Gaji Besar Berarti Sukses? Tunggu Dulu

arti sukses yang sebenarnya

Memiliki gaji besar dalam bekerja selama ini ternyata menjadi acuan atau patokan bagi sebagian orang dalam mengukur sebuah kesuksesan. Umumnya, kebanyakan orang yang bekerja pada sebuah perusahaan tentu berharap dan berusaha untuk mendapatkan gaji yang besar.

Dengan memiliki gaji besar, tentu akan bisa mewujudkan berbagai impian dan harapan dalam kehidupan. Jadi tak heran, jika banyak orang yang akan melakukan berbagai cara untuk meraih impian mereka.

Nah, jika Anda termasuk seseorang yang memiliki gaji besar, jangan senang dulu. Karena ternyata orang yang memiliki gaji besar tidak semuanya bisa dikatakan telah sukses. Tidak serta merta orang yang bergaji besar lantas kemudian sukses dalam menjalani kehidupannya. Kenapa gaji besar tidak bisa dikatakan sebagai orang yang sukses? Semoga ulasan berikut ini bisa memberikan sedikit inspirasi.

1. Gaji Besar Namun Cepat Habis

Seberapa besarnya gaji yang teman-teman dapatkan, namun jika cepat habis apa gunanya. Ada kata mutiara yang sangat tepat pada keadaan ini, “bukan sebesar apa gaji yang Anda dapatkan, tapi seberapa besar sisanya”. Artinya seberapapun besar gaji Anda tapi kalau tidak bersisa sama sekali ya tidak ada artinya.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari sini adalah, bagaimana kita bisa mengelola gaji yang kita dapatkan. Tidak cukup Anda hanya mampu mendapatkan posisi tinggi dalam bekerja kemudian mendapatkan gaji yang besar. Namun cara mengelola keuangan dalam memanfaatkan gaji juga sangat penting.




Artikel lain: Fenomena Bisnis Sukses Hidup Berantakan, Awas Ini Tandanya!

2. Gaji Besar Namun Tak Ada Waktu Luang

Mungkin saat ini Anda mendapatkan gaji yang besar, namun coba Anda perhatikan apakah Anda masih memiliki waktu kuang atau tidak. Jika waktu luang Anda habis untuk bekerja, meskipun gaji Anda besar, maka Anda termasuk orang yang belum sukses.

Waktu Anda bersama orang tercinta menjadi hilang, jangan sampai Anda melupakan keluarga, teman, sahabat atau orang lainnya hanya karena Anda mengejar gaji besar dalam pekerjaan. Percayalah, bahwa mereka jauh lebih berharga dari sekedar uang yang Anda dapatkan.

3. Gaji Besar Tapi Tetap Masih Merasa Kurang

Jika gaji besar yang Anda dapatkan justru membuat Anda merasa semakin kurang, itu tandanya Anda bukanlah orang yang sukses. Sifat rakus tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya gaji yang Anda dapatkan tidak bisa memberikan kepuasan baik secara batin maupun lahir pada diri Anda sendiri.

Sifat merasa cukup terhadap sesuatu saya yakin akan membuat hidup Anda jauh lebih tenang dan tentram. Jadi kuncinya bukan pada berapa besaran gaji yang teman-teman dapatkan, tapi bagaimana mengelola diri Anda sendiri dalam menghadapi besaran gaji tersebut.




4. Gaji Besar Namun Tidak Bisa Membahagiakan Orang Tua

Nah, ini juga bisa menjadi salah satu indikator ketidak suksesan Anda dalam bekerja meskipun gaji Anda besar. Jangan anggap bahwa membuat senang orang tua selalu dengan materi saja. Memang materi juga diperlukan, namun kehadiran Anda di tengah-tengah mereka juga sangat membahagiakan mereka.

Anda ada di sampingnya saat mereka kesepian, ngobrol yang ringan-ringan sambil minum kopi atau aktifitas sederhana lainnya pasti akan membuat mereka lebih bahagia. Jadi, jangan selalu terpancang dengan gaji besar Anda.

5. Gaji Besar Namun Tidak Bisa Membantu Sesama

Meskipun Anda memiliki gaji besar, namun tidak bisa membantu sesama yang membutuhkan, itu namanya Anda belum sukses. Kebahagiaan dalam memberi bantuan kepada sesama tidak sebanding dengan senangnya Anda mendapatkan gaji.

Coba saja kalau tidak percaya, sisihkan sebagian gaji Anda dan berikan pada orang yang membutuhkan. Karena mungkin bagi Anda uang yang Anda berikan sangat kecil, namun bagi mereka yang membutuhkan, bantuan dari Anda sangatlah berharga dan bernilai sangat besar. Dengan cara ini kita akan lebih bisa mensyukuri apa yang kita dapat, dan itu sangat membahagiakan.

Baca juga: Renungan Bisnis ~ Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

6. Gaji Besar Namun Belum Bisa Investasi

Investasi sangat penting untuk masa depan Anda. Investasi juga bisa untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba Anda mendapatkan kesulitan finansial. Nah, jika Anda belum bisa berinvestasi meskipun gaji yang Anda dapatkan begitu besar berarti itu tandanya Anda belum meraih kesuksesan yang sesungguhnya. Ada banyak bentuk investasi yang bisa teman-teman pilih.

Apapun bentuknya, investasi sangat penting untuk dilakikan, apalagi jika teman-teman bekerja dengan tanpa adanya uang pensiun, maka investasi sejak dini bisa menjadi pilihan yang tepat.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Yup bener, yang penting adalah gaji besar dan itu barokah, pasti enak dunia akhirat, hehehe

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud