Gandeng BlackBerry, Paypal Hadirkan Fitur Transfer Dana Via BBM

Gandeng BlackBerry, Paypal Hadirkan Fitur Transfer Dana Via BBM

Image dari bidnessetc.com
Image dari bidnessetc.com

Perkembangan #teknologi mobile saat ini yang begitu pesat nampaknya semakin memudahkan kita dalam segala hal. Mulai dari hiburan hingga membantu tugas pekerjaan bisa dilakukan dengan sangat mudah meski hanya bersenjatakan gadget mobile di tangan.

Salah satu kabar yang terhangat tentang perkembangan layanan mobile datang dari kerjasama antara dua perusahaan besar, Paypall dan BlackBerry. Seperti yang kita tahu, Paypal merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang transaksi online, sedangkan di sisi lain #BlackBerry merupakan pemain lama di bisnis perangkat dan aplikasi mobile.

Nah berkat kerjasama 2 perusahaan tersebut, lahirlah sebuah fitur baru transaksi dana secara online yang lebih praktis yakni melalui aplikasi chatting BlackBerry Messengers (BBM). Dikonfirmasi belum lama ini, bahwa fitur tersebut sudah mulai dirilis dan diharapkan dapat semakin mempermudah pengguna aplikasi BBM yang ingin mengirim atau menerima dana dari akun Paypal pribadinya.

Pengembangan Dari Aplikasi Paypal for BlackBerry

Kabar tentang rilis fitur terbaru besutan #Paypal dan BlackBerry tersebut secara resmi disampaikan langsung oleh Direktur Consumer Product Marketing PayPal, Matt Gromada. Dalam keterangannya ia menyatakan bahwa kerjasama yang dilakukan antara 2 perusahaan digital tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah dijalin sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa sebelum fitur Paypal via BBM diluncurkan, aplikasi Paypal juga sudah disematkan sebagai pilihan bagi pengguna perangkat mobile Blackberry. Namun seiring perkembangan yang ada, Paypal menangkap bahwa potensi yang dimiliki aplikasi chatting BBM nampaknya lebih menjanjikan untuk dikembangkan secara mandiri.

Artikel lain: Facebook Payment, Fitur Pembayaran Inovatif via Facebook Messenger

Setelah masa pengembangan, kini akhirnya fitur transaksi Paypal via BBM sudah bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi BBM, tidak hanya yang menggunakan perangkat BlackBerry namun juga untuk OS lain yakni Android dan iOs.

Mengawinkan Fitur Online Paymet dengan Kemudahan Aplikasi Chatting

Dengan disematkannya fitur transaksi Paypal ke dalam BBM, sudah pasti kini transaksi antara akun Paypal dalam dijalankan dengan lebih praktis dan mudah. Bagaimana tidak, dengan proses yang relatif sangat simple, kita bisa mengirimkan dana atau menerima dana Paypal secepat kita melakukan aktifitas chatting.

Secara sederhana Matt Gromada menjelaskan bagaimana fitur baru ini dijalankan. Yang pertama, pengguna #aplikasi BBM baik untuk perangkat BlackBerry, Android dan iOs, harus melakukan update aplikasi terbaru. Setelah mendapatkan pembaruan aplikasi, pengguna akan menemukan sebuah tombol pilihan baru yakni “Send Money PayPal” pada tampilan aplikasi BBM.

Untuk mulai mengirimkan uang, kita tinggal klik pilihan “Send Money PayPal” dan kemudian menghubungkan akun BBM dengan akun Paypal milik kita. Nah pada tahap ini, pengguna yang akan menerima dana juga harus melakukan hal yang sama yakni menautkan akun Paypal miliknya.

Jika proses konfigurasi telah rampung, tahap selanjutnya kita akan disuguhkan kolom jumlah uang yang ingin dikirim serta detail pengiriman dana tersebut. Setelah yakin dengan semua data yang dimasukkan, dengan sekali klik tombol “send” maka dana pun telah berpindah secara instan.

Baca juga: Android Pay, Fitur Terbaru Sistem Pembayaran Dari Google

Baru Tersedia Untuk Pengguan di Kawasan Kanada

Namun untuk pengguna BBM di tanah air, nampaknya harus bersabar dulu jika ingin mencicipi fitur baru tersebut. Pasalnya setelah dirilis pada Kamis, 13/8/2015 lalu, fitur Paypal via BBM masih diperuntukkan pengguna yang ada di kawasan Kanada. Namun pihak Paypal meyakinkan bahwa fitur tersebut akan segera rilis untuk pengguna di wilayah lain.

Hal lain yang sempat menjadi pertanyaan para netter adalah akankah diterapkan biaya tambahan untuk proses transfer tersebut. Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak Paypal, namun melihat peraturan yang diterapkan pihak Paypal saat ini nampaknya proses transfer uang tidak akan dikenakan biaya. Kita tunggu saja fitur Paypal via BBM aktif untuk pengguna di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan