Cermat Membidik Peluang Usaha Potensial di Penghujung Tahun

Image dari Commpro.biz

Image dari Commpro.biz

Dalam beberapa hari ke depan kita sudah akan memasuki bulan Desember yang artinya kita akan semakin dekat untuk memasuki tahun baru 2016. Menjelang akhir tahun sudah pasti banyak hal yang akan dilakukan. Sebagian mungkin memilih berlibur bersama keluarga atau mungkin ada juga yang justru harus lembur kerja untuk mengejar target penghujung tahun.

Apapun yang hendak kita kerjakan, pastikan hal tersebut positif dan bermanfaat, ya. Salah satunya seperti menghabiskan waktu untuk mencoba membuka usaha. Nah, di masa akhir tahun seperti saat ini cukup banyak lo peluang usaha yang potensial untuk dikerjakan. Dengan menyesuaikan keperluan masyarakat, kita bisa membidik beberapa #peluang usaha yang bakal mendatangkan keuntungan lebih di akhir tahun ini.

Bagi rekan-rekan yang belum mempunyai padangan usaha yang menjanjikan, berikut beberapa alternatif yang bisa dipilih.

1. Usaha Bingkisan atau Parcel

Peluang usaha akhir tahun yang pertama adalah usaha pembuatan bingkisan atau parcel. Bagi sebagian kalangan, budaya memberikan bingkisan sebagai ucapan selama menyambut tahun baru adalah hal yang terus terjadi dan berulang setiap tahunnya. Dengan potensi pasar yang selalu ada tersebut, tentulah usaha ini bisa kita pilih utamanya bagi Anda yang sebelumnya sudah faham dengan ranah bisnis tersebut.

Bingkisan yang diberikan bisa sangat beragam mulai dari kue, makanan ringan atau  buah. Namun satu hal yang pasti adalah keunggulan usaha ini dinilai salah satunya dari ketrampilan kita dalam mendesain bingkisan semenarik mungkin. Dan bagi rekan-rekan yang mempunyai bakat menghias nampaknya cocok dengan usaha yang satu ini.




Artikel lain: 6 Peluang Usaha Kecil yang Menguntungkan di Sekitar Kampus

2. Usaha Kalender

Yup, usaha pembuatan dan percetakan kalender sudah pasti menjadi salah satu yang paling moncer di akhir tahun seperti saat ini. Bagi pemilik bisnis percetakan, ini tentu musim panen yang tidak boleh dilewatkan. Namun bagi rekan-rekan yang tidak memiliki bisnis percetakan tetap bisa kog terjun dalam usaha ini.

Salah satu caranya yakni dengan menjadi broker antara produsen dan konsumen. Konsumen di sini bisa dari pihak instansi seperti sekolah, kantor, perusahaan atau dari penjual eceran. Nah ketika kita bisa menghubungkan para konsumen tersebut dengan pihak percetakan, tentu akan menjadi bisnis musiman yang menggiurkan. Untuk yang satu ini nampaknya pas untuk rekan-rekan yang berjiwa makelar.

3. Usaha Traveling

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa momen akhir tahun banyak dimanfaatkan untuk berlibur atau sekedar melepas penat bersama keluarga. Nah ini juga bisa digarap menjadi potensi usaha yang menjanjikan.

Sebenarnya banyak sekali jika kita berbicara tentang ranah usaha yang satu ini, mulai dari agen tiket, penginapan, sewa kendaraan hingga menjadi tour guide bagi yang mempunyai kemampuan di bidang tersebut. Kita tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dan peluang mana yang paling dekat dengan kita. Namun yang pasti, kita wajib memperhatikan tentang masalah persaingan. Karena tentunya usaha ini akan ramai peminat dan pesaing.




4. Usaha Fashion

Ganti tahun ganti gaya, mungkin pemikiran tersebut akan banyak muncul di benak masyarakat. Dan untuk mereka yang berjiwa #entrepreneur tentu yang difikirkan justru bagaimana memanfaatkan momen tersebut menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Salah satunya dengan menjual produk fashion.

Nah agar sukses menjalankan #bisnis fashion ini, terdapat sedikit tips yakni yang pertama pilihlah produk fashion yang menganut tren di tahun yang akan datang. Tentu menjelang akhir tahun seperti ini banyak pengamat dan majalah fashion yang membahas tentang tren di tahun depan. Dengan menyesuaikan tren tersebut, kita bisa membranding produk fashion kita lebih kuat dan tentunya menarik perhatian calon pembeli tentunya.

Baca juga: 5 Peluang Usaha Sampingan Yang Cocok Bagi Para Guru

5. Usaha Gagdet

Selain fashion, hal lain yang berkaitan dengan gaya hidup adalah produk #gadget. Terlebih saat ini sudah banyak tren gadget canggih yang semakin banyak peminatnya seperti tren action camera, drone, smartphone gaming dan lain sebagianya.

Bagi rekan-rekan yang sudah biasa berbisnis di bidang ini, nampaknya momen akhir tahun adalah waktu yang tepat. Menganut metode makelar seperti pada poin kedua, bagi yang tidak mempunyai produk gadget untuk dijual bisa juga menjadi perantara penjualan. Terlebih saat ini sudah banyak fitur online yang mempermudah untuk menjualkan barang orang lain.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Tanks gan.. Masukan buat saya nih’ kalo saya agak tertarik usaha traveling

  2. Usaha di akhir tahun merupakan usaha musiman yang menggiurkan juga.. :)

  3. Usaha terompet dadakan juga potensial banget di akhir tahun :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud