Inilah 6 Trik yang Bisa Digunakan Pemain “Pokemon Go” Agar Anda Bisa Bermain dengan Maksimal

Pokemon Go

Image dari Engadget.com

Game populer yang satu ini memang sedang banyak digandrungi oleh banyak orang. Tak ayal bila kemudian game berbasis augmented-reality menjadi tren dan viral di dunia maya. Game yang satu ini memang berbeda dengan game-game yang lain, pasalnya #game yang di produksi oleh Pokemon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic ini bisa terlihat nampak nyata saat dimainkan.

Nah jika Anda memang ingin bermain dengan game baru yang baru saja dirilis bulan Juli 2016 ini maka Anda bisa mempelajari seluk beluknya dengan mengetahui 6 trik permainannya berikut ini.

1. Jadikan Pikachu Sebagai Pokemon Pertama

Trik pertama yang perlu diketahui pemain dalam game Pokemon Go ini adalah adanya pertemuan pertama dengan monster Pokemon untuk ditangkap. Pada awal mula permainan ini, seorang pemain memang diharuskan mencari Pokemon pertamanya. Nah Pokemon pertama yang akan muncul sendiri adalah Bulbasaur, Charmander, Squirtle dan juga Pikachu.




Untuk mendapatkan Pokemon Pikachu sendiri pemain bisa melakukan hack sederhana yaitu dengan memberi opsi oleh Professor Willow. Dengan ini pemain tak perlu mendengarkannya dan perlu terus berjalan ke arah lain. Nanti ketika setelah berjalan, maka pemain akan dipertemukan dengan Pikachu, sang Pokemon bermuatan listrik yang menggemaskan itu.

Artikel lain: Pokemon Go ~  Sensasi Jadi “Penjinak” Pokemon di Dunia Nyata

2. Dapatkan XP Lebih Banyak Saat Menangkap Pokemon

Dalam permainan ini, pemain memang diharuskan mengumpulkan poin yang digunakan untuk beralih ke level-level berikutnya. Poin yang dikumpulkan (disebut dengan Experience Point atau disingkat XP) ini bisa didapatkan melalui salah satu caranya yaitu menangkap Pokemon. Jadi setiap kali Anda berhasil menangkap Pokemon ke Pokeball, maka Anda akan mendapat 100 XP.

Dalam proses penangkapan ini Anda sebenarnya bisa mendapatkan poin lebih dari 100 XP. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan memutar Pokeball sebelum melemparnya ke arah Pokemon sasaran. Nah ketika Anda sukses melemparkan Pokeball mengenai Pokemon maka poin atau XP yang bisa akan mencapai lebih dari 100.




3. Pikat Pokemon dengan Dupa

Berikutnya, trik yang bisa Anda terapkan pada permainan Pokemon Go adalah memikat Pokemon dengan dupa. Dupa atau incease yang bisa diperoleh pemain ketika pemain singgah di Pokestop ini memang akan menarik Pokemon untuk datang. Tapi untuk bisa memikat Pokemon, pemain diharuskan menunggu dan diam di suatu wilayah selama lebih kurang 30 menit setelah dupa (incease) dilepas.

Selain menunggu (diam), pemain juga dianjurkan tidak menutup #aplikasi Pokemon Go. Mengapa? Karena waktu menunggu akan berhenti jika aplikasi game ditutup, dan jika hal ini terjadi maka usaha Anda untuk memikat Pokemon dalam beberapa waktu tadi akan sia-sia saja.

4. Perhatikan Jejak Pokemon

Untuk Anda yang mengincar satu jenis Pokemon, maka Anda bisa melakukan trik memperhatikan jejak Pokemon. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menekan sebuah jendela di sisi kanan bawah layar. Dari jendela itu Anda akan diberitahu keberadaan Pokemon yang sedang Anda incar tersebut dengan sebuah jejak kaki sang Pokemon.

Nah, dari sini pemain tinggal memperhatikan jejak kaki yang ada dan akan bisa mengetahui jenis Pokemon jenis yang sedang bersembunyi tersebut.

5. Perhatikan Lingkaran Saat Menangkap Pokemon

Selanjutnya trik yang bisa Anda manfaatkan dalam game ini adalah menangkap Pokemon dengan tepat. Keahlian menangkap Pokemon dalam satu kali bidikan memang perlu dikuasai pemain. Selain agar Pokemon tidak kabur, Anda juga bisa mendapatkan poin maksimal jika bisa menangkapnya dengan sekali lemparan Pokeball. Lalu bagaimana caranya agar bisa menangkap Pokemon dengan tepat ini.

Caranya adalah dengan mengikuti petunjuk berbentuk bulat. Bulatan sendiri bisa membesar saat jauh dari sasaran dan mengecil saat tepat pada sasaran. Nah dari sini tunggulah bulatan mengecil dimana artinya hal itu adalah saat yang tepat untuk melempar Pokeball dan menangkap Pokemon.

Baca juga: Game Mania Wajib Tahu! 10 Perusahaan Game Terbaik Di Dunia

6. Matikan AR untuk Menyimpan Baterai

Terakhir, trik bermain Pokemon adalah dengan mematikan AR agar menghemat baterai. Ya, bermain game ini memang akan membuat baterai #smartphone Anda akan cepat terkuras habis. Nah untuk itu, Anda bisa menerapkan trik mematikan AR agar baterai bisa terhemat.

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menekan opsi ini yang tertera di sisi kanan atas layar. Dengan trik ini maka Anda akan lebih leluasa memainkan game tersebut.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud