Cari Asisten Rumah Tangga Pengganti untuk Masa Lebaran? Ayo Dapatkan di 6 Layanan Ini

Asisten Rumah Tangga

Image dari Tiredmama.com

Saat lebaran (hari raya idul fitri) tiba, memang akan banyak orang kota yang kebingungan di rumahnya. Kebingungan ini bukan karena mereka tak punya uang atau tak bisa berkumpul keluarga tapi mereka kebingungan karena pembantu atau asisten rumah tangganya pergi mudik ke kampung halaman. Ya, saat asisten rumah tangga mudik maka mereka tidak ada lagi orang yang bisa membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Nah untuk Anda yang sedang mengalami kebingungan ini, Anda tak perlu khawatir lagi. Sebab kini ada beberapa bentuk layanan dari penerapan teknologi yang akan membantu Anda mencarikan tenaga asisten rumah tangga pengganti untuk musim lebaran ini. Berikut ulasannya.

1. YesBoss

Wujud layanan teknologi pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari asisten pembantu tangga (ART) pengganti adalah YesBoss. Ya,dengan menggunakan #aplikasi YeBoss maka Anda akan mampu mendapatkan pembantu infal (pengganti) selama masa lebaran ini. Untuk bisa memanfaatkan layanan YesBoss ini sangatlah mudah.

Sebab Anda hanya perlu mengandalkan SMS. Nah setelah itu ikuti saja langkah-langkahnya dengan melakukan registrasi di situsnya terlebih dahulu. Setelah melakukan registrasi maka Anda bisa langsung meminta bantuan kepada asisten pribadi virtual YesBoss.

Baca juga: YessBoss ~ Asisten Virtual dengan Konsep Conversation Commerce




2. Go-Clean

Berikutnya, wujud layanan yang bisa Anda manfaatkan untuk dapatkan asisten rumah tangga pengganti adalah Go-Clean. Go-Clean sendiri adalah sebuah layanan yang berasal dari Gojek yang digunakan untuk melayani pengguna yang membutuhkan layanan kebersihan rumah, kantor atau apartemennya. Layanan aplikasi ini sendiri menawarkan banyak pembersihan seperti kebersihan lantai, atap rumah, jendela, kamar mandi hingga piring dan gelas.

Selain menentukan jenis layanan kebersihan, pengguna nantinya juga akan diminta untuk menuliskan jumlah ruangan, jumlah tenant dan tentunya alamat serta waktu layanan yang diinginkan. Dari sini nantinya pihak Go-Clean akan menentukan estimasi lama pengerjaan. Dari sini nantinya akan muncul harga yang harus Anda siapkan pada layanan yang Anda pesan ini. Tapi yang harus Anda ingat untuk layanan ini adalah bahwa Anda harus melakukan booking dengan minimal waktu dua jam untuk setiap pemesanan.

3. GoMaid

Selanjutnya, jasa mencari asisten rumah tangga pengganti yang bisa Anda manfaatkan pada masa lebaran ini adalah GoMaid. Untuk memesan GoMaid sendiri Anda harus memesannya terlebih dahulu melalui situs atau melalui aplikasi mobile yang ada bisa diunduh dari PlayStore dan AppStore.

Nah setelah melakukan pemesanan, maka Anda bisa melakukan request atau permintaan pembersihan rumah Anda yang meliputi berbagai keperluan seperti menyapu, mengepel, mencuci piring, membersihkan kamar mandi dan dapur, serta merapikan tempat tidur.

4. Ahlijasa

Jika Anda membutuhkan jasa pembersihan laundry, servis AC dan Home Cleaning maka ada layanan dari Ahlijasa yang bisa Anda manfaatkan. Beberapa keperluan seperti laundry dan home cleaning tentunya akan sangat membantu Anda pada masa libur lebaran yang ditinggal asisten rumah tangga. Sayangnya layanan ahli jasa ini hanya bisa dinikmati oleh Anda yang berada di area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi saja.




5. Seekmi

Seekmi adalah layanan untuk mencari tenaga kebersihan berikutnya yang bisa Anda manfaatkan pada edisi lebaran ini. Meski bukan penyedia jasa asisten rumah tangga langsung, tapi dengan Seekmi Anda akan dihubungkan ke penyedia jasa yang benar-benar menawarkan layanannya. Jadi boleh dikatakan Seekmi ini adalah perantara yang akan menghubungkan para pencari layanan dengan penyedia layanan.

Untuk menggunakan Seekmi ini Anda diharuskan terlebih dahulu mengisi formulir mengenai jenis layanan apa yang Anda inginkan. Nah formulir permintaan ini nantinya akan diteruskan Seekmi pada para penyedia jasa yang ada di platformnya. Nah dari sinilah Anda akan mendapatkan penyedia jasa kebersihan yang Anda butuhkan untuk masa lebaran beserta tarifnya.

Baca juga: Go-Clean ~ Layanan Terbaru dari Gojek untuk Bantu Anda Bersihkan Rumah dengan Kualitas Bintang Lima

6. TukangBersih

Terakhir, layanan jasa kebersihan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan asisten rumah tangga pengganti pada masa lebaran adalah TukangBersih. Sesuai dengan namanya sendiri maka TukangBersih ini akan menyediakan layanan kebersihan (cleaning service) yang profesional dan lengkap seperti menyapu, mengepel, membersihkan toilet, mencuci peralatan rumah tangga dan lainnya.

Jasa kebersihan dari TukangBersih ini sendiri tidak hanya melayani kebersihan rumah, tapi juga untuk beberapa tempat seperti kantor, apartemen atau tempat-tempat umum seperti restoran dan toko.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Sangat cocok dengan moment-nya… maklum saja sekarang ini lagi sedang sibuk-sibuknya acara silaturahmi lebaran ke keluarga dan kerabat…

    Agar rumah bisa selalu terlihat bersih, memang lebih baik cari asisten rumah tangga, sesuai dengan yang sudah di rekomendasikan pada artikel di atas…

    Salam,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud