Folbek.me ~ Aplikasi Untuk Optimasi Akun Twitter Karya Anak Bangsa

Folbek-me-1

Proses bisnis saat ini banyak dipengaruhi oleh keberadaan #social media. Banyak jenis bisnis yang memanfaatkan hadirnya media sosial sebagai sarana untuk menarik perhatian calon customer. Promosi yang dilakukan di social media biasanya dengan mengumumkan diskon tertentu atau melakukan posting yang berisi foto-foto menarik mengenai produk yang dipasarkan

Salah satu media sosial yang sering dimanfaatkan untuk keperluan marketing dan promosi adalah #Twitter. Biasanya semakin banyak follower sebuah akun di Twitter, maka semakin besar pula kesempatan bisnis tersebut untuk memancing perhatian para customer baru yang berasal dari kalangan pengguna Twitter. Oleh karena itu kini cukup banyak penyedia layanan optimasi follower Twitter yang dapat membantu para internet marketer meningkatkan jumlah followernya.

Jika rekan-rekan pernah mencoba layanan asal luar negeri seperti Tweepi (Tweepi.com), kali ini kita akan membahas layanan serupa namun yang ini asli buatan anak negeri lho :)

Ialah Ibrahim Vatih, seorang programmer muda asal Yogyakarta menawarkan layanan optimasi follower Twitter buatannya untuk membantu proses internet marketing Anda. Aplikasi tersebut ia tampilkan pada acara Nationalbootcamp 2014 beberapa waktu yang lalu dan ternyata membawa keberhasilan yang cukup membanggakan. Aplikasi tersebut ialah Folbek.me. Folbek diluncurkan dan mulai dapat digunakan oleh para pengguna Twitter sejak April 2014.

Apa itu Folbek.me?

Seperti yang telah dipaparkan diatas, secara umum Folbek.me adalah sebuah layanan online yang dapat digunakan untuk mengoptimasi serta meningkatkan jumlah follower Twitter kita. Salah satu data statistik menarik mengenai Twitter adalah, setiap kita melakukan follow terhadap 10 akun Twitter, maka 2 dari 10 akun tersebut akan melakukan follow back terhadap akun Twitter kita (biasa dikenal dengan sebutan folbek).

Twitter memperbolehkan sebuah akun Twitter untuk melakukan following terhadap 1000 akun lainnya dalam kurun waktu 24 jam (ketentuan berlaku). Hal inilah yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah follower akun Twitter bisnis kita. Aplikasi Folbek akan membantu para pengguna Twitter untuk menjaring lebih banyak follower yang mempunyai kesamaan niche atau tema bisnis. Jenis bisnis yang dapat menggunakan Folbek amat beragam, mulai dari online shop pakaian, tempat rekreasi, produk kuliner hingga promosi blog atau website tertentu.

Artikel terkait: Cara menambah followers Twitter dengan cepat

Bagaimana Mekanisme Penggunaan Folbek?

Aplikasi Folbek dapat memudahkan pengguna Twitter untuk melakukan following massal maupun unfollowing massal secara otomatis, tapi hati-hati ya, jangan sembarangan melakukan unfollow. Bila dalam sehari anda melakukan following massal terhadap 1000 akun Twitter, maka menurut data statistika diperkirakan bahwa 20% diantaranya akan melakukan follow back ke akun Twitter kita. Ini berarti setiap harinya kita bisa mendapatkan target kurang lebih 400 follower baru. Dan dalam waktu sebulan, akun bisnis Anda dapat memiliki 6.000-9.000 follower baru.

Nah, disinilah kegunaan Folbek dalam membantu meng-organize akun Twitter Anda. Penggunaan Folbek dapat membantu kita melakukan filtering untuk menentukan akun aktif mana saja yang patut Anda follow. Folbek.me dapat melakukan proses filtering berdasarkan lokasi dan berdasarkan keyword. Hal ini memungkinkan anda untuk memperkecil target follower sesuai dengan keyword dan lokasi yang anda inginkan.

Salah satu contohnya adalah bisnis bimbingan belajar untuk persiapan UN. Dengan melakukan following terhadap akun Twitter anak-anak SMU yang membahas Ujian Nasional, hasil yang diperoleh bisnis bimbingan tersebut sungguh luar biasa. Bila dalam kondisi akan menghadapi UN, kemungkinan besar anak-anak SMU akan mem-follow akun dengan bio “Jaminan 100% lulus UN bagi member bimbel kami”. Strategi internet marketing yang efektif, bukan? :)

Fungsi Lain Aplikasi Folbek.me

Selain dapat melakukan filtrasi terhadap akun-akun yang ingin di-follow atau di-unfollow secara massal, Folbek juga dapat membantu penjadwalan tweet berupa kata-kata maupun tweet bergambar sesuai dengan waktu yang diinginkan oleh si pengguna Folbek. Sehingga, disaat-saat sibuk kita masih dapat berpromosi atau melakukan posting melalui jadwal tweet yang telah diatur. Meskipun dapat melakukan penjadwalan tweet, Folbek tidak dapat melakukan tindakan “mention massal” ke akun-akun yang diinginkan karena mention massal dapat melanggar terms and conditions yang berlaku bagi para pengguna Twitter.




Aplikasi Folbek juga memberikan beragam tips untuk menambah jumlah follower Twitter, misalnya dengan memperhatikan jam-jam efektif untuk mulai melakukan aksi following secara massal. Jam-jam pagi misalnya, efektif untuk keyword-keyword seperti “sarapan pagi” atau “sarapan bareng keluarga”. Sedangkan pukul 1 siang adalah salah satu prime time di Twitter. Pada waktu-waktu ini biasanya orang sedang melakukan istirahat, sholat atau makan. Waktu senggang tersebut dimanfaatkan orang-orang untuk melepas penat sambil berselancar sejenak di timeline Twitter. Waktu dan kesempatan lainnya dapat dianalisis sendiri berdasarkan kebutuhan dan bisnis yang ingin dipromosikan.

Dengan sedikit pengembangan script, jadilah aplikasi Folbek bisa lebih mudah digunakan untuk memilih akun twitter yang ingin di Follow secara massal. Silahkan langsung meluncur pada laman script tersebut di sini (arahjalan.meximas.com).

Mengenai Keanggotaan Folbek.me

Aplikasi Folbek memberikan dua pilihan keanggotaan yakni secara free dan premium. Akun Folbek premium mendapatkan beberapa keistimewaan dan fitur-fitur yang tidak didapatkan oleh akun yang Gratis. Namun bagi Anda yang berhasil mempromosikan Folbek melalui link afiliasi yang telah disediakan, Anda berkesempatan untuk mendapatkan fasilitas keanggotaan Premium secara gratis.

Baca juga: Sebenarnya, Apa itu internet marketing?

Di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai Folbek sebagai startup yang membantu optimasi  penggunaan Twitter untuk kebutuhan internet marketing. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi perkembangan marketing bisnis Anda melalui media sosial Twitter. Jangan lupa tonton video cara penggunaan aplikasi Folbek.me berikut ini.




6 total comments on this postSubmit yours
  1. koq gk bisa gan,.. apa linknya udah rusak ya

  2. Apakah twitter para follewer aktif ?

  3. gan, kok ndak bisa yah
    udah di bookmark.., tapi folbeknya di klik ndak bisa
    tengkyu

  4. itu bener ya batasannya boleh sampe 1000 akun per hari? ntar malah di banned twitter nya

  5. kalu meggunakan folbek.me sehari 10 kali aman gak ya mas?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud