Fenomena Bisnis Sukses Hidup Berantakan, Awas Ini Tandanya!

kesuksesan bisnis

Banyak di antara kita yang mengejar kesuksesan berkarir dalam hidupnya. Tidak ada yang salah dari semua itu, memang sudah seharusnya kita mengaktualisasi diri dan memaksimalkan diri dalam berkarir. Apalagi dalam dunia bisnis, tentu semua orang ingin mendapatkan kesuksesan. Karena tidak semuanya bisa meraihnya, maka kadang dalam proses mendapatkan kesuksesan tersebut akan ada banyak sekali yang harus dikorbankan.

Ada yang perlu teman-teman perhatikan dalam meraih kesuksesan dan dalam menjalankan sebuah bisnis. Meskipun mungkin secara finansial teman-teman sudah mengalami kesuksesan bisnis yang luar biasa. Namun ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa sebenarnya kehidupan Anda tidak menjadi lebih baik dengan kesuksesan bisnis yang telah teman-teman raih tersebut. Seperti apa tanda-tanda itu, simak di bawah ini.

1. Anda Semakin Malas Bangun Pagi

Bangun pagi adalah salah satu kegiatan positif yang bagus sekali dilakukan setiap hari. Jika teman-teman saat ini mulai malas-malasan dalam bangun pagi, maka waspadalah itu adalah salah satu tanda hidup Anda mulai tidak teratur dan berantakan.

Sulitnya bangun pagi ini biasanya dikarenakan dorongan dari dalam diri Anda yang menolak dan tidak sejalan dengan yang Anda inginkan. Mungkin saat ini belum menjadi masalah yang berarti, namun percayalah bahwa di kemudian hari gaya hidup seperti itu akan menjadi masalah besar dalam hidup Anda.

Artikel lain: Renungan Bisnis ~ Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

Sebaiknya ubahlah gaya hidup seperti itu, sukses dalam berbisnis hendaknya juga jadikan hidup Anda lebih seimbang dan tertata. Atau setidaknya lakukan interospeksi dalam diri Anda. Bagaimana Anda memandang kesuksesan dalam bisnis yang sedang dikelola, atau apa yang Anda harapkan dari bisnis ini dan sebagainya.

2. Bisnis Tidak Lagi Membahagiakan

Mungkin teman-teman mampu meraih kesuksesan dan mendapatkan pemasukan yang besar dari  bisnis yang dikelola saat ini. Namun di sisi lain, teman-teman tidak cukup bahagia dengan pencapaian itu.

Ini harus menjadi bahan evaluasi bagi teman-teman sendiri. Karena ini bisa saja menjadi awal kehidupan Anda menjadi berantakan. Ketika menjalankan bisnis tidak lagi membuat Anda bahagia meskipun menghasilkan banyak uang, maka di situ ada yang salah. Sebaiknya segera cari solusi yang tepat, atau berbagilah dengan orang-orang terdekat Anda mengenai hal itu.

3. Beban dan Tekanan Membuat Anda Jarang Tersenyum

Senyum adalah salah satu tanda bahwa teman-teman sedang merasa nyaman pada suatu keadaan atau posisi tertentu. Nah, kalau saat ini teman-teman semakin jarang tersenyum, walapun bisnis lancar, pekerjaan aman, karir bagus, maka itu tandanya bahwa teman-teman sedang tidak nyaman. Dan, senyum juga bisa menjadi indikator kehidupan yang bagus.

Jarangnya Anda tersenyum ini bisa jadi karena beberapa sebab, mungkin tekanan bisnis, beban kerja atau yang lainnya. Untuk itu, jika teman-teman saat ini tengah mengalami hal ini sebaiknya tanyakan pada diri Anda, apakah keadaan ini benar-benar sudah Anda inginkan atau tidak.




4. Tidak Punya Mimpi Lagi Dalam Bisnis

Impian dan cita-cita adalah sesuatu yang sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Jika teman-teman tidak punya lagi impian atau target dalam menjalankan bisnis, maka sebaiknya pikirkan kembali apakah melanjutkan bisnis atau mencoba membuka bisnis baru lagi. Kenapa demikian, ini ibarat pepatah mengatakan, hidup segan mati tak mau.

Jika Anda tidak memiliki impian lagi terhadap bisnis yang tengah Anda kerjakan, ini sepertinya Anda tidak tertarik lagi dengan bisnis tersebut. Dan keadaan seperti ini hanya akan menyiksa Anda saja, jika dipaksakan akan membuat hidup Anda menjadi berantakan.

Baca juga: Ubah Niat Jadi Semangat, Karena Berbisnis Bukan Cuma Rencana!

5. Adanya Perasaan Berada di Tempat yang Salah

Perasaan ini sangat tidak nyaman dan akan membuat Anda menjadi tidak maksimal dalam menjalankan bisnis. Anda mungkin sukses dilihat dari sisi finansial dan ekonomi, tapi orang tidak tahu apa yang sedang Anda rasakan.

Siksaan tersebut semakin hari akan semakin membuat potensi Anda menjadi tumpul. Karena Anda merasa dalam keadaan dan tempat yang salah, sehingga akan terjadi pemberontakan di dalam alam bawah sadar Anda. Dan ini sangat berpengaruh terhadap apa yang akan Anda lakukan dalam gerak langkah bisnis Anda. Segera lakukan koreksi diri jika Anda merasa seperti itu.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud