Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Rooting, 100% Pasti Berhasil

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Cara menghilangkan iklan di Android, Iklan yang muncul secara tiba-tiba di layar HP pasti sangat menganggu, apalagi saat kita sedang asyik membaca sebuah artikel informasi yang disukai. Memang hal yang wajar jika sebuah halaman website menampilkan iklan, tapi bila iklan muncul secara tiba-tiba tentu akan sangat mengganggu ya.

Penyebab munculnya iklan di Android terus-menerus bisa karena beberapa hal. Bisa karena malware yang disisipkan pada aplikasi Android yang Anda instal di Android, atau bisa juga dari script iklan di sebuah halaman website yang sedang Anda buka.

Sebagian besar pengguna Handphone Android tidak suka dengan kemunculan iklan di layar smartphone mereka. Parahnya lagi jika ternyata iklan yang muncul tersebut adalah sebuah malware yang membahayakan perangkat smartphone Anda. Jangan tunggu lama-lama, segera cari tahu cara menghilangkan iklan di Android Anda.

Sebenarnya sederhana saja cara menghilangkan iklan di Android. Dan di artikel ini Saya akan membahas mengenai beberapa cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di layar Andorid.

Berikut ini panduan singkatnya:

1. Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Rooting

Sebagai informasi, iklan yang muncul di Android Anda juga bisa menyedot paket data lho. Udah mengganggu, menyedot paket data pula, ruginya dobel.

Iklan muncul sendiri di Android Anda tanpa Anda minta, dan ini akan membuat proses loading menjadi lebih berat. Dengan menghilangkan iklan tersebut, tampilan layar smartphone Anda akan lebih nyaman dan paket data juga lebih hemat.




Berikut ini adalah cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa harus melakukan root.

Menggunakan Browser Google Chrome

Pada browser Google Chrome terdapat fitur ciamik yang bisa kita atur sesuai keinginan, sehingga Anda bisa dengan mudah menghilangkan iklan di Android tanpa harus melakukan rooting.

Fitur keren untuk mengilangkan iklan tersebut bisa Anda akses dengan melakukan beberapa langkah mudah ini:

Masuk ke opsi:

Settings > Site Settings > Pop Ups > Pilih Blocked (jika Android Anda menggunakan bahasa Inggris)
Seting > Setelan Situs > MunculanPop Up > Pilih Diblokir (jika Android Anda menggunakan bahasa Indonesia)

Lihat gambar

1. Tap tanda dot di Chrome

2.  Tap Settings

3. Tap Site Settings




4. Blokir Iklan Pop Up

Dengan membuat pengaturan seperti di atas, maka semua iklan pop up akan dicekal dan tidak akan tampil di layar HP Android Anda. Pengaturan tersebut hanya untuk mencegah iklan pop up, jika Anda ingin menghilangkan semua iklan di layar maka Anda juga bisa memblok Javascipt dengan cara persis seperti di atas.

Namun, saya pribadi tidak merekomendasikan untuk memblok Javascript karena akan mengurangi performa browser Anda.

2. Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Sudah di-Root

Jika kebetulan Android Anda sudah di-root, maka cara menghilangkan iklan di HP Anda akan lebih mudah dilakukan. Namun, Anda perlu menginstal sebuah aplikasi ke dalam smartphone Anda.

Aplikasi tersebut adalah Adblock browser yang bisa kita instal secara gratis melalui PlayStore. Buka PlayStore, lalu lakukan pencarian aplikasi dengan mengetikkan kata kunci Adblock Browser.

Berikut tampilan aplikasinya di Play Store

Setelah instal aplikasi tersebut, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Buka aplikasi Adblock Browser
2. Masuk ke bagian Settings > Adblocking > Klik Acceptable Ads > hapus tanda centang pada “Allow some non-intrusive advertising”

Dengan pengaturan sederhana seperti di atas, maka semua iklan yang biasanya muncul di Android Anda akan hilang.

Namun, Saya pribadi tidak merekomendasikan untuk memblok semua iklan karena hal ini berhubungan dengan penghasilan dari blogger dan situs bermanfaat yang mendapatkan uang dari iklan di situs mereka.

Saya lebih merekomendasikan cara pertama, yaitu menghilangkan ikland di Android dengan memblok Pop Up. Iklan pop up dan pop under inilah yang sering menggangu, sedangkan iklan Javascript masih bisa diterima.

3. Cara Menghapus Iklan di Android dengan Memakai UC Browser

Untuk menggunakan aplikasi UC Browser, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu dari PlayStore di Android Anda. Buka PlayStore, lalu lakukan pencarian aplikasi dengan mengetikkan kata kunci UC Browser.

Setelah menginstal aplikasi UC Browser, kita perlu melakukan sedikit pengaturan.

Cara setting UC Browser agar Iklan/ Pop up tidak muncul:

  • Masuk ke menu setting, posisinya di bagian bawah dengan tampilan tiga garis horizontal
  • Tap menu setting (gambar Gear)
  • Selanjutnya aktifkan adblock di UC Browser, biasanya secara default sudah aktif

Baca juga: Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone Android

Di atas tadi adalah tiga cara menghilangkan iklan di Android yang tiba-tiba muncul di layar HP Anda, baik itu iklan pop up ataupun pop under. Semoga bermanfaat



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud