Cara Membuat Akun BBM di Android Dengan Mudah dan Cepat

Cara-Membuat-Akun-BBM-di-Android

Cara Membuat BBM di Android – Blackberry Messenger atau yang lebih dikenal dengan singkatan BBM adalah mobile messenger populer milik BBM yang memiliki lokasi perusahaan di Kanada. Layanan messenger ini bisa dibilang merupakan layanan messenger terpopuler saat ini, dimulai dari saat masih ekslusif di perangkat #Blackberry beberapa tahun lalu sampai akhirnya tersedia secara global untuk beberapa platform lain di luar blackberry.

Setelah BBM diluncurkan secara resmi untuk beberapa platform lain diluar blackberry seperti iOS dan android, jumlah download untuk aplikasi ini bertambah secara drastis. Saya masih ingat saat pertama kali mendownload bbm di hari peluncuran, proses instalasi aplikasi di #smartphone sangat berat karena banyaknya pendaftar BBM dadakan di android.

Terlebih lagi di Indonesia, pengguna BBM sangatlah banyak melebihi negara-negara lain. Untuk pengguna smartphone yang tergolong “chatter” aktif, BBM merupakan salah satu aplikasi chat yang wajib diinstall pada smartphone. Untuk itulah, di kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial atau cara mendaftar BBM di android.

Proses pendaftaran BBM untuk android bisa dikatakan sedikit berbeda dengan program messenger kebanyakan. Jika program messenger seperti WhatsApp,Telegram, dan Wechat hanya perlu menggunakan nomor telepon. Maka untuk BBM diperlukan email untuk menggenerate Blackberry IDnya. Untuk tanda pengenal per user, Blackberry akan memberikan yang disebut dengan PIN BB.

Artikel lain: Mengatur Sendiri Pin BlackBerry Dgn Fitur “PIN BBM Pilihanmu”

Untuk panduan lebih jelasnya mengenai cara membuat akun bbm di android, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:




1. Silahkan download BBM for Android terlebih dahulu melalui link berikut ini : BBM di play store

2. Karena loading BBM di android saat pertama kali start cukup lama, saya menyarankan anda untuk membuat blackberry ID melalui PC. Untuk itu, silahkan menuju halaman berikut: https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount.

3. Isi semua form yang berada pada halaman tersebut mulai dari nama, blackberry ID (isi dengan email aktif Anda), password, sampai dengan pertanyaan keamanan.

bb_1

4. Setelah Anda mengisi semuanya, silahkan klik pada Submit. Setelah itu Anda akan diarahkan pada halaman pemberitahuan bahwa #email aktivasi telah dikirim.

bb_2

bb_3

5. Buka email yang Anda daftarkan pada blackberry ID tadi, kemudian klik link aktivasi yang terdapat pada email tersebut.

bb_4

6. Halaman konfirmasi akan terbuka. Silahkan verifikasi dengan memasukkan password pendaftaran tadi, setelah itu klik Submit.

bb_5

7. Jika proses yang Anda lakukkan benar, anda akan dikirim pada halaman pemberitahuan bahwa konfirmasi Anda sudah sukses dan blackberry ID anda sudah bisa digunakan pada android.

bb_6

8. Silahkan buka aplikasi BBM pada perangkat android Anda kemudian pilih Sign In




bbm_1

9. Isi Blackberry ID dan form password dengan email yang Anda gunakan untuk mendaftar tadi, kemudian klik Sign In.

bbm_2

10. Proses login akan berjalan, Anda bisa membaca fitur-fitur yang dimiliki BBM pada proses setting up BBM. Satu pop up untuk mendeteksi kontak juga akan muncul, Anda bisa melakukkan skip atau mengeklik OK. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

bbm_3

11. Setelah loading selesai, BBM Anda telah selesai dibuat dan Anda bisa mulai menambahkan kontak, mengganti foto profil, atau melakukkan setting lainnya pada BBM Anda.

bbm_4

Baca juga: Tips Memaksimalkan Aplikasi BBM untuk Keperluan Bisnis Anda

Setelah Anda melakukkan proses pendaftaran BBM di android seperti di atas, Anda sudah siap menggunakan BBM di android. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mencari teman untuk BBM Anda. Anda bisa menambahkan teman dengan memasukkan pin BBM mereka, atau menunjukkan pin BBM Anda ke teman-teman di media sosial dan meminta mereka untuk meng-invite. Terima kasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat.



8 total comments on this postSubmit yours
  1. saya anak orang pengusaha

  2. Susahnya buat akun BBM…

  3. Kenapa saya mendaftar tapi screen name nya salah trus. Kata ny nama yg di gunakan sudah exist. Pdhal sudah bermacam2 yg saya masukkan

  4. Saya daftar bbm lewat google.nanti di hp kita udh masuk bbm blum?

    Tolong di jawab

  5. saya ingin membuat email

  6. Saya ingin daftar BBM

  7. Pulihkak kata sandi

  8. saya ingin membuat bbm kalau nulis website salah tolong di ajari

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud