Mau Tahu Cara Download Pokemon GO? Ini Tutorial Singkatnya!

cara download Pokemon Go

Image dari Androidcentral.com

Cara Download Pokemon Go ~ Saat ini game bernama “Pokemon Go” memang sangat fenomenal. Game yang dirilis bulan Juli 2016 ini oleh Pokemon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic ini memang sangat seru. Sebab dengan menghadirkan konsep augmented-reality, maka Pokemon Go bisa terlihat nampak nyata ketika dimainkan.

Meski belum meluncur secara resmi di Indonesia, tapi dengan cara alternatif, game mencari monster-monster ini lalu menjadi banyak diperbincangkan di #media sosial dan kemudian menjadi viral. Dari sekian pengguna yang sudah memainkannya, memang ada yang sudah terlihat sangat mahir dengan mencapai level teratas. Tapi dari sekian pengguna, diantara mereka ini ada juga yang masih bingung cara memainkannya.

Tidak hanya itu beberapa istilah yang muncul dari game ini seperti Pokestop, Pokeball, Gym, dan Candy pun masih dipertanyakan. Nah untuk itu bagi Anda yang ingin bermain Pokemon Go, maka Anda perlu menelusuri beberapa langkah dan tahapan dasar permainan berikut ini.

1. Unduh Aplikasi dan Registrasi

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk bermain game ini adalah dengan mendownload atau mengunduh #aplikasi game “Pokemon Go” versi APK Pokemon Ball di Android. Untuk pemilik perangkat iOS sendiri bisa membuat akun App Store negara Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Setelah mengunduh aplikasi game, maka pengguna kemudian bisa beranjak ke tahap kedua yaitu melakukan sign up lewat akun Google atau Pokemon Trainer Club.

Dari sini pemain harus menyelesaikan semua proses pendaftaran rampung dan siap menjadi trainer di tahap permainan awal. Sebagai trainer, pemain memiliki kebebasan untuk melakukan editing pada warna rambut, warna kulit, hingga pakaian. Setelah itu pemain atau trainer sudah bisa mengumpulkan dan melatih Pokemon yang berada di beberapa tempat di sekitar lokasi pemain.




Artikel lain: Pokemon Go ~  Sensasi Jadi “Penjinak” Pokemon di Dunia Nyata

2. Pokemon Pertama

Pada awal permainan, pengguna diharuskan mencari dan menangkap pokemon pertamanya yang ada disekitar lokasi pemain. Pokemon pertama yang bisa didapatkan pemain sendiri bisa berupa Bulbasaur, Charmander, Squirtle, bahkan sang primadona Pikachu.

Untuk menangkap Pokemon pertama ini pemain bisa menggunakan Pokeball berwarna merah putih. Seperti pada filmnya, untuk menangkap Pokemon, pemain cukup mengarahkan dan melemparkan Pokeball ke arah Pokemon. Dari sana jika tembakan tepat mengenai sasaran maka Pokemon akan masuk ke Pokeball dan menjadi milik pemain.

3. Berburu Pokemon dan Item Lainnya

Bila sudah mendapatkan satu Pokemon, bukan berarti permainan sudah berakhir. Sebab pemain masih bisa mengumpulkan jenis Pokemon lain dengan cara berpindah tempat dari satu lokasi ke lokasi lain untuk mendapatkan Pokemon baru yang bersembunyi. Ketika pemain sudah mendekati sebuah Pokemon maka akan ada radar yang berbentuk berupa ikon dedaunan yang melayang.

Nah ketika ikon ini muncul maka pemain harus berlari cepat menghampiri radar itu jika ingin mendapatkan Pokemon. Pada permainan ini dengan sinkronisasi antara geolokasi pada #smartphone pemain dengan aplikasi Pokemon Go, maka lokasi dalam layar smartphone akan bersesuaian pada lokasi sesungguhnya para pemain di alam nyata.




4. Pokestop, Pokeball dan Candy

Tidak hanya berburu Pokemon, dalam game Pokemon ini Anda juga perlu menjadi tiga hal lain yaitu Pokestop, Pokeball dan Candy. Pokestop dalam game digambarkan sebagai kotak biru yang merupakan sebuah titik yang perlu disinggahi guna memperoleh lebih banyak item berupa Pokeball dan Candy. Sedangkan Pokeball seperti yang dijelaskan sebelumnya adalah wadah yang berfungsi untuk menangkap dan mengurung Pokemon. Sementara item Candy dipakai untuk menambah kekuatan Pokemon.

Baca juga: Inilah 6 Trik yang Bisa Digunakan Pemain “Pokemon Go” Agar Anda Bisa Bermain dengan Maksimal

5. Dari Level 1 Sampai 4 Menuju Level 5

Permainan Pokemon Go sendiri terdiri dari level 1 hingga level 5. Pada level 1 sampai level 4, pemain akan memasuki tahap tahap perkenalan dan adaptasi. Pada level ini Anda akan dibiasakan mengenali dan menjalankan beberapa aktivitas permainan dasar game. Nah setelah selesai di level 1 – 4, maka pemain akan masuk pada level 5 yang lebih seru.

Pada level ini pemain bisa membentuk sebuah tim. Caranya pemain masuk ke Gym yang digambarkan pada peta antarmuka aplikasi sebagai tower tinggi berbalut emas dan silver. Di Gym ini pemain akan ditawarkan untuk masuk ke tim-tim tertentu untuk bisa mengadu kehebatan Pokemon dengan tim lain. Nah di sini akan terjadi pertarungan antar Pokemon dimana pemenangnya nantinya akan mampu memperoleh kekuatan yang bertambah.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Harus terkoneksi dengan GPS juga ya, banyak kuota terpakai untuk sebuah game ini :)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud