Claudio Vieira de Oliveira ~ Meski Memiliki Kelainan Fisik, Namun Tak Menghalanginya Untuk Sukses

Claudio Vieira de Oliveira

Image dari Geourdu.com

Ketika seseorang dilahirkan di muka bumi, tentu semua berharap memiliki kondisi tubuh yang sempurna. Namun demikian, faktanya banyak diantara kita yang memiliki kelainan atau kekurangan fisik sejak mereka dilahirkan. Kondisi fisik yang tidak sempurna ini sering menjadi problem bagi mereka. Berat memang, karena dengan kondisi yang tak sempurna, mereka justru sering mendapatkan perlakuan yang kurang manusiawi.

Sering kita menemui orang dengan kondisi fisik kurang sempurna yang kebanyakan dari mereka merasa minder dan tertekan dengan kondisinya. Namun demikian, tak sedikit pula orang-orang yang sukses meski kondisi fisiknya tidak sempurna. Claudio Vieira de Oliveira contohnya, seorang dengan kelainan fisik namun berhasil meniti karir sebagai seorang akuntan sekaligus menjadi seorang motivator. Bagaimana kisah selengkapnya, simak di bawah ini.

Dilahirkan Dalam Kondisi Kelainan Sendi

Claudio Vieira dilahirkan di dunia dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Bahkan dokter yang membantu kelahirannya pun menyatakan bahwa Claudio tidak akan bisa hidup dalam waktu yang lama. Ibunya pun juga disarankan agar tak memberinya makan agar bayi Claudio mati kelaparan karena kondisinya yang memang sangat mengenaskan.

Keadaan Claudio saat dilahirkan mengalami kondisi langka berupa kelainan sendi yang membuat kakinya cacat dan kepalanya terbalik. Banyak orang mengatakan bahwa bayi kecil tersebut akan segera mati karena saat itu Claudio hampir tak bisa bernafas sejak dilahirkan.Namun ternyata Tuhan menghendaki lain, bayi Claudio bisa melewati masa sulit dan tetap hidup sampai melewati waktu yang diprediksikan. Sang Ibu tetap merawat bayi Claudio dengan penuh kasih sayang dan tak menuruti saran dari tim medis yang membantu proses kelahirannya.

Artikel lain: Luar Biasa, Pak Guru Untung Tetap Mengajar Meski Tanpa Lengan




Keluarga besar Claudio tetap memperlakukannya seperti anak-anak mereka yang lain tanpa membeda-bedakannya. Claudio kecil ternyata juga memiliki semangat yang luar biasa, ia tidak takut dan malu berjalan-jalan di luar rumah. Claudio Vieira bahkan bukan anak yang tertutup, ia adalah anak yang ceria dan bisa menari dan menyanyi.

Terus Berlatih Mengasah Skill Dan Kemampuan

Sejak kecil, pria yang berasal dari Monte Santo ini memang tidak suka jika terus menggantungkan diri pada orang lain. Ia selalu saja berusaha mengisi waktu-waktunya dengan bekerja dan melakukan apapun yang bermanfaat.

“Sejak aku masih kecil, aku selalu suka menyibukkan diri dan bekerja. Aku tidak suka bergantung sepenuhnya pada orang lain,” ucap Claudio.

Claudio Vieira banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat dan selalu memupuk keahliannya dalam berbagai hal. Ia mengaku melakukan beberapa latihan akuntansi dan melakukan penelitian untuk klien dan konsultan. Claudio selalu merasa bangga ketika ia mampu melakukan semuanya sendiri, ia bahkan bangga bisa melakukan hal-hal ringan seperti menyalakan TV, mengambil ponsel, menyalakan radio, dan berbagai hal lainnya.

Meski ia hanya bisa menggunakan mulutnya untuk menulis, namun Claudio mampu lulus dari Universitas Negeri Feira de Santana. Untuk mengoprasikan telepon dan mouse komputer pun ia melakukan dengan bibirnya. Ia juga memiliki sepatu spesial yang ia gunakan untuk berjalan-jalan di sekitar kota.




Menjalani Karir Sebagai Akuntan

Kini, Clauido adalah seorang akuntan. Meski Claudio tak bisa menggunakan kursi roda karena kondisi tubuhnya, itu tak pernah menjadi penghalang baginya untuk terus belajar seperti orang lain. Ia sejak kecil sering memohon pada Ibunya agar diizinkan pergi ke sekolah untuk berlajar bersama anak normal lainnya.

Bukan saja memiliki profesi sebagai akuntan, namun Claudio juga menjadi pembicara publik internasional dan motivator. Ia sering diundang di berbagai negara untuk memberikan motivasi kepada orang lain. Tak hanya untuk orang yang memiliki fisik tak sempurna, namun Claudio juga memberikan motivasi kepada orang-orang dengan keadaan fisik yang sempurna.

Baca juga: Taufiq Effendi ~ Tuna Netra Berprestasi Yang Dapatkan Beasiswa di 8 Negara

“Saya tidak melihat hal-hal terbalik. Ini adalah salah satu hal yang saya selalu bicarakan saat menjadi pembicara. Saat ini jauh lebih mudah untuk berurusan dengan publik, aku tidak takut lagi dan boleh dibilang aku kini profesional, pembicara publik internasional dan menerima undangan dari seluruh dunia,” ungkap Claudio.

Kisah inspiratif dari Claudio Vieira ini semoga menjadi motivasi bagi kita semu. Yakinlah, bahwa seburuk apapun keadaan kita jika kita menghadapinya dengan tekad dan semangat yang kuat, maka hal baik akan segera menghampiri kita.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud