Beranda Bisnis DatsPush: Cara Menghasilkan Uang dari Push Notification di Website Anda

DatsPush: Cara Menghasilkan Uang dari Push Notification di Website Anda

datspush

Apakah Anda pernah mendengar DatsPush, atau mungkin Anda merupakan salah satu penggunanya? DatsPush adalah sebuah jaringan periklanan yang sepenuhnya berfokus pada trafik dari push notification.

Namun, sebelum membahas lebih jauh tentang DatsPush tidak ada salahnya kita membahas sedikit tentang apa itu push notification. Sebagian besar dari Anda pasti sudah cukup familiar dengan push notification. Banyak pemilik website atau aplikasi mobile menggunakan fitur pemberitahuan ini untuk mendapatkan lebih banyak trafik ke website atau aplikasi mereka.

Bagi Anda yang belum tahu, push notification adalah sebuah pesan kecil yang dapat menjangkau audiens di mana saja dan kapan saja melalui komputer atau gadget mereka. Push notification tersebut tidak tergantung pada situs, namun terkait dengan web browser dan aplikasi mobile.

Push notification tersebut muncul di perangkat pengguna situs ketika ada update konten atau sesuai dengan keinginan pemilik website. Setiap kali pengguna melihat notifikasi tersebut maka kemungkinan besar mereka akan membukanya dan mengarahkan mereka ke sebuah situs.

Pada umumnya, pemilik situs memanfaatkan push notification untuk meningkatkan trafik website. Namun, sekarang push notification tersebut bisa menjadi sumber penghasilan baru bagi para pemilik website.

Apa Itu DatsPush?

DatsPush adalah sebuah jaringan periklanan internasional yang memiliki spesialisasi pada push notification. DatsPush merupakan jaringan promosi melalui push notification yang dapat membantu pemilik website menghasilkan uang dari website mereka, dan pada saat yang sama menguntungkan pengiklan dengan memberikan sumber trafik yang berkualitas tinggi.

DatsPush merupakan salah satu jaringan afiliasi CPA yang paling populer, dan LeadBit ada di belakang platform ini. Semua pemilik website dapat memonetisasi trafik website mereka dengan mendaftar ke platform ini, tidak perduli dimana lokasi geografis Anda saat ini.

Saat ini DatsPush dapat digunakan dari seluruh dunia dimana biaya rata-rata per klik iklannya adalah sebesar $0,003 – $0,006. Dari sisi pengiklan, pendanaan minimal dalam akun agar bisa memulai kampanye promosi adalah $100.

Jaringan iklan ini sangat cocok bagi publisher yang ingin menghasilkan uang tambahan dari fitur push notification di situs mereka. Namun, sebelum memutuskan menjadi publisher mereka sebaiknya pertimbangkan apa kelebihan dan kekurangan platform ini. Silahkan terus membaca.

Ketentuan Dasar Publisher DatsPush

Meskipun semua website bisa menggunakan fitur push notification, namun tidak semuanya bisa diterima menjadi publisher DatsPush. Berikut ini adalah ketentuan dasar yang harus dipenuhi oleh pemilik website agar dapat bergabung menjadi publisher DatsPush:

  • Website yang didaftarkan harus menggunakan hosting berbayar.
  • Website yang didaftarkan harus memiliki pengunjung minimal 500 UV per day.
  • Pemilik website bersedia memberikan statistik website yang didaftarkan, misalnya Google Analitycs.
  • Tidak diperbolehkan untuk meletakkan kode dari DatsPush di halaman website yang belum didaftarkan sebelumnya.

Fitur DatsPush untuk Publisher

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan DatsPush, pastikan Anda telah mengetahui apa saja fitur yang ada pada platform ini. Berikut ini adalah beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh DatsPush kepada publisher mereka:

1. Beragam Format Iklan

Sistem notifikasi dari DatsPush dapat menjangkau pengguna desktop dan mobile. Saat ini DatsPush menawarkan tiga format iklan yang dapat menjangkau pengguna komputer desktop dan mobile secara bersamaan.

  • Mobile Push: dari namanya kita tahu bahwa target iklan mobile push adalah pengguna mobile, yaitu melalui notifikasi pada bagian atas layar ponsel mereka.
  • Web Push: target iklan web push adalah subscriber sebuah website melalui pemberitahuan pada sudut monitor komputer/ laptop mereka meskipun browser telah diperkecil.
  • Rich Push: iklan rich push ini lebih menjelaskan isi dari notifikasi karena di dalamnya terdapat gambar dan keterangan iklan.

Berikut tampilan iklan dari DatsPush di desktop

2. Metode Pembayaran yang Nyaman

DatsPush dapat mengakomodir dua metode pembayaran, yaitu CPA-bassed dan RevShare. Anda dapat memilih salah satunya.

  • CPA-Based: ketika pengguna situs Anda memutuskan menjadi subscriber di situs yang menerapkan DatsPush, maka Anda akan dibayar. Mulai dari $20 per 1000 push subscriptions.
  • RevShare: pada metode ini pemilik website akan dibayar setiap kali subscriber mengklik iklan yang muncul di push notification. Nilainya sebesar 75% dari setiap klik yang dilakukan oleh subsriber website Anda.

3. Proses Pendaftaran Mudah

DatsPush tidak seperti jaringan periklanan lainnya yang meminta pemilik website untuk memasukkan banyak informasi saat mendaftar. Setelah proses pendaftaran selesai, Anda dapat mengambil kode yang tersedia lalu letakkan di website Anda.

Cara mendaftar sangat mudah:

  • Silahkan mendaftar sebagai publisher DatsPush.
  • Buat user name Anda.
  • Isi alamat email yang valid.
  • Isi akun Telegram Anda (opsional).
  • Isi akun Skype Anda (opsional).
  • Masukkan pasword Anda.
  • Klik Sign Up
  • Setelah berhasil, Anda akan mendapatkan dashboard pribadi untuk melakukan pengaturan lebih lanjut.

Berikutnya, klik tombol I Have a Site

Setelah itu, klik save lalu Anda bisa mendapatkan kode iklan yang akan dimasukkan ke website Anda. Masukkan kode iklan DatsPush di root directory di public html website Anda. Selanjutnya, iklan DatsPush akan mulai bekerja.

DatsPush akan mulai menampilkan pesan notifikasi ke pengunjung website Anda, apakah ingin mendapatkan pemberitahuan atau tidak. Proses pendaftaran dan implementasi kode ke website hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

4. Manajer Akun Pribadi

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan, DatsPush menyediakan dukungan melalui manajer akun pribadi. Dalam banyak hal manajer akun pribadi ini sangat membantu publisher, misalnya memberikan rekomendasi optimalisasi iklan, pengajuan waktu pembayaran lebih cepat, dan lain-lain.

5. Statistik Real Time

Di halaman dashboard DatsPush, publisher dapat melihat statistik real-time dengan mudah. Hal ini sangat membantu Anda untuk melacak kinerja harian website dan menghitung pendapatan.

6. Proses Pembayaran Fleksibel

Secara umum, proses pembayaran penghasilan publisher DatsPush dilakukan setiap akhir bulan. Namun, publisher dapat mengajukan waktu pembayaran menjadi setiap minggu. Bahkan pada website dengan trafik yang sangat tinggi, publisher dapat mengajukan pembayaran per hari.

7. Pengiklan Berkualitas dan Keamanan

Menurut ulasan dari beberapa situs, hingga saat ini belum terdapat pengiklan yang mencurigakan di platform DatsPush. Mereka sangat ketat dalam menjaga ekosistem platform periklanan tersebut, dan mengikuti pedoman keamanan Microsoft.

Kelebihan dan Kekurangan DatsPush

Setiap platform periklanan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Mengacu pada penjelasan di atas, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan DatsPush:

1. Kelebihan DatsPush

  • Pendapatan tambahan untuk pemilik website.
  • Landing pages dengan rasio klik-tayang hingga 15%.
  • Menerima publisher dari semua negara.
  • Skrip-nya mudah diterapkan di semua jenis website.
  • Pendapatan dengan CPA atau RevShare.
  • Mendapatkan revenue 75% dari setiap klik iklan.
  • Cara pembayaran yang fleksibel. Anda bisa menggunakan opsi pembayaran via Paypal, WebMoney, dan Epayments.
  • DatsPush menerapkan pembayaran kepada publishernya setiap minggu, yaitu minimum sebesar $15, atau Anda bisa mengaturnya menjadi setiap $50. Namun Anda juga bisa menegosiasikan pembayaran menjadi per hari jika pendapatan website Anda cukup besar.
  • Tiga format iklan push notification untuk memonetisasi trafik.
  • Pembayaran di muka untuk publisher terpercaya.

2. Kekurangan DatsPush

  • Pada DatsPush, Anda hanya dapat memonetisasi notifikasi push.
  • Beberapa subscriber Anda mungkin akan merasa terganggu dengan iklan push notification.
  • Trafik dari push notification ke website Anda akan berkurang karena sering diisi oleh iklan ke situs lain.

Setelah penjelasan panjang di atas, akan timbul pertanyaan. Apakah DatsPush layak untuk diaplikasikan ke website Anda? Bagi seorang blogger, tentu saja pendapatan dari iklan push notification layak untuk dipertimbangkan.

Namun tentu saja Anda lah yang bisa menilai dan menentukan sesuai dengan kondisi website Anda saat ini. Bagaimanapun juga, memonetisasi push notification di website Anda akan menjadi konsep yang unik dimana DatsPush hadir sebagai jaringan periklanan yang berkembang pesat.

Baca juga: Bisnis Online

6 KOMENTAR

  1. waduh, ini program baru apa sudah lama iya mas?
    kalau bisa saya mau daftar juga mungkin di terima dengan syarat-syarat itu.

  2. Menarik sih, tapi kayaknya saya lebih fokusin di Adsense saja. Terlalu banyak cari sumber penghasilan nanti malah gak fokus dan gak kunjung menghasilkan.

  3. wah ada alternatif baru lagi nih buat monetize. oke uraian diatas adalah untuk menjadi publisher. lalu gimana caranya mendaftarkan website untuk beriklan layanan datspush tersebut. kira-kira apakah cukup efektif untuk toko online yang jual jasa pemasangan partisi kantor ?

  4. Wahh.. tertarik nih, tapi masih nunggu ulasan dari pengguna lainnya. Terima kasih banyak atas informasinya 🙂

Tinggalkan Balasan