Gandeng Pembicara Google, GEPI Adakan Seminar Pengembangan Aplikasi Digital

Gandeng Pembicara Google, GEPI Adakan Seminar Pengembangan Aplikasi Digital

seminar GEPI Google pengembangan aplikasi digital
Image dari Gepi.co

Membicarakan tentang perkembangan industri #aplikasi digital, sudah pasti menjadi salah satu menu utama para pengembang lokal dalam beberapa waktu belakangan. Besarnya potensi didukung dengan minat pasar lokal yang sangat tinggi menjadikan sektor bisnis yang satu ini berkembang begitu laju.

Dan dari sisi para kreatif digital tanah air, dalam hitungan satu tahun ke belakang saja sudah sangat banyak bermunculan developer aplikasi digital yang berlomba-lomba menyajikan produk menarik dan solutif bagi pasar lokal hingga target global. Namun di sinilah justru tantangan mulai timbul. Di tingkat lokal saja persaingan sudah begitu ketat, apalagi jika ingin terjun ke pasar internasional?

Masalah inilah yang ditangkap oleh GEPI (Global Entrepreneurship Program Indonesia). Sebagai salah satu badan nirlaba yang paling concern memajukan industri digital tanah air, sudah barang pasti GEPI ingin juga memaksimalkan potensi penggiat industri aplikasi digital yang ada di Indonesia.

Artikel lain: GEPI, Organisasi Nirlaba Pendorong Majunya Entrepreneur di Indonesia

Harapan tersebut akhirnya diwujudkan dalam bentuk sebuah workshop entrepreneurship yang diadakan oleh GEPI dengan menggandeng professional dari perusahaan teknologi raksasa, #Google. Dimentori langsung oleh salah satu tenaga ahli Google, GEPI berharap event ini dapat memberikan kesempatan lebih besar bagi developer aplikasi di Indonesia untuk lebih siap bersaing.

Event Bertajuk “App Success: Right Out of The Package”

Sedikit membahas mengenai kiprah Google dalam memajukan industri digital di Indonesia, perusahaan yang baru saja melakukan re-strukturisasi brandnya tersebut memang cukup getol memberikan bimbingan atau bantuan teknis. Nah, kali ini mengirimkan salah satu professional terbaiknya, Google akan menghadirkan acara bertajuk App Success: Right Out of The Package.

Sebagai informasi, event App Success: Right Out of The Package tersebut merupakan salah satu sesi dari seri workshop pengembangan #aplikasi mobile yang diadakan Google di beberapa negara. Dan difasilitatori oleh GEPI, kali ini Google “mampir” ke Indonesia untuk berbagi banyak hal mulai pengembangan, pendanaan hingga bagaimana meluncurkan aplikasi digital yang sukses.

Lebih rinci mengenai pembicara dalam event kali ini adalah Program Manager for Google Developers Launchpad, Liz Yepsen. Liz Yepsen merupakan salah satu pemimpin proyek Gogle yang telah berpengalaman memoles banyak startup digital di seluruh dunia hingga mencapai kesusesan. Dan di Indonesia kali ini, eksekutif wanita yang berkantor pusat di Google Swiss tersebut juga berharap bisa memberikan kontribusi kesuksesan bagi startup digital lokal.

Rincian Seminar Pengembangan Aplikasi Digital

Untuk event kerjasama GEPI dan Google kali, setiap pesertanya tidak akan dipungut biaya sama sekali. Siapa saja yang ingin turut serta, seperti developer aplikasi, startup digital hingga akademisi semuanya boleh mengikuti secara gratis. Namun ada batas jumlah peserta yang bisa mengikuti acara tersebut

Acaranya sendiri akan diadakan di  gedung DBS Tower Lantai, Ciputra World, Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2015. Nantinya semua materi yang diberikan akan disampaikan dalam bahasa Inggris mengingat pembicara utama kali ini langsung dari pihak Google. Lebih lengkap mengenai event bisa disimak pada lama gepi.co.

Secara umum, beberapa materi pokok yang akan disampaikan yakni meliputi bagaimana para developer digital bisa secara aktif memanfaatkan layanan Google dan beberapa aplikasi open-source lain dalam hal pengembangan ide, aktualiasasi ide dalam industri aplikasi digital, riset pasar, peluncuran hingga tips bagaimana memaksimalkan potensi monetiasai produk yang telah dihasilkan.

Baca juga: Indonesia Punya Potensi Technopreneur Cerah Di Masa Mendatang

Yang menarik, masih dalam rangkaian event kali ini, Google akan melakukan follow up dengan mengadakan program mentorship bagi beberapa aplikasi yang terpilih. Akan dipilih 10 aplikasi digital untuk mengikuti Technical Android Architecture and UX Reviews di bawah pengawasan langsung Google Developer Experts.

Melihat besarnya fasilitas serta dukungan dari berbagai pihak, bagi rekan-rekan yang akan atau telah terjun pada bidang industri digital sudah selayaknya terpacu untuk semakin berkembang. Karena dalam beberapa tahun mendatang, potensi bisnis ini tentunya akan jauh lebih besar.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan