Ubah Niat Jadi Semangat, Karena Berbisnis Bukan Cuma Rencana!

semangat bisnis

Entrepreneur saat ini memang telah menjadi sebuah profesi yang menjadi dambaan banyak orang. Maka tak ayal bila kemudian lahan bisnis tiap tahun semakin bertumbuh. Banyak hal menjanjikan yang memang ditawarkan profesi ini untuk bisa memperoleh sebuah kesukesan sejati dan kehidupan yang layak.

Hadirnya pengusaha-pengusaha muda menandakan dan membuktikan bahwa kini profesi bisnis telah menjadi sebuah fenomena yang menggejala di masyarakat. Sayangnya, saat berbisnis telah banyak digemari orang, ada sebagian dari mereka yang mengalami kesulitan untuk mewujudkan niat mereka untuk berbisnis.

Berbisnis memang harus diawali dengan sebuah niat dan semangat bisnis yang kuat. Tapi tidak sedikit dari para calon pebisnis ini yang kemudian mengalami kegagalan karena ternyata mereka tidak memiliki niat dan tekad yang kuat saat akan memulainya. Mereka acapkali ragu dan dilanda kekhawatiran pada sebuah risiko yang ada pada bisnis.

Artikel lain: Meski Penuh Keterbatasan, Pria Ini Mempunyai Cita-Cita Dan Semangat Bisnis Luar Biasa

Setelah hal ini dialaminya, mereka bukannya melawan dan terus mengalahkan rasa ragu itu, mereka justru terus diselimuti rasa khawatir dan akhirnya membuat mereka tenggelam dan gagal menjadi pebisnis. Maka dari itu untuk Anda yang ingin pebisnis, alangkah baiknya Anda memperhatikan beberapa teknik berikut ini untuk membantu mewujudkan niat bisnis yang Ada miliki.




1. Cari Teman-teman Baru

Teknik pertama untuk wujudkan niat berbisnis adalah dengan mencari teman-teman yang baru. Untuk menjalankan sebuah bisnis, pengusaha memang tidak bisa bekerja sendirian. Mereka butuh partner atau mitra yang bisa membantu dan mendukung kegiatan bisnis Anda. Mencari teman yang berlatarbelakang sebagai pebisnis memang menjadi solusi Anda untuk bisa mewujudkan niat berbisnis Anda. Dengan mendapatkan teman sesama pebisnis Anda akan selalu mendapatkan motivasi untuk mewujudkan niat bisnis.

Motivasi memang sebuah hal yang penting untuk Anda yang akan mengawali bisnis, karena umumnya keraguan dan kekhawatiran akan menghinggapi para pebisnis pemula yang bisa mengancam niat awal bisnisnya. Namun saat Anda memiliki teman pebisnis dan bergaul dengan mereka maka saat Anda diliputi rasa ragu ini, teman-teman Anda akan memberikan dukungan dan motivasi untuk Anda untuk mengubah rasa ragu itu menjadi sebuah keyakinan.

2. Carilah Panutan Bisnis 

Para pengusaha yang sudah bergerak sebelum Anda dan sukses bisa menjadi panutan dan acuan bagi Anda untuk mewujudkan niat berbisnis Anda. Dengan mempelajari sejarah hidup dan kisah perjalanan bisnisnya, Anda akan mendapatkan ilmu dan motivasi agar Anda bisa memulai niat bisnisnya dengan baik. Kisah dan pengalaman dari para pengusaha juga akan membuat Anda mendapatkan inspirasi yang akan bermanfaat.

Untuk mempelajari kisah dan pengalaman para pengusaha ini Anda bisa memiliki banyak pilihan media yang bisa digunakan seperti buku otobiografi atau biografi, artikel di internet atau melihat channel video di televisi atau YouTube.

3. Cintai Apa yang Kamu Kerjakan

Bisnis adalah sebuah kegiatan yang harus membuat Anda harus bergelut dengannya setiap saat dan setiap waktu. Maka dari itu saat mengawali niat Anda untuk berbisnis, Anda harus memiliki modal kecintaan atau passion yang tinggi terhadap bidang bisnis yang akan Anda geluti.




Dengan memiliki passion yang kuat diawal, Anda tak akan kesulitan lagi saat akan mewujudkan niat bisnis Anda. Karena yang terjadi adalah Anda akan terdorong oleh kekuatan yang besar dalam diri Anda untuk terus bergerak dan mengalahkan rasa ragu dan khawatir yang mendatangi Anda.

Baca juga: Jangan Padamkan Keyakinanmu! Pelajaran Bisnis Dari Founder Blogger.com

4. Hancurkan Mitos Tentang Bisnis

Terakhir, teknik untuk sukses mewujudkan niat berbisnis adalah dengan melawan dan menghancurkan mitos-mitos yang ada dalam bisnis. Bisnis memang sesuatu yang acapakali memiliki banyak mitos yang ternyata tidak semuanya benar. Maka dari itu Anda sebagai calon pengusaha, harus selalu bersikap kritis terhadap mitos-mitos yang datang kepada Anda entah dari orang atau sesuatu yang Anda ketahui dari media.

Mitos bisnis ini memang sangat berbahaya bagi Anda yang akan memulai dan mewujudkan niat bisnis. Karena saat Anda terprovokasi dengan mitos ini, maka mental Anda akan down dan gagal mewujudkan niat berbisnis Anda. Namun saat Anda berhasil menghancurkan mitos bisnis yang tidak benar ini, maka Anda akan terus bergerak dengan sebuah keyakinan untuk mewujukan impian Anda berbisnis.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Mitos bisnis yang sering saya dengan adlah di sana ada kegagalan yang menyakitkan dan membuat kita stress berat..
    padahal kenyataanya tidak seperti itu..

  2. Mantap back

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud