Dengan Pricebook Mencari Perbandingan Harga Gadget Semakin Mudah

Pricebook-Mencari-Perbandingan-Harga-Gadget

Membeli gadget dan barang elektronik memang bukan perkara yang mudah. Kita harus teliti membandingkan produk yang satu dengan produk lainnya agar bisa mendapatkan produk yang paling berkualitas dengan harga terjangkau. Untuk urusan yang satu ini, mungkin kita merasa sedikit terbantu dengan ulasan yang ada di #internet. Tapi terkadang ulasan di internet juga membuat kita harus mencari satu per satu informasi hingga memakan waktu yang lama.

Demi alasan efisiensi dan kepraktisan, kini kita bisa menggunakan situs pembanding sebagai acuan untuk membeli gadget dan elektronik dengan mudah. Salah satu #startup Indonesia di bidang perbandingan produk gadget dan elektronik yang tengah berkembang pesat adalah Pricebook.co.id.

Berawal Dari Tokyo

Pricebook Tokyo didirikan oleh lulusan dari Universitas Tokyo, Tomonori Tsuji. Sempat berprofesi sebagai konsultan #internet marketing di Singapura dan Jepang, akhirnya pada tahun 2013 Tomonori mendirikan Pricebook.

Pricebook Co. Ltd. didirikan di Tokyo pada tanggal 13 September 2013. Setelah mulai merambah ke pasar Indonesia, kini Pricebook Indonesia memfokuskan diri untuk berkembang di bidang ulasan gadget. Salah satu kekuatan yang diusung oleh Pricebook Indonesia diperoleh dari pengalaman di pasar Jepang sambil memadukan pengalaman tersebut dengan kondisi pasar di tanah air. Proses penyusunan database dilakukan secara rinci dan praktis untuk memudahkan masyarakat berbelanja secara offline maupun online.

Artikel lain: 6 Tips Sukses Menjalankan Perusahaan Startup

Fokus dan Tujuan yang Ingin Dicapai Pricebook

Pricebook ingin mulai berekspansi secara cepat di pasar Indonesia. Dengan jumlah total tim yang beranggotakan 12 orang, Pricebook Indonesia memfokuskan diri pada gadget, #komputer dan sejumlah produk elektronik lainnya. Pricebook membuat berbagai ulasan seputar review, spesifikasi dan harga dari toko online maupun toko offline. Untuk mempermudah pembuatan ulasan dan review, Pricebook bahkan menjalin kerjasama dengan ratusan toko gadget yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Ulasan yang dibuat oleh Pricebook mampu memberikan keuntungan kepada pelanggan maupun penjual gadget dan produk elektronik. Bagi pelanggan, review dari Pricebook bisa menjadi referensi untuk memilih produk yang tepat guna dan berkualitas. Sedangkan bagi para penjual, ulasan tersebut bisa menjadi salah satu upaya pemasaran efektif yang dilakukan secara online.

Perkembangan Pricebook di Indonesia

Dibawah naungan PT. Pricebook Digital Indonesia, Pricebook berusaha mengembangkan konten sesuai dengan ciri khas lokal ala Indonesia. Hingga awal tahun 2015, Pricebook sudah mendapatkan trafik dari ratusan ribu pengguna internet setiap bulannya. Hal ini juga didukung dengan keberadaan beberapa toko retail dan toko offline yang membantu meningkatkan popularitas Pricebook.

Mendapat Dukungan Pendanaan

Perkembangan Pricebook yang begitu pesat rupanya membuat startup ini mendapatkan banyak dukungan dari para investor. Setelah memperoleh pendanaan dari Incubate Fund pada September 2013, di tahun 2014 dan tahun 2015 ini Pricebook kembali mendapatkan suntikan dana #investasi dari Global Brain Corporation dari Jepang sertaIMJ Investment Partner dan Hiro Mashita dari Singapura. Dana investasi kedua yang diperoleh Pricebook digunakan untuk mengembangkan strategi pemasaran dan meningkatkan popularitas Pricebook di kalangan para pengguna internet dan pengguna gadget di Indonesia.

Meskipun internet sudah semakin berkembang dan dikenal di Indonesia, namun sistem pembelanjaan online masih mengalami kendala dalam hal kemudahan transaksi dan pengiriman barang ke sejumlah pelosok daerah. Oleh sebab itu, Pricebook juga menempatkan diri untuk membantu kelancaran transaksi penjualan secara konvensional.

Begitu memasuki homepage Pricebook Indonesia, kita akan disuguhi tampilan #website yang simpel dan mudah diakses. Tidak sulit mencari perbandingan harga dan spesifikasi produk karena Pricebook sudah menempatkannya secara praktis dan mudah dijangkau. Pilihan produknya pun sangat bervariasi dan mengutamakan brand-brand yang populer di Indonesia.




Baca juga: Google Meluncurkan E-commerce Bernama Google Store

Sekarang kita jadi tidak perlu repot-repot lagi melakukan browsing untuk melihat-lihat perbandingan produk gadget dan elektronik. Tinggal mengakses Pricebook Indonesia, maka kita bisa mendapatkan informasi tentang spesifikasi gadget atau produk elektronik yang kita inginkan. Semua bisa didapatkan secara mudah hanya di Pricebook Indonesia!



1 comment on this postSubmit yours
  1. Tombol Share-nya mengganggu Mas…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud