Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

cara-mendaftar-google-adsense

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Artikel terkait: $100 per hari dari Google Adsense, mau?

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense




Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih besar:

1. Membuat Konten yang Unik di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang “cara menanam bunga Mawar”, tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas tentang ini.

Namun, cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda pasti berbeda dengan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain.




Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

Sebenarnya ini bukan patokan baku ya, tapi menurut saya blog dengan usia 6 bulan sudah cukup banyak visitor dan bisa menghasilkan uang dari Google Adsense.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Saya pribadi menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, bisa dibaca Di SINI.

Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

5. Informasi Pendukung

Ada baiknya situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.

Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

Konten yang Anda buat tidak harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting adalah menyajikan konten yang bermanfaat bagi orang lain dan tentunya ditulis dengan cara yang unik, bukan hasil meng-copy konten orang lain.

Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin dari iklan Google Adsense di blog mereka, mulai dari ratusan hingga ribuan dollar per bulan. Kalau Anda ingin memonitize website/ blog Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense salah satu program PPC yang harus Anda pertimbangkan.



1,296 total comments on this postSubmit yours
  1. mas kalo blog kita sudah punya domain terus daftar ke adsense berpengaruh atau tidak si domain itu ???

    • Ini maksudnya gimana sih, bingung saya hehehe

  2. mas blog saya sudah sering di tolak di GA, apa yang harus saya lakukan gan, apa saya harus ganti email atau yang lainnya.

  3. sangat menginspirasi kreatifitas…..

  4. thanks gan super sekali klo saya terus dalam pembenahan nanti aja da daftarnya takut di tolak lagi he..he

  5. terus belajar tanpa menyerah dan tetep semangat

  6. tapi kenapa blog saya di tolak terus

    • Itulah misterinya, alasan penolakannya apa mas?

  7. Mau nanya nih, bagaimana cara agar mendatangkan visitor ?

  8. Artikel tentang adsense-nya sangat bermanfaat gan (y)

  9. saya ingin mendaftar di Google Adsense, tetapi saya belum mempunyai Website apakah cukup memakai email saya apa bisa.

    terimakasih atas bantuannya.

  10. mau tanya gimana agar blog saya banyak pengunjungnya master?karena saya masih pemula,mohon infonya…

  11. Mantaff sharingnya om… mungkin untuk yang terbaru sudah semakin banyak syarat tantangan saat mendaftar adsense. Buat yang belum diterima, bisa cek di andriwahyudi.top/diterima-google-adsense/ karena saya baru saja approve tanggal 21 kemarin. hehe

  12. Horas lae, sudah semua syarat di atas aku buat. namun tetap juga belum diterima, kira2 di mana letak masalahny lae?

    Mohon bantuannya.

    • Halo lae, sekarang ini memang banyak yang kesulitan daftar Google Adsense ya. Ini karena sekarang banyak banget orang yang membuat akun Adsense, bahkan satu orang bisa bikin puluhan akun Adsense. Kalau lae mau cepat punya akun Adsense, coba beli aja lae. Di Facebook ada banyak banget orang yang jualan akun Google Adsense, nanti tinggal diganti nama dan alamatnya.

  13. ane punya 2 blog. yang satu dah ane daftarin. tapi belum di aproove. nah ane mau daftarin blog satunya. gimana bos, apa ane nunggu dulu kabar dari sononya ato gimana bos?

    • Sebaiknya tunggu dulu mas, nanti kalau blog yang satu belum diterima bisa ajukan blog yang lain.

  14. saya mau nanya mas, mohon di jawab.
    jadi saya punya blog, masih baru, masih semunggu yang lalu. dan baru 5 artikel yang saya buat, tapi ada satu artikel yang jumlah visitornya hampir 400. kira kira kalo gitu ada kemungkinan nggak blog saya bisa cepet memenuhi syarat google adsense? trimakasih

    • Cepat ya, udah muncul belum di bloggernya untuk opsi monetize? Kalau memang udah muncul ya bisa saja langsung dicoba untuk mendaftar.

  15. assalamualaikum bang

    saya ingin nanya gini kan,saya udah daftar google adsense blogspot nah di blogspot saya sudah tidak ada kata “akun adsense anda dalam antrian persetujuan”dan di web adsense saya masih disuruh menungggu dan sudah 3 minggu tidak ada jawab dari google adsense.

  16. hay mas mau nanya nih.
    jadi gini, saya memiliki 2 bog satu di blogspot dan satunya di wordpress.org yang keduanya sudah saya daftarkan ads dan alhamdulilah diterima semua.
    pertanyaannya apakah kita boleh memiliki akun adsense dengan alamat rumah yg sama ebih dari satu ?

    • Sebenarnya bisa aja, tapi ada trik tertentu. Misalnya menggunakan nama keluarga (bapak, ibu. saudara), cara penulisan alamatnya dibuat berbeda sedikit dengan yang pertama, tapi ini cukup beresiko. Kalau ketahuan bisa saja akun yang udah diapprove juga kena masalah

58 total pingbacks on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud