Futsal Nusantara ~ Peluang Bisnis Waralaba Ala Healthy Lifestyle

Image dari futsalnusantara.com

Image dari futsalnusantara.com

Aktivitas masyarakat perkotaan yang padat di zaman modern ini memicu resiko timbulnya beragam penyakit. Apalagi bila sering mengkonsumsi fast food dan jarang berolahraga, sudah pasti tubuh akan mengakumulasi faktor-faktor penyebab penyakit. Hal ini menjadi salah satu peluang bisnis bagi pebisnis yang jeli memanfaatkan kesempatan. Beragam peluang usaha yang mengusung tema healthy lifestyle mulai bermunculan dan menjadi tren baru. Salah satu bisnis ala healthy lifestyle tersebut adalah bisnis lapangan futsal.

Lapangan futsal kedengarannya sangat sederhana. Namun ternyata hadirnya bisnis lapangan futsal sangat membantu masyarakat yang ingin bermain futsal untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian. Lahan terbuka yang dulu menjadi lapangan bola saat ini sudah berkurang jumlahnya karena dimanfaatkan sebagai lahan bangunan atau Ruang Terbuka Hijau. Sehingga alternatif yang menjadi solusi bagi tempat bermain futsal adalah menciptakan lapangan khusus futsal.

Bagaimana Cara Memulai Membuka Bisnis Lapangan Futsal?

Jangan kawatir dulu. Saat ini terdapat #waralaba lapangan futsal yang menyediakan paket kemitraan bagi pebisnis yang ingin berinvestasi membuka bisnis lapangan futsal. Waralaba tersebut bernama Futsal Nusantara (www.futsalnusantara.com). Futsal Nusantara hingga pertengahan 2014 ini masih menjadi perusahaan waralaba futsal pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan konsep kerja sama waralaba lapangan futsal dengan standard FIFA.



Sejak tahun 2000-an, Futsal Nusantara terinspirasi dengan booming-nya futsal sebagai salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Futsal Nusantara tak hanya memiliki keunggulan dari segi uniknya bisnis lapangan futsal, namun Futsal Nusantara juga memiliki beragam keunggulan lainnya seperti nilai investasi yang hemat (sehingga mempercepat Break Even Point), strategi promosi yang unik dan berbeda setiap bulan, recruitment dan training untuk para karyawan serta bebas biaya maintenance dan perbaikan lapangan bagi para mitranya.

Artikel lain:  Peluang Bisnis Waralaba Modal Kecil

1. Variasi Konstruksi

Futsal Nusantara menyediakan beberapa jenis konstruksi lapangan yang berkualitas dan dapat disesuaikan dengan budget calon mitra. Jenis-jenis konstruksi lapangan tersebut yaitu sebagai berikut:

Sigma Turf Rubber Cushion Plus System (FIFA Standard)

Konstruksi lapangan yang satu ini menggunakan teknologi terkini untuk meredam benturan dan anti slip. Teknologi yang canggih ini akan mengurangi risiko cedera yang dialami oleh pengguna lapangan futsal.

2. Synthetic Grass Flooring (FIFA Standard)

Penggunaan rumput sintetis sebagai material berbahan plastik sudah umum digunakan di lapangan-lapangan futsal Indonesia. Rumput sintetis memiliki karakteristik yang tahan lama, tidak menimbulkan panas serta tidak licin. Pemain futsal akan bebas melakukan beragam improvisasi saat bermain futsal. Rumput sintetis yang ditawarkan memiliki dua varian yakni monofilament yang karakternya lebih tipis dan kecil serta fibrilated yang teksturnya lebih kasar dan tebal.

3. Interlock

Interlock adalah lantai lapangan yang terbuat dari plastik PP. Pemasangannya dapat dilakukan secara portable sesuai dengan tempat yang diinginkan. Pemasangannya dapat dilakukan secara indoor maupun outdoor di tempat rata yang berbahan aspal, beton da keramik. Saat ini lantai lapangan berbahan interlock sedang populer dan banyak digunakan dalam beberapa ajang olahraga seperti SEA GAMES XXVI 2011 dan PON XVIII 2012 di Riau.

Artikel lain: Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Tahapan Kerjasama dengan Futsal Nusantara

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum bermitra dengan Futsal Nusantara. Hal ini. Hal ini perlu dilakukan agar pihak mitra waralaba dapat memahami berbagai kesepakatan untuk bermitra dengan Futsal Nusantara. Tahapan-tahapan tersebut adalah sebagai berikut:

A. Calon mitra harus mengisi formulis aplikasi mitra Futsal Nusantara

1. Presentasi I

Dalam presentasi pertama, pihak Futsal Nusantara akan memberikan penjelasan mengenai besarnya investasi, SOP (Standard Operation Procedure) serta pembagian keuntungan (royalti fee). Pada tahapan ini, calon mitra juga dapat menyertakan sertifikat bangunan, IMB, KTP, NPWP serta beragam kelengkapan identitas lainnya.

Pihak Futsal Nusantara akan melakukan survey lokasi ke tempat yang sudah disiapkan calon mitra.

2. Presentasi II

Pada presentasi kedua, pihak Futsal Nusantara akan memberikan informasi mengenai hasil survey lokasi, besarnya RAB (Rancangan Anggaran Biaya), pemberian MOU (Memorandum of Understanding) yang berisi poin-poin kesepakatan serta pemberian draft kontrak kerjasama untuk jangka waktu 5 tahun.

B. Proses penandatangan MOU dan kontrak kerjasama usaha

Set Up Bisnis

Pada langkah keenam ini, semua persiapan usaha akan dilakukan, yakni mencakup persiapan recruitment dan training SDM serta proses konstruksi lapangan (kurang lebih selama 2 bulan).

Mengenai keuntungan, dengan masih terbukanya potensi dan juga makin besarnya minat masyarakat dari perkotaan hingga daerah pinggiran untuk memanfaatkan jasa lapangan futsal nampaknya bisnis yang satu ini masih sangat menggiurkan. Meskipun baik modal maupun persiapannya tergolong besar namun dari sisi keuntunganpun bisa dibilang sangat besar. Lebih lanjut mengenai rincian kerjasama investasi, bisa Anda lihat di websitenya.

Tren healthy lifestyle yang sedang booming menjadi peluang emas bagi para investor untuk memulai bisnis-bisnis di bidang healthy lifestyle, seperti bisnis waralaba lapangan futsal ala Futsal Nusantara. Semoga rubrik mengenai waralaba Futsal Nusantara ini dapat meninspirasi pebisnis lainnya untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang bisnis.

Baca juga: Alternatif Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Bagi rekan-rekan yang tertarik bisa menghubungi pengembang Nusantara Futsal:

PT. Texmura Nusantara

Tonton video menarik berikut ini:






4 total comments on this postSubmit yours
  1. Saya tertarik sekali utk membuat Lap. Futsal didaerahku DiKec. Wolowa Lab. Buton,lokasi tempat sdh Ada, Sy juga sdh mengajukan perngajuan Kredit ke pihak Bank namun blm ada tanggapan bagi yg mau kerjasama dgn sy utk pembuatan lap. Futsal tersebut,hub.Arman sms/wa 082293336668.

  2. Saya sudah menekuni & terjun di bisnis futsal di Bandung lebih dari 9 tahun. Fasilitas lapangan futsal terdiri dari 4 lapangan dengan rumput sintetis, area penonton, kantor dan parkir yang luas. Apabila ada yang berminat menjadi partner saya untuk bekerjasama mengelola bisnis futsal ini, silahkan menghubungi saya di 081322070809.

    • Saya tertarik sekali untuk membuat lapangan futsal di daerah saya katna di sana gak ada lapangan tersebut tapi peminatnya sangat banyak sekali
      Tolong di bantu Wa/sms 085697076027

  3. Bisnis waralaba lapangan futsal?? Wah ini sesuatu yang baru Dan inovatif dari pengusaha-pengusaha Indonesia terutama dalam bidang olahraga. Kebutuhan akan lapangan futsal, terutama yang nyaman serta dilengkapi fasilitas penunjang yang lain memang paling dicari oleh para futsaler (termasuk saya hehehe). Maju terus futsal Indonesia…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud