalu bagaimanakah kisah wanita asal Norwegia ini dalam mewujudkan impianya bekerja sesuai passion? Berikut ceritanya.




Awal Kisah Ida Skivenes Menjadi Selebgram

Awal kisah perjalanan Ida Skivenes menjadi Selebram (artis instagram) dimulai pada tahun 2011. Saat itu sembari menjalani profesinya sebagai PNS, Ida seringkali memotret  beberapa kreasinya berupa makanan vegetarian dan membentuknya menjadi berbagai bentuk yang lucu dan menarik untuk diunggahnya ke akun Instagram-nya @idafrosk.

Tak dinyana ternyata postingannya di #Instagram mendapat respon yang baik dari netizen. Kreativitas Skivenes mulai membuahkan hasil, menyusul jumlah pengikut (follower) yang melonjak pada Januari 2013. Pada bulan itu yang bertepatan dengan ulangtahunnya, Instagram merekomendasikan akun resminya. Alhasil dia mendapatkan 10 ribu follower baru hanya dalam satu hari.

Kreativitas Skivenes “menyulap” makanan sebenarnya sudah dimulai sejak dia masih menjadi pegawai negeri. Fotografi dan makanan memang telah menjadi hobi Ida sejak lama. Ia kemudian dikenal dengan foto-fotonya yang mengubah buah-buahan, kue dan roti menjadi sebuah maha karya.

Hal ini menjadi sangat hebat karena akhirnya Ida Skivenes bisa bekerja sesuai dengan hobi dan passionnya tersebut. Skivenes menyelesaikan gelar master pada 2011 dan mulai bekerja full-time di biro statistik Norwegia. Pada tahun tersebut, dia memutuskan menjadi seorang vegetarian dan sekaligus memulai eksperimennya dengan makanan.

Berhenti Jadi Pegawai Pemerintah 

Saat followers-nya bertumbuh sangat cepat, maka pada bulan Agustus 2013, Ida memutuskan untuk berhenti jadi pegawai pemerintah (PNS) dan lebih memilih jadi full time instagrammer sebagai food artist. Beruntungnya, saat ia keluar sebagai pegawai pemerintah (PNS), Ida mendapatkan timbal balik yang sepadan karena secara langsung ia menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk proyek komersial.




Namun diakuinya saat pertama kali memutuskan untuk keluar dari pekerjaan di pemerintahan ini Ida mengaku tidak mudah membuat keputusan. Semuanya butuh proses, Ida membutuhkan waktu untuk bisa merasa nyaman dan tenang dengan profesi barunya sebagai artis instagram. Namun dengan kesabaran, keyakinan dan ketekunannya, Ida berhasil menjadi artis instagram dengan memiliki 283 ribu follower.

Menerbitkan Buku dalam Tujuh Bahasa

Kini Ida Skivenes beanr-benar telah merasakan kesuksesannya sebagai Selebram (artis Instagram). Selain menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk proyek komersial, saat ini Ida juga menerbitkan sebuah buku dalam tujuh bahasa yaitu Norwegia, Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Rusia, dan Korea.

Menurut Ida, bukunya sebenarnya bukan sebuah best seller, tapi dia sangat bangga dengan pencapaian secara geografis. “Keinginan saya adalah untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan memberikan sejumlah petunjuk kepada orang-orang untuk berkreasi dengan makanan mereka sendiri,” jelasnya.

Melihat pencapaiannya selama ini, Ida mengaku bahwa Instagram telah benar-benar mengubah hidupnya. “Instagram sangat penting bagi saya, baik secara personal dan karir,” sambungnya.

Baca juga: Mengenal 6 Travel Blogger Indonesia Terpopuler di Instagram

Mengumpulkan Pundi-pundi Uang

Pendapatan Ida Skivenes sendiri sekarang sudah mampu melebihi pengasilannya dulu sebagai pegawai pemerintah (PNS). Pundi-pundi uangnya mengalir dari beberapa sumber seperti dari royalti buku, kolom di berbagai majalah dan proyek komersial dengan berbagai perusahaan.

Ia mengatakan bahwa popularitas Instagram-nya telah melampaui ekspektasi, bahkan dia tidak menyangka bisa meraup sukses di Instagram. Bagi yang penasaran dengan juru sukses Ida, ada tiga tips yang diberikannya yaitu temukan hal yang berbeda, menjadi orang yang aktif serta hasilkan foto berkualitas bagus.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud