Deborah Dewi ~ Upaya Keras Perkenalkan Tren Grafologi Di Indonesia

deborah-dewi

Image dari Liputan6.com

Passion merupakan sebuah hal yang wajib dicari dalam diri seseorang. Jika kita sudah mengetahui seperti apa passion kita, maka akan lebih mudah bagi kita untuk berusaha mencapai kesuksesan. Karena menemukan passion sama seperti menemukan arah menuju kesuksesan.

Sama halnya dengan yang dialami oleh seorang profesional wanita bernama Deborah Dewi. Dengan mengikuti passion yang ia miliki yakni di bidang grafologi, ia berhasil mendapat kesuksesan meski jalan yang harus dilalui cukup terjal dan panjang.

Sebagai hasilnya, Dewi kini dikenal sebagai satu-satunya orang Indonesia yang telah diakui dan memiliki kemampuan di bidang grafologi. Seperti apakah perjalanan Dewi dalam mengajar passion hidupnya? Berikut ulasannya.

Memasuki Bidang yang Masih Jarang

Jika kebanyakan orang berfikir untuk menjalankan bisnis yang sudah umum terbanyak dijalankan oleh orang lain, tidak dengan Deborah Dewi. Wanita yang sudah mempunyai pengalaman panjang di bidang bisnis ini, justru mengembangkan sesuatu yang bahkan masih sangat asing di Indonesia.

Dewi mendalami ilmu tentang grafologi. Bagi yang belum mengetahui, grafologi merupakan sebuah ilmu yang mempelajari analisa tulisan tangan. Meskipun masih belum terlalu dikenal di Indonesia, pada kenyataannya ilmu sosial yang satu ini mempunyai potensi yang cukup besar untuk dikembangkan sebagai bidang bisnis baru.

Artikel lain: Ketut Sulistyawati ~ Perjalanan Karir Profesional Wanita Dengan Skill Langka

Perkenalan Dewi kenal dunia grafologi dimulai ketika ia mengalami masalah hidup yang cukup pelik. Sebagai pelampiasan, ia banyak membaca buku tentang psikologi hingga akhirnya bertemu dengan ilmu grafologi. Seorang mantan dosen di Universitas Pahrayangan, memberikan pandangan tentang seperti apa grafologi tersebut. Tak dinyana, inilah awal perkenalan dan semakin meningkatkan ketertarikan Dewi dibidang grafologi.

Sebelum memasuki bidang baru, nyatanya Dewi bisa dibilang cukup sukses dengan bisnis event organizer, Blue Ocean yang dikelola di kota Surabaya. Dari bisnis tersebut, ia pernah menjalin kerjasama dengan banyak brand besar seperti Sampoerna, Astra, Sinar Mas dan M-150. Namun tantangan untuk terus berkembang dan keluar dari zona aman, nyatanya ditangkap sebagai peluang lewat media bidang grafologi.




Mengikuti Pelatihan Internasional

Untuk semakin memantapkan ilmu yang ia miliki, Dewi tidak ingin setengah-setengah menjalankannya. Oleh karena itu ia mengikuti sebuah program bernama Certified Master of Handwriting Analyst. Program yang diasuh langsung oleh seorang grafolog populer dari Amerika Serikat ini berhasil mendidik Dewi semakin mendalam grafologi dan membuka pemahaman tentang besarnya peluang di dalamnya.

Ketika dihubungkan dengan dunia bisnis, grafologi dapat bermanfaat untuk melihat karakter seseorang dalam hal ini pegawai agar nantinya pengelola bisnis bisa memilih pegawai dengan karakter terbaik.

Tidak hanya itu, ketika melakukan pendekatan dengan klien bisnis, nyatanya grafologi juga bisa digunakan untuk membaca seperti apa karakter calon klien tersebut. Inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan, dengan cara memberikan pendekatan yang sesuai dengan karakter klien.

Bagi wanita yang pernah mengembangkan bisnis event organizer di Surabaya ini, grafologi bisa menjadi tren meskipun perkembangannya harus melalui waktu yang cukup panjang.

Hal ini terbukti, karena ketika pertama kali memperkenalkan grafologi ke Indonesia, ia sering kali mendapat pandangan sebelah mata bahkan tak jarang penolakan. Ketika menawarkan untuk menggelar workshop dan pelatihan tentang grafologi, mayoritas dari klien yang ditawari sama sekali tidak memberikan respon positif.

Namun dengan semangat untuk terus berkembang, akhirnya Dewi memberanikan diri untuk merantau ke ibukota Jakarta. Memanfaatkan fasilitas marketing online lewat #media sosial, pelan namun pasti Dewi mengedukasi masyarakat tentang uniknya ilmu analisa tulisan tangan ini. Ia juga sering memberikan layanan gratis pembacaan tulisan tangan lewat akun Twitter pribadinya.

Hingga pada suatu hari, klien pertama datang untuk mendapatkan jasa dari Dewi. Dari situlah semakin banyak yang mengenal bahkan hingga cukup banyak publik figur yang sudah menjajah kelihaian Dewi membaca karakter lewat tulisan tangan.

Baca juga: Inilah 5 Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia yang Juga Sukses Karena Kegiatan Bisnisnya

Ia juga mendapat kesempatan kerjasama dengan banyak perusahaan besar seperti, Bank Commonwealth, Indosat, BRI, Bank Mayapada, Grup Tiara dan masih banyak lagi untuk keperluan rekrutmen pegawai. Bahkan alumnus jurusan Hubungan Internasional ini juga pernah dimintakan bantuan untuk menganalisis kasus oleh kepolisian republik Indonesia.

Perjalanan panjang untuk mengembangkan passion yang telah dipercaya sejak awal, akhirnya mampu berbuah manis bagi seorang Deborah Dewi. Semoga bisa menjadi inspirasi, untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar tujuan hidup.

Tontont video berikut ini,



1 comment on this postSubmit yours
  1. Jujur,saya baru denger istilah Grafology! yang pasti saya ucapin salut pada Prempuan Hebat yang satu ini. Amazing…!!!

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud