Dua Fitur Ini Akan Segera Muncul di LinkedIn, Profesional Wajib Tahu!

Fitur-Ini-Segera-Muncul-di-LinkedIn

Sosial media – dalam perkembangannya – bukan hanya sekadar menjadi sebuah wadah berinteraksi dan mencari hiburan. Bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan dengan prospek cerah misalnya, dapat memanfaatkan LinkedIn sebagai jalan untuk mewujudkan impian tersebut.

Sosial media LinkedIn sejak awal memang diciptakan dengan fokus pengembangan #karir pengguna. Anda yang sedang berusaha membangun jaringan profesional atau mempromosikan diri dapat dengan mudah terkoneksi dengan akun perusahaan tempat bekerja, perusahaan lokal maupun internasional, kepala manajer, hingga pebisnis kelas dunia.

LinkedIn sebagai salah satu sosial media dengan lebih dari 330 juta pengguna tidak pernah berhenti menghadirkan berbagai fitur menarik demi kenyamanan pengguna. Kali ini, jejaring sosial yang memiliki kantor pusat di Amerika Serikat itu mengumumkan rencana penambahan dua layanan tambahan dalam update terbaru LinkedIn.

Dilansir dari mashable.com, LinkedIn tengah mengembangkan dua produk yang mampu mendekatkan pimpinan, karyawan, dan kolega satu kantor agar lebih dekat. LinkedIn berharap agar mampu menjadi sosial media yang mendekatkan hubungan dalam perusahaan secara internal melalui layanan ini. Lebih lanjut, sumber dari LinkedIn turut menjelaskan gambaran singkat dua fitur LinkedIn terbaru berikut ini:

Artikel lain: Tips Agar Karyawan Tetap Fokus Bekerja Sambil Menggunakan Sosmed

1. Layanan Kontak

Fitur terbaru LinkedIn yang bisa segera dinikmati perusahaan yang tergabung dalam sosial media ini adalah layanan kontak yang memungkinkan Anda mengirim InMail – surat elektronik milik LinkedIn- kepada rekan kerja meskipun mereka belum terhubung. Layanan tersebut juga memungkinkan Anda mengunggah informasi kontak (seperti email dan nomor telepon) sehingga rekan kerja dapat mengakses informasi tersebut jika diperlukan.

Singkatnya, layanan terbaru ini mirip database online untuk sebuah perusahaan yang berisi informasi kontak karyawan.

2. Content Sharing

Layanan content sharing memungkinkan admin akun sebuah perusahaan untuk mengirimkan informasi kepada sebuah grup. Sebagai contoh jika sebuah perusahaan sedang membuka lowongan kerja sebagai pengembang software, maka admin dapat mengirim informasi tersebut pada sekumpulan karyawan dalam sebuah grup yang nantinya dapat disebarkan melalui akun mereka sendiri.

Dengan demikian, perusahaan diuntungkan karena open recruitment karyawan dapat mencakup jaringan lebih luas. Layanan content sharing ini dianggap sebagai objek cukup penting sehingga LinkedIn terus berupaya menyempurnakannya dengan berencana memberikan fleksibilitas akses. Fitur ini nantinya diharapkan dapat diakses melalui beberapa cara, mulai dari aplikasi mobile hingga laman web.

Dua fitur terbaru LinkedIn tersebut saat ini masih berada dalam tahap pengembangan di kantor sosial media asal Amerika Serikat tersebut. Pihak LinkedIn belum bisa mematikan tanggal peluncuran dua fitur ini, namun sang sumber menyatakan bahwa percobaan layanan ini diharapkan bisa dilakukan pada akhir kuarter awal tahun 2015 mendatang.

LinkedIn sebagai salah satu sosial media dengan jutaan pengguna terus berusaha agar pemilik akun mendapatkan pengalaman tak terlupakan ketika terhubung dengannya. Sebelum dua fitur terbaru khusus perusahaan tersebut, LinkedIn juga menghadirkan fitur posting content tahun lalu.




Fitur posting content pada update LinkedIn ini sebenarnya hampir sama dengan layanan berbagi dalam sosial media lain seperti Facebook maupun Twitter. Meski demikian, fitur berbagi ini lebih memfokuskan diri pada konten pengembangan karir dan bukan merupakan ajang sharing personal.

Layanan tersebut telah dibuktikan cukup mampu menarik minat pengguna terbukti dari jumlah content sharing yang mencapai lebih dari 40.000 tulisan baru dalam seminggu dan dengan cepat mampu menyentuh angka satu milyar posting tak lama setelah peluncurannya.

Baca juga: 9 Perusahaan Paling Bersahabat Kepada Pekerjanya

LinkedIn tentu saja berharap kesuksesan layanan tersebut juga akan dialami oleh dua produk terbaru sosial media yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu kedepan. Dengan demikian, LinkedIn dapat terus menguatkan posisinya sebagai salah satu sosial media profesional yang mampu merangkul jutaan pengguna di seluruh dunia serta berkontribusi positif dalam pengembangan bisnis dan karir secara profesional dalam lingkup personal maupun perusahaan.

Hmmm, mari tunggu saja layanan terbaru dari LinkedIn ini ya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud