Cara Mendaftar LINE di Android Dengan Mudah dan Cepat

Cara-Mendaftar-LINE-di-Android

Aplikasi LINE adalah layanan chat dan jejaring sosial yang dimiliki oleh perusahaan Naver yang berasal dari Jepang. Bisa dibilang, layanan chat ini adalah layanan chat yang memiliki perkembangan paling pesat jika dibandingkan dengan layanan lainnya. Seperti yang bisa saya bilang sebelumnya, LINE bisa juga dikategorikan sebagai #media sosial mengingat banyaknnya fitur yang dihadirkan oleh layanan ini seperti halaman profil pribadi, timeline, dll.

Alasan perkembangan pesat LINE tidak lepas dari besarnya jaringan Naver dalam menggarap aplikasi dan game untuk perangkat android. Tentunya anda mengenal game-game populer seperti LINE Let’s Get Rich dan LINE Cookie Run, dan juga game serta #aplikasi lainnya dari LINE. Aplikasi dan game LINE tersedia secara gratis di Google play store, namun untuk memainkannya diperlukan LINE ID yang bisa didapatkan setelah user mendaftarkan diri pada layanan chat LINE.

Hal itu jugalah yang membuat LINE menjadi cukup “ramai”. Sebagai salah satu pengguna LINE, hal mengenai terhubungnya game dan aplikasi chat bisa sangat menganggu karena dalam beberapa menit saya bisa mendapatkan ratusan undangan untuk memainkan game LINE meskipun saya tidak tertarik untuk memainkannya.



Hal diatas adalah salah satu kekurangan LINE, namun Anda juga akan menemukan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh layanan ini. Misalnya saja program LINE Chat untuk desktop meskipun terkesan “ringkas dan sederhana”, tersedianya berbagai macam stiker dari yang gratis sampai berbayar, grup chat, dan tentunya layanan tambahan dengan menghubungkan LINE chat dengan aplikasi-aplikasi LINE lainnya.

Karena itu, di kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mendaftar LINE di #android. Dalam contoh kali ini saya akan menggunakan android 2.7 Gingerbread. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini:

Artikel lain: Aplikasi Android Untuk Mereka Yang Aktif Jual Beli Online

Cara Daftar LINE di Android

1. Silahkan download aplikasi LINE Messenger melalui link berikut ini : LINE di google play store

2. Buka aplikasi line, maka Anda akan dihadapkan pada 5 slide berisi fitur dan keunggulan LINE. Karena kita akan membuat ID LINE dari awal, silahkan klik Sign Up.

line_1

3. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada 2 pilihan untuk membuat ID Line. Cara pertama adalah verifikasi menggunakan nomor HP dan cara kedua adalah verifikasi menggunakan Facebook

line_2

4. Untuk memverifikasi dengan nomor HP, masukkan nomor anda kemudian klik Next. Jendela konfirmasi akan muncul, klik OK dan LINE akan mengirimkan kode verifikasi pada nomor Anda.

line_3

5. Masukkan kode verifikasi yang anda terima pada form yang disediakan.

line_4

6. Setelah itu Anda akan diarahkan pada halaman untuk memasukkan nama. Masukkan nama anda dan klik Register

7. Untuk memverifikasi menggunakan #Facebook, setelah anda sampai di langkah ke-3. Klik pada Login With Facebook maka jendela login facebook akan muncul.

line_5

8. Silahkan login ke facebook Anda, setelah itu anda akan dimintai konfirmasi untuk memberikan authorization pada LINE di Facebook.

line_6

9. Setelah itu Anda akan diarahkan pada halaman untuk memasukkan nama. Masukkan nama Anda dan klik Register

10. Dari sini anda tinggal melanjutkan proses registrasi lainnya seperti men-scan teman yang menggunakan LINE, memasukkan foto profil, dan memberikan detail lainnya.

Menggunakan LINE di Perangkat Komputer

1. Silahkan download LINE for PC melalui link berikut ini, kemudian pilih LINE for Windows, LINE for Windows 8, atau LINE for Mac.

linedes_1

2. Sebagai contoh saya akan menggunakan LINE for Windows. Download file berekstensi .exe kemudian install seperti biasa.

3. Setelah program terinstall, buka LINE for PC kemudian silahkan login menggunakan email dan password Anda.

linedes_2

4. Atau anda bisa login menggunakan scan QR Code

linedes_3

Setelah pendaftaran Anda lakukkan, Anda sudah siap untuk menggunakan aplikasi ini. Tentunya Anda juga bisa menggunakan aplikasi dan game yang berhubungan dengan LINE, cukup install game LINE yang anda inginkan kemudian login menggunakan LINE ID Anda. Sekian untuk artikel kali ini, dan selamat mencoba.





10 total comments on this postSubmit yours
  1. terkadang klo mau daftar suka susah dibagian registrasi nmr hp gan,,,

  2. saya ingin mengunakan line

  3. Ok

  4. Thanks

  5. sama kai situs ini

  6. Kaka dibagian manasih kode verifikasinya

  7. Aku udah memasukan nomer telpon tetapi untuk mndaftarnya susah . .selalu muncul kata maaf anda tidak dpat masuk jaringan kurang

  8. Kenapa saya gak dapat kode verifikasi nya kalau pakai email bagaimana cara nya

  9. kenapa line belum juga mengirim kode verifikasi kepada akun line di android anak saya ?

    • Saya kurang tau kalau nomor lain, tapi dalam praktek verifikasi LINE dan beberapa app chat lainnya saya lebih memilih menggunakan indosat. Sejauh ini saya baru pernah melakukkan test menggunakan indosat dan kartu Tri. Hasilnya, Tri cukup lambat dalam menerima kode verifikasi jika dibandingkan indosat.

      Jika kode verifikasi tidak juga muncul, anda bisa memilih opsi Call. LINE akan menelepon anda dan memberikan kode verifikasi melalui voice call.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud