EsiaTalk ~ Aplikasi Telepon Modern Karya Anak Negeri

esiatalk

Aplikasi chat kini memang sedang mencapai tingkat popularitas yang tinggi. Sejumlah #aplikasi chat unggulan berlomba-lomba menyajikan fitur terbaik untuk mendukung aktivitas chat jadi lebih seru. Tidak sedikit pula aplikasi chat yang mengandalkan fitur emoticon atau sticker lucu yang banyak digandrungi oleh para penggunanya.

Walaupun aplikasi chat memang berkembang pesat, tapi kebutuhan akan fitur telepon yang praktis tetap menjadi salah satu pilihan bagi sebagian para pengguna #smartphone. Pasalnya melakukan komunikasi via telepon dirasa lebih praktis dan tidak membuang-buang waktu daripada harus menunggu balasan chat dalam waktu yang relatif lama.

Dilatarbelakangi oleh kebutuhan telepon tersebut akhirnya Bakrie Telecon meluncurkan aplikasi EsiaTalk, aplikasi telepon yang siap bersaing dengan sejumlah aplikasi chat populer di Indonesia.

Perusahaan dengan lisensi telekomunikasi jaringan CDMA tersebut menggunakan teknologi wi-fi atau paket data 3G yang memungkinkan para penggunanya melakukan atau menerima panggilan. Panggilan telepon yang difasilitasi oleh EsiaTalk bahkan mencakup hingga area luar negeri khususnya pada 12 negara tertentu yang jaringannya sudah disiapkan oleh Bakrie Telecom.

Artikel lain: OwnFone ~ Ponsel Huruf Braille Khusus Bagi Para Penyandang Tunanetra

Cara Menggunakan EsiaTalk

Proses penggunaan aplikasi besutan Bakrie Telecom ini relatif sangat praktis. Kita hanya perlu mengunduhnya dari Play Store atau App Store. Setelah berhasil mengunduh EsiaTalk, maka kita harus melakukan registrasi untuk mendapatkan nomor telepon virtual. Nantinya nomor telepon virtual inilah yang bisa kita gunakan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon.

Fitur Telepon Gratis dan Sejumlah Promo Menarik

Salah satu hal yang menarik dari EsiaTalk adalah layanan telepon gratis yang bisa digunakan oleh sesama pengguna EsiaTalk serta ke seluruh pengguna Esia di Indonesia. Hal ini tentu memudahkan kita untuk melakukan proses komunikasi dengan kerabat, keluarga atau rekan bisnis. Sebab hanya dengan memiliki jaringan wi-fi atau paket data 3G, maka proses komunikasi bisa dilakukan dengan mudah dan lancar dari mana saja dan kapan saja.

Untuk pilihan menelepon ke operator lain atau negara lain, EsiaTalk juga menyiapkan pilihan paket lainnya yaitu paket Combo Talk dan Global Talk masing-masing senilai 20 ribu rupiah dan 50 ribu rupiah. Combo Talk bisa digunakan untuk menelepon ke operator lain serta 12 negara pilihan sedangkan Global Talk bisa digunakan untuk menelepon ke hampir seluruh negara di dunia. Dengan masa aktif selama 30 hari, kuota 50 menit yang terdapat pada kedua paket tersebut bisa kita gunakan untuk menelepon dengan bebas.

Cara Cek Kuota Di EsiaTalk

Usai mengisi paket kuota sesuai kebutuhan, kita bisa melakukan pengecekan kuota secara real time melalui EsiaTalk. Jadi kita bisa segera tahu kalau paket kuota kita akan habis dan harus segera diisi. Sistem paket kuota ini terbilang cukup efisien karena pengisiannya bisa dilakukan sesuai kebutuhan kita. Bila kita jarang melakukan panggilan antar operator, sudah pasti kuota EsiaTalk kita akan lebih hemat.

Baca juga: Belanja Aplikasi di Google Play Store Makin Mudah dengan Kartu Telkomsel




Migrasi Nomor Esia Ke EsiaTalk

Untuk memudahkan para pengguna Esia yang ingin bermigrasi ke EsiaTalk, kita bisa melakukannya melalui sistem SMS atau telepon. Tentu saja hal ini memudahkan kita untuk menggunakan EsiaTalk dengan memanfaatkan nomor Esia kita yang lama.

Melakukan panggilan telepon ke seluruh Indonesia jadi kian praktis asalkan memiliki paket kuota, jaringan wi-fi atau paket data 3G. EsiaTalk adalah salah satu aplikasi yang sangat inovatif dan dapat mendukung kebutuhan para pengguna smartphone di Indonesia. Aplikasi ini juga terbilang sangat cocok bagi para pengguna smartphone berusia dewasa yang tidak terlalu terbiasa dengan penggunaan aplikasi chat.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi yang sudah diluncurkan sejak April 2015 ini?

Kita bisa segera mengunduhnya atau mencari informasi resmi di www.myesia.com. Menyambut Ramadhan dengan menyambung tali silahturahmi jadi makin istimewa kalau kita bisa memanfaatkan EsiaTalk.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Indonesia sebenarnya memiliki sumber daya manusia yang begitu banyak bakat dan kreatifitas. Teruslah berkreasi anak bangsa. TUNJUKKAN PADA DUNIA BAHWA KITA ADALAH BANGSA YANG PINTAR.

  2. Patut diapresiasi. Gimana masalah kualitas jaringannya terkhusus di daerah terpencil? Sejauh ini, idenya sudah sangat bagus untuk pembangunan bangsa…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud