Cara Mudah Lepas Limit Paypal Karena Permintaan Dokumen

Cara-Lepas-Limit-Paypal

Para pengguna Paypal di Indonesia, khususnya yang verifikasi menggunakan VCC tentu akan kesulitan mengatasi masalah limit Paypal, karena biasanya tidak memiliki dokumen untuk memverifikasi alamat sesuai dengan nama yang digunakan di Paypal. Tentu saja karena tidak memiliki rumah sendiri, sehingga utility bill tidak atas nama sendiri alias atas nama orang tua.

Pengalaman saya sendiri baru awal bulan ini, 1 July 2016, limit disebabkan karena melebihi batas transaksi $5000, sehingga pihak Paypal meminta verifikasi alamat melalui dokumen baik utility bill ataupun Bank Statement.

“You have reached a usage threshold that requires us to confirm your identity as account owner. PayPal needs to do this to comply with regulatory requirements. To prevent any account limitations, please confirm your identity at dashboard”.

Sementara kebanyakan Bank di Indonesia tidak mengeluarkan dokumen seperti itu untuk rekening tabungan biasa. Karena print out transaksi dari Bank tidak mencantumkan alamat pemilik, namun hanya nama dan nomor rekeningnya saja serta transaksi. Mungkin ini akan berhasil melepas limit hanya jika disebabkan “login berbeda IP”, atau terdeteksi atas hal yang tidak biasa.

Cara Lepas Limit Paypal dengan Surat Keterangan Domisili

Paypal melimit akun, sehingga saya sempat bingung dibuatnya, karena semua rekening biaya bulanan seperti listrik dan air atas nama orang tua dan alamat masih menggunakan yang lama. Sempat menghubungi teman, ia menyarankan untuk melakukan editing dokumen, dengan biaya 200 ribu. Wah, mahal amat pikir saya!

Kemudian saya berpikir, untuk memasang TV berlangganan. Dan mencari informasi, didapatlah TOP TV dengan harga 150 ribu untuk pasang dan berlangganan satu bulan. Setelah di pasang, saya diberikan surat perintah kerja pemasangan dan berita acara serah terima peralatan dan titipan. Jelas tertera nama dan alamat saya. Kemudian langsung meluncur untuk scan surat tersebut, lalu upload di Paypal sebagai utility bill.

SPK

Dengan menggunakan kartu perdana 3, Ketikan Kode “01088”(No Telp Paypal) Contoh: 010886565104584 bisa juga dengan kode “01089”. Biayanya sangat murah, 300 per menit saja.

Setelah diangkat, mesin akan menjawab, tekan angka 1 untuk pelayanan Bahasa Inggris. Kemudian, tekan angka 1 lagi untuk hal yang berkaitan dengan akun limit. Tunggu beberapa saat, nanti ada CS yang akan menerima panggilan kamu. Berikut Percakapan pertama saya dengan CS Paypal Perempuan:

CS: Thank you for contacting Paypal. Your One Time Pass Code Please!
Me: 0412053 – Sebutkan dalam bahasa Inggris yah
CS: Okay, You are from Indonesia. What is your name?
Me: Sebutkan sesuai dengan nama di Paypal
CS: What can I do for you?
Me: My Account got limit due reached a usage threshold. Can you speak Indonesia?
CS: No, another staff who speak Indonesia to assist you. Please wait a minute!
Me: OK. Lama sekali menunggu, hampir 5 menit dengan suara nada yang berulang-ulang
CS: Thank you for waiting, but no available staff right now. Can you tell me your phone number so we can call you later!
Me: No, What your suggestion to resolve my problem?
CS: Please go to Bank and ask them to print out the Bank Statement. Scan it and upload to Paypal, so we can verify your address.
Me: Okay then, thank you

Setelah ditutup, saya bergegas menuju Bank BCA. Ke CS nya lalu bercerita sedikit tentang masalah saya yang membutuhkan Bank Statement, ternyata Bank BCA tidak mengeluarkan Bank Statement seperti yang dimaksud CS Paypal.

Balik lagi ke rumah, buka komputer dan coba hubungi kembali Paypal. Kali ini CS Cowo yang berbicara.




CS: One Time Code Please
Me: 042632 (in English)
CS: Okay, what is your name?
Me: Sesuai dengan nama akun Paypal
CS: What can I do for you?
Me: My account got limit due reached usage threshold.
CS: Yes, please provide document to proof your address
Me: That’s the problem, I already go to Bank but they did not issued Bank Statement for regular account. And I live with my Parent, so all utility bill in the name of my father. What suppose to do?
CS: I understand, so I will give you another option. Please go to the Police Station and propose “a letter of domicile”. And I will adding option a Government issued  Document on your Paypal Account.
Me: Okay, thank you so much!

Langsung terbuka harapan akun saya kembali, segeralah saya ke Kelurahan, bukan ke kantor polisi sesuai dengan arahan CS Paypal. Petugas Kelurahan menyuruh untuk meminta surat RT RW terlebih dahulu. Karena kebetulan saya punya kenalan yang bekerja di kelurahan, maka saya langsung datang ke rumahnya dan meminta dibuatkan Surat Keterangan Domisili. Hanya dengan KTP saja, dan uang 20 ribu, ke esokan harinya surat sudah jadi. Lalu saya scan dan upload ke Paypal.

Hasilnya, hanya dalam 10 menit, akun saya telah kembali normal.
Paypal-Pulih

Ternyata untuk melepas limit Paypal tidak sesulit yang dibayangkan, surat keterangan domisili pun bisa digunakan untuk membuktikan alamat sang pemegang akun Paypal. Berikut contoh surat keterangan domisili yang saya buat di Kelurahan.
SKD-Untuk-Paypal

Untuk mengajukan surat keterangan domisili, caranya yakni minta surat pengantar RT dan RW setempat, kemudian lampirkan KTP ASLI untuk dibawa ke Kelurahan dimana anda terdaftar. Sangat mudah bukan! Demikian cara lepas limit Paypal yang meminta utility bill untuk klarifikasi alamat pemegang akun Paypal. Semoga bermanfaat!

Artikel lain: Apa Itu Paypal? Bagaimana Cara daftar / Membuat Akun Paypal?

Tentang Penulis,
Jonathan adalah full time blogger yang sedang membangun situs tentang tempat wisata yang ada di dalam maupun luar negeri. Namun pada dasarnya, ia adalah seorang ahli IT yang menangani masalah ponsel dan beberapa karyanya telah dipublikasikan di blog drponsel.id.



8 total comments on this postSubmit yours
  1. Kalau paypalnya pake vcc jg sama? Atau hanya paypal yg pake cc aja..

  2. Nah, kalo dimintai surat ijin usaha gimana pak? padahal saya cuma seorang freelance

  3. Saya kena masalah serupa nih sekarang, dan sedang mencoba menghubungi CS Paypal via Facebook. dan mengajukan verfikasi address dengan surat domisili semoga diterima.

  4. Saya pernah mengalami hal kejadian serupa, setelah praktek akhirnya bebas limit

  5. Selamat mlm, admin maxmanroecom. Maaf, sy mau tny..dimana mas dpt angka 042632 ? Apakah hanya provider tri saja yg bisa pakai tlp ybs? Gimana dngn provider lainnya? Akhir kata,ijin bookmark dl postingan ini agar memudahkan sy praktek lain waktu. Trm ksh sdh berbagi pelamannya. Sy sangat suka blog ini. Salam kenal ya admin…

  6. saya juga lagi ngalamin paypal udah 2 akun kena kyk gini semoga ngikutin trik di atas masalah bisa cepat clear terimakasih infonya

  7. Kelebihan batas limit, bukannya Paypal sudah tersedia dalam bahasa Indonesia ya min?

  8. Pengalaman lepas limit yang bagus, tapi saya sudah beberapa kali melakukan hal yang sama dan ternyata mereka tidak memberikan opsi seperti diatas. Entah kenapa saya berfikir beda CS beda penanganan. Samakin ketat paypal jadi tidak enak aturannya :( udah gitu potongannya makin gede

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud