HeadtoToe, Menilik Kisah Sukses Situs Produk Kecantikan Terlengkap

HeadtoToe

Image dari Headtotoe.com

Beberapa wanita memilih untuk menjalani usaha secara mandiri dengan alasan kemandirian serta kesetaraan. Dan hal tersebut nampaknya sudah semakin menjadi nyata, dibuktikan dengan banyaknya pengusaha wanita kesuksesannya yang luar biasa membanggakan.

Salah satunya dari Indonesia, ada seorang entrepreneur wanita muda yang juga sukses mengembangkan usaha khususnya dalam jual beli produk kecantikan secara online. Ia adalah Sani Halim Pranoto, founder dari situs Headtotoe.asia.

Tertempa Berkat Pengalaman

Dunia bisnis bukan merupakan hal yang asing bagi seorang Sani Halim Pranoto. Wanita yang telah menamatkan pendidikan di Macquarie University bidang accounting ini sudah akrab dengan dunia perniagaan bahkan semenjak ia masih remaja.

Tak jarang, ia mendapat tanggung jawab untuk menjaga toko milik keluarga ketika sang orang tua tidak berada di tempat. Selain itu, ketika mengenyam pendidikan di Australia, ia juga pernah menjalankan usaha sampingan.

Artikel lain: Wardah Kosmetik ~ Jatuh Bangun Tren Setter Bisnis Kosmetik Muslim Indonesia

“Kemampuan ini semakin diasah ketika saya SMA dimana saya terkadang dipercaya untuk menjaga toko ketika orang tua saya sedang berlibur. Ketika, saya di Australia saya juga sempat bekerja. Ini yang membuat saya menjadi terlatih untuk menjadi seorang entrepreneur,” ujar Sani.




Dari situlah, insting bisnis serta ketertarikan untuk menjalankan usaha mulai timbul. Paska kembali ke tanah air, ia mulai membidik bidang yang dirasa sesuai dengan minat yakni perlengkapan kecantikan wanita.

Mengembangkan Situs Headtotoe.asia

Saat ditanya tentang awal mula pengembangan situ Headtotoe.asia, Sani menyatakan bahwa pada dasarnya situs ini merupakan tempat dimana konsumen bisa mencari perlengkapan kecantikan wanita secara lengkap mulai dari kebutuhan perawatan rambut hingga produk waxing.

Sani menuturkan bahwa, ketika masih berada di Australia ia seringkali melihat situs yang menawarkan produk kecantikan all in one sehingga konsumen tidak bingung untuk mencari produk di berbagai tempat.

“Latar belakang dari bisnis ini sendiri yaitu dari nspirasi pertama kali saya, yaitu ketika saya sedang browsing dan menemukan online shop dari toko kesehatan ternama di Australia yang menjual berbagai kebutuhan kecantikan,” jelas Sani.

Di sisi lain, fakta tersebut justru berubah menjadi potensi ketika ia kembali ke Indonesia. Menurutnya, belum terlalu banyak situs produk kecantikan wanita yang bisa menyediakan semuanya secara lengkap.




“Ketika saya kembali ke Indonesia, saya jarang menemukan online shop yang benar-benar memenuhi kebutuhan makeup, hair care, etc, dimana kebanyakan yang saya temukan bergerak dibidang clothing dan accessories. Dari situlah, saya mulai membuat konsep online shop yang khusus memenuhi berbagai kebutuhan kecantikan,” papar entrepreneur wanita yang satu ini.

Proses Pemasaran Bisnis

Mengusung platform #toko online sebagai garda terdepan bisnis miliknya, Sani tetap mengandalkan beberapa fasilitas online lain yang bisa mendukung usahanya tersebut. Diantaranya ia menggunakan media sosial, serta rajin memperkenalkan situs tersebut bahkan hingga ke luar negeri seperti Malaysia.

“Saya memasarkan produk disini melalui sosial media dan toko online lainnya. Sampai saat ini saya sudah memasarkan produk di Headtotoe ini di seluruh wilayan Indonesia dan juga di Malaysia.”

Ia merasa bahwa, potensi untuk mengembangkan jual beli produk kecantikan di Indonesia tidak akan habis. Masih banyak peluang untuk menjual produk semacam ini, pertama bagi konsumen di kota besar.

“Menurut saya market di Indonesia ini masih sangat luas, banyak yang dapat digali. Untuk itu, saya akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi.”

Baca juga: Ria Miranda ~ Merintis dari Bawah untuk Mengibarkan Brand Bisnis Fashionnya

Harapan Kedepan

Setelah kini usahanya tersebut mendapat apresiasi yang cukup besar dari konsumen, Sani berharap untuk bisa membuka showroom bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian secara langsung. Selain itu, langkah promosi yang ditempuh dalam beberapa waktu ke depan adalah dengan mengikuti berbagai pameran.

Sedikit saran yang diberikan Sani bagi siapa saja yang ingin mencoba berbisnis online adalah tidak pantang menyerah ketika masalah melanda. Selain itu, pelayanan bagi konsumen juga harus tetap diutamakan agar tidak mengecewakan.

“Semua pemilik bisnis harus terus memberikan update mengenai online business kamu dan terus menjalin jaringan. Selalu bertindak transparent terhadap customer karena jantung dari online shop adalah kepercayaan,” tutup Sani.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud