Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

cara-mendaftar-google-adsense

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Artikel terkait: $100 per hari dari Google Adsense, mau?

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih besar:

1. Membuat Konten yang Unik di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang “cara menanam bunga Mawar”, tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas tentang ini.

Namun, cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda pasti berbeda dengan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain.

Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

Sebenarnya ini bukan patokan baku ya, tapi menurut saya blog dengan usia 6 bulan sudah cukup banyak visitor dan bisa menghasilkan uang dari Google Adsense.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Saya pribadi menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, bisa dibaca Di SINI.

Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

5. Informasi Pendukung

Ada baiknya situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.

Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

Konten yang Anda buat tidak harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting adalah menyajikan konten yang bermanfaat bagi orang lain dan tentunya ditulis dengan cara yang unik, bukan hasil meng-copy konten orang lain.

Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin dari iklan Google Adsense di blog mereka, mulai dari ratusan hingga ribuan dollar per bulan. Kalau Anda ingin memonitize website/ blog Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense salah satu program PPC yang harus Anda pertimbangkan.

Maxmanroe

Seorang blogger, YouTuber, trader, dan pemilik blog Maxmanroe.com. Mulai mengenal bisnis online sejak tahun 2012 dan terus belajar tentang bisnis internet hingga sekarang. Saat ini aktif sebagai trader dan penulis konten di Maxmanroe.com.

1,409 thoughts on “Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima”

  1. Mas manroe, saya mau tanya nih. Kalau saya tambahkan situs baru di satu akun Adsense, abis itu ditolak. Apakah akan mempengaruhi situs yang sebelunya sudah terdaftar? Mohon kiranya bisa dijawab.Terimakasih Hehe

    Reply
    • Bisa saja diterima, tapi perlu dipertimbangkan dampaknya di masa depan. Kita tahu bahwa blog yang banyak berisi artikel copy biasanya ngga bagus endingnya. Tapi dicoba aja dulu, untuk membuktikan.

      Reply
      • bang mau tulis pertanyaaan di sini dimana ya?
        bang blogmy.id napa tidak ditrma?
        bisa bicara pribadi dengan mas ttg adsense?

        Reply
  2. Mas saya mengajukan adsense sampai 4 kali kok masih ditolak dengan alasan low value content itu gimana y cara untuk mengatasi nya apa yang perlu saya ubah di blog saya

    Reply
  3. Pak mau tanya , kenapa blog saya sudah 5 kali di tolak , dan apa alasan ya pak , padahal artikel original semua 73 artikel , apakah nanti ada harapan untuk di terima Google Adsense pak ?

    Reply
  4. sekarang agak susah biar diaprove oleh adsen, terimakasih atas artikelnya, semoga cepat di aprove. salam sukses untuk semua

    Reply
  5. Makasih infonya bang. Sangat membantu. Akhirnya blog saya terdaftar sudah ada adsensenya.

    Reply
  6. Kalau tahun 2010-2016 artikel minimal 10 atau 15 masih bisa. Tapi kalau untuk tahun sekarang (2020), jangan kan 15 artikel, 50 artikel saja belum tentu. Karena sekarang yang diutamakan adalah banyaknya pengunjung dan kualitas konten. Apalagi sekarang rules GA, semakin ketat, semakin banyaknya aturan-aturan terbaru. Sehingga wajar jika blogger banyak yang ditolak. Karena sebagian besar, banyak konten plagiarsm.

    Untuk mendaftarkan GA jika menggunakan WP dan Blogspot, bisa dibilang sangat mudah. Apalagi untuk Blogspot, sudah tersedia didalamnya. Yang paling sulit, menggunakan Platform CMS buatan sendiri. Karena banyaknya tingkat kesulitan dibagian CMS untuk Developer. harus mengubah Template, Navigasi, dll.Sehingga membutuhkan waktu dalam pengerjaan tersebut.

    Contoh: Platform yang saya gunakan adalah CMS, Yaitu: Medialova.com yang saat ini menggunakan Hosting NH. Dan tingkat kesulitannya pun berbeda-beda… bisa dibilang 70% tingkat kesulitannya. Tidak seperti menggunakan Blogspot/Wp yang sudah tersedia mulai dari Template dan plugin-plugin lainnya untuk GA.

    Reply
  7. Ternyata ada perubedaan cara daftar adsense saat ini. Meskipun tetap dua kali review, namun kita disuruh lagi untuk menghubungkan situs tanpa kode iklan. Hanya dikasih scrip adsense yang diletakkan pada header atau pakai site kit.
    Jadi, untuk Review kedua ini tidak lagi langsung menempelkan kode iklan di situs.

    BTW, untuk komment artikel ini harus capek scrooll jauh kebawah.

    Reply
  8. Sya baru sja daftar tadi siang. Sudah di setujui, tinggal diapprove.. Mudah2an dalam 2 hari ke depan, ada jawabannya..

    Reply
  9. peraturan baru adsense untuk blog yaitu kita harus submit blog kita ke halaman submit blog for adsense, kalau diterima, iklan di blog akan muncul
    halaman ini ada di dalam akun adsense dibagian kiri ada tulisan SITEs

    Reply
  10. eheeh saya malah tersesat gara2 bikin akun admob ternyata saling berkaitan, sekarang dah gak tau kalo pengin adsens2- an.. :)

    Reply
  11. Menjadi publisher Google AdSense memang lebih sulit dibandingkan mendaftar di PPC lainnya. Ini karena Google AdSense sangat selektif dalam memilih calon publisher. Blog yang akan digunakan untuk mendaftar Adsense harus benar-benar dipersiapkan dengan baik.

    Reply
  12. Dulu sampe hampir putus asa di tolak terus membuat akun adsense, tapi dengan terus belajar dan memperhatikan akhir nya di aprove juga

    Reply
  13. Sekarang untuk daftar google adsense skemanya berubah ya? Kita hanya tinggal submit situs terus menepatkan kode iklan pada tag head terus kemudian menunggu review, pengalaman saya cuma 1 hari langsung di approve. Beda kayak dulu tapi sistem sekarang mempermudah dalam pendaftaran adsense, bagi yang mau daftar silahkan mencoba.

    Reply
  14. Sangat membantu dan berguna bagi bloger baru seprti saya,sya main blog sebenar nya sdh dr th 2012 tapi baru beberapa minggu ini baru aktif lagi main blog.

    Reply
  15. Min Saya sudah daftar ke google adsense,tapi iklannya kok belum muncul min gimana ya.?cuma tampak halaman kosong min.

    Reply
  16. sekarang sedang mencoba untuk blog baru saya, baru sekali ditolak…semoga kedepan bisa diterima. thx infonya y

    Reply
  17. maap mas, saya berbagi pengalaman umur blog saya 1-2 bulanan sudah daftar bisa aproved
    padahal blog gado-gado
    umur 1-2 bulan
    visitor 1-5

    Reply
  18. Umur blog baru 2bulan nih,, sabar deh 4 bulan lagi moga gak mengecewakan

    Reply
  19. Saya sudah di terima tapi masih binggung cara naikin trafik.
    Saya dalam 1 bulan langsung full approve. Emangbsih 2x di tolak tp jangka waktu di diterimanya cepet

    Reply
  20. Melamar di google adsense harus sedikit sabar. Saya sudah 2 kali ditolak google adsense padahal saya sudah ikuti ketentuan TOS adsense. Semoga kedepannya bisa berhasil.

    Reply
  21. Saat mendaftar google ads kemungkinan besar untuk diterima apakah menggunakan HOSTED atau NONHOSTED?
    contohnya: maxmanroe.blogspot.com/maxmanroe.com. Dan masalah kontennya sama2 berkualitas.
    Manakah yang diterima? soalnya saya baru belajar buat blog dan perlu belajar banyak dari maxmanroe.
    Karena sya browsing ada yang bilang hosted kemungkinan besar diterima dan begitu sebaliknya. Maka dari itu saya mohon pencerahan dari maxmanroe

    Terima kasih

    Reply
  22. Waduh umur blog ku belum sampai 6 bulan, lalu visitornya juga masih dikit, harus tetap bersabar untuk mendaftar di google adsense ternyata, terima kasih ilmunya gan

    Reply
  23. Saat mendafat Google AdSense. Senang itu, saat hanya dalam sehari tahap review pertama diterima. Sedih itu, saat review ke dua, di tolak. ADUHhhh saya sudah mencoba berbagai cara, supaya di terima adsense. dan sudah mendaftar puluhan kali. tapi tetap saja, hasil akhirnya selalu di tolak. Sedih sekali mas ?
    ingin menang… tapi selalu menangis hik…hik…hiks

    Reply
  24. sebelum mendaptar dipastikan dulu ya mas bagus atau tidaknya sebuah website, agar tidak ditolak mulu,, mungkin dulu waktu saya mendaftar tahun 2012 tidak seketat sekarang yang syaratnya sulit untuk kita ketahui..

    Reply
  25. Ka sya udah memenuhi syarat diatas tepi masih belum di setujui oleh pihak google -_-

    Reply
  26. Terimakasih mas atas infonya.
    Saya mau nanya, kebetulan saya sudah punya akun adsense yotube dan sudah 2 kali gajian dari video saya.
    Bulan ini saya baru buat website berbasis wordpress.
    Apakah saya bisa mwndaftar adsense dengan email yang sama dengan adsense youtube saya

    Makasih mas atas jawabannya

    Reply
    • Kalau sudah punya akun Adsense kenapa harus daftar lagi? Pakai saja kode iklan Adsense lama ke blog WordPress nya. Sepertinya itu akun Adsense hosted di YouTube ya? Kalau mau upgrade ke non hosted harus pengajuan ulang.

      Reply
  27. Sebenar nya saya pingin daptarin blog ku ke adsense mas. Tapi rasanya belum waktunya, soalnya blog ku masih usia 3 bulan mas. Untuk tips diatas akan saya terapkan dulu di blog ku. Makasih info nya mas.

    Reply
  28. Saya mau tanya ni mas, cara untuk lolos pada riview kedua pada GA bagaimananya

    Reply
    • Pertanyaan mu sebenarnya pengen tau atau pengentau banget atau sekedar iseng. Itu di blog mu sudah nongol iklan Adsense nya, apalagi yang perlu ditanya soal review ke dua Adsense?

      Reply
  29. Hallo mas , mau nanya
    kalau mau bikin blog lebih dari satu, apa semua data dari nama sama alamat email bisa sama ?tidak akan dpt masalah?
    makasih jawabannya sebelumnya

    Reply
    • Ini pertanyaannya masih berhubungan dengan Adsense ga ya? Saya coba jawab; Kalau menggunakan platform blogspot, kita bisa bikin banyak blog dengan email yang sama. Dan tidak ada masalah jika kita memasang iklan adsense di semua blog itu.

      Reply
  30. punya saya sudah didaftarkan ke adsense tapi belum ada jawaban sampai sekarang

    Reply
  31. mas kalo blog kita sudah punya domain terus daftar ke adsense berpengaruh atau tidak si domain itu ???

    Reply
  32. mas blog saya sudah sering di tolak di GA, apa yang harus saya lakukan gan, apa saya harus ganti email atau yang lainnya.

    Reply
  33. thanks gan super sekali klo saya terus dalam pembenahan nanti aja da daftarnya takut di tolak lagi he..he

    Reply
  34. saya ingin mendaftar di Google Adsense, tetapi saya belum mempunyai Website apakah cukup memakai email saya apa bisa.

    terimakasih atas bantuannya.

    Reply
  35. mau tanya gimana agar blog saya banyak pengunjungnya master?karena saya masih pemula,mohon infonya…

    Reply
  36. Mantaff sharingnya om… mungkin untuk yang terbaru sudah semakin banyak syarat tantangan saat mendaftar adsense. Buat yang belum diterima, bisa cek di andriwahyudi.top/diterima-google-adsense/ karena saya baru saja approve tanggal 21 kemarin. hehe

    Reply
    • Halo lae, sekarang ini memang banyak yang kesulitan daftar Google Adsense ya. Ini karena sekarang banyak banget orang yang membuat akun Adsense, bahkan satu orang bisa bikin puluhan akun Adsense. Kalau lae mau cepat punya akun Adsense, coba beli aja lae. Di Facebook ada banyak banget orang yang jualan akun Google Adsense, nanti tinggal diganti nama dan alamatnya.

      Reply
  37. ane punya 2 blog. yang satu dah ane daftarin. tapi belum di aproove. nah ane mau daftarin blog satunya. gimana bos, apa ane nunggu dulu kabar dari sononya ato gimana bos?

    Reply
  38. saya mau nanya mas, mohon di jawab.
    jadi saya punya blog, masih baru, masih semunggu yang lalu. dan baru 5 artikel yang saya buat, tapi ada satu artikel yang jumlah visitornya hampir 400. kira kira kalo gitu ada kemungkinan nggak blog saya bisa cepet memenuhi syarat google adsense? trimakasih

    Reply
    • Cepat ya, udah muncul belum di bloggernya untuk opsi monetize? Kalau memang udah muncul ya bisa saja langsung dicoba untuk mendaftar.

      Reply
  39. assalamualaikum bang

    saya ingin nanya gini kan,saya udah daftar google adsense blogspot nah di blogspot saya sudah tidak ada kata “akun adsense anda dalam antrian persetujuan”dan di web adsense saya masih disuruh menungggu dan sudah 3 minggu tidak ada jawab dari google adsense.

    Reply
  40. hay mas mau nanya nih.
    jadi gini, saya memiliki 2 bog satu di blogspot dan satunya di wordpress.org yang keduanya sudah saya daftarkan ads dan alhamdulilah diterima semua.
    pertanyaannya apakah kita boleh memiliki akun adsense dengan alamat rumah yg sama ebih dari satu ?

    Reply
    • Sebenarnya bisa aja, tapi ada trik tertentu. Misalnya menggunakan nama keluarga (bapak, ibu. saudara), cara penulisan alamatnya dibuat berbeda sedikit dengan yang pertama, tapi ini cukup beresiko. Kalau ketahuan bisa saja akun yang udah diapprove juga kena masalah

      Reply
  41. mas kalo ada post tutorial di blog kita bisa diterima adsense gak? soalnya rata rata post tutorial dibawah 300 kata.

    apa sebaiknya dihapus saja artikel yang kurang dari 300 kata?

    Reply
    • Artikel tutorial apa yang kurang dari 300 kata? Singkat sekali mas. Standarnya dalam artikel ada 300 kata lah mas. Ga usah dihapus, diperbaiki saja artikelnya.

      Reply
  42. Mas saya mau tanya, blog saya hanya memposting tentang cara cara hack game di android apakah itu bisa di daftarkan ke goggle adsense dan menjadi membernya ? Tolong balas

    Reply
    • Tutorial cara hack game? Apakah tutorialnya itu ngajarin sesuatu yang dilarang? Kalau iya, mendingan ga usah daftarin Adsense karena pasti ditolak

      Reply
  43. Info yang sangat menarik.

    Saya mau tanya ni mas, selama ini saya daftar beberapa blog yang saya kelola hasilnya ditolak terus,. Kali ini saya mau daftar dengan blog yang ini, apakah layak diterima nga sama google adsense? Mohon pencerahan dari mas.

    Reply
  44. semakin tergiur kan aja ini gugel ads, tp sekarang kayanya sekarang tambah susah ya…, sampe ada pasar jual akun adsens jg… aman gak om klo make akun yg di jual beli itu ?

    Reply
  45. Cara mendaptarkan canel yotube k Google adsense,gimana caranya mas saya masih bingung.. Terimakasih

    Reply
  46. Makasih mas infonya.
    Ternyata blog aku jauh dengan harapan. Moga suatu saat nanti adsense memberikan rizki

    Reply
  47. Kalau blog yg isinya link ke video youtube gmn min??? Apakah bisa dikatakan tidak orisinil???

    Reply
  48. kalo mengambil intinya saja dari artikel orang lain gimana min, misalnya 10 langlah daftar adsense, tpi dengan bahasa dan penulisan yg berbeda. apa bisa didaftarkan ke adsense

    Reply
  49. mas…kalau kita pakai unit iklan youtube untuk di tampilkan ke bog itu gmna saya sudah tes tp kok gak ad penghasilan nya ya….saya cek di produk tidak ada laporan..saya cek di status a…blog saya aktif beriklan

    Reply
  50. Pakai wordpress self hosted,baru 2 bulan udah nekat aku daftarin adsense hasilnya udah ditolak 2 kali,sekarang yang ketiga masih digantung pada review ke 2 udah 10 hari…tanda-tanda bakal ditolak lagi kayaknya,hinyong.com ku..Sedih.

    Reply
  51. saya sudah daftra google adsense tapi website saya mau saya rubah blogspot tapi kok tidak bisa ya,mohon bantuannya

    Reply
  52. Ditolak untuk kesekian x nya saya lae. Nyerah lah udah, entah apa pun mau nya si google ini.

    Reply
  53. Mas saya mau nanya. Kan saya dulu ingin jadi youtuber kira kira bulan oktober 2016 saya jadi youtuber.. Sekarang subscriber saya 3k an. Tapi saya tidak tau kalau youtube menghasilkan uang alhasil saya nyari informasi.. Setelah dapat ternyata memakai google adsense dulu.. Saya pun beringin daftar google adsense setelah persyaratan sudah. Masuk google adsense ada tulisan gini
    Akun adsense tidak di setujui itu bagaimana mas?
    Tolong di balas

    Reply
    • Pertanyaan saya:
      1. Itu daftar Adsense pakai email YouTube kan?
      2. Video yang ada di akun mas Dwi hasil karya sendiri atau reupload?

      Reply
  54. gan mau tanya nih, kenapa iklan adsense saya kok tidak muncul setelah ganti domain dari blogspot.com menjadi com…?

    Reply
    • Akun adsense nya hosted kali mas. Kalo akun adsense hosted memang harus pengajuan ulang bila blogspot nya diganti TLD

      Reply
  55. info sangat bermanfaat gan terima kasih banget ya sekarang saya sudah mengerti caranya trim

    Reply
  56. Maaf ,,mau tanya , saya blogger baru ..kalau sudah daftar adsense pemberitahuan diterima/tidak nya via apa ya ??sdh gitu brp lama .thx

    Salam Blogger Indonesia

    Reply
  57. mas mau tanya nih kalau misalkan google adsense kena banned apakah akun google / email kita masih bisa di akses?
    Terima kasih sebelumnya

    Reply
  58. makasi atas infonya,,,
    kasih masukan dong mas, saya baru blajar ngbog nih, heheh,,

    Reply
  59. saya 2x mas daftar di adsense gak diterima. thks bgt mas buat tutorialnya, perlu banyak belajar lagi

    Reply
  60. Kak kalau boleh tau kakak sendiri pake WordPress atau Blogger pada Blog ini? Ataukah Build Website sendiri pake Joomla dan sejenis?

    Reply
  61. Bagus banget mas, bisa menyadarkan newbie yang ke-pede-an (merasa blognya sudah bagus, padahal amburadul) #kayaksaya. hehe. mohon masukannya untuk blog saya tersebut mas…#pastibanyakkekurangannya.hehe

    Reply
  62. Pengen juga dapa surat cinta dari adsense, kapan yah? Blogger jaman sekarang perjuangannya sungguh berat

    Reply
  63. mohon maaf saya mau tanya situs blog yang saya buat ini apakah sudah bisadi trima google adsense min bukupintar99.blogspot.co.id

    Reply
  64. Sulit untuk saya diterima adsen. Walaupun web yg sy mau daftarkan sudah berumur lama.

    Mungkin bpk marixson dapat memberi masukan terhadap blog yg saya ingin daftarkan.

    Reply
  65. bagus mas saya mau tanya saya sduah 10 kali buat blog dan ini saya rasa yang trakhir untuk blog saya mintak tolong mas apakah blog saya ini bagus atau gak klau gak tolong balas lewat email iya klau bagus kirim juga lewat email

    Reply
  66. Thanks u mas Marikxon, Tulisannya artikelnya sangat bermafaat sekali, dan kerennya sudah page one. belajar lagi dari nol untuk memulai . salam kenal dari emak newbie blogger

    Reply
  67. Thanks gan sarannya,, saya modal nekad lamar adsense, baru 4 artikel, umur blm ada sebulan, iseng aja sih, yg web lama udh expired soalnya.. Klo approve bkl jd sejarah, :D

    Reply
  68. Agan makasih info nya, klo agan ada waktu mampir ketempat saya tolong review’in mungkin agan punya masukan atau lain supaya mudah diaprove adsen. Maksih gan. Sukses buat kita semua.

    Reply
  69. Saya masih ragu nih mau di daftarin takut ditolak gan (saran diperlukan Silahkan!!!)

    Reply
  70. Pengen juga dapa surat cinta dari adsense, kapan yah? Blogger jaman sekarang perjuangannya sungguh berat !!!!!!

    Mampir yuk ke blog KangSodik dot Com

    Reply
  71. Artikelnya sangat bermanfaat dan membantu. saya mau tanya : Apakah rangking halaman digoogle berbengaruh untuk diterimanya Google Adsense? Contoh misalnya salah satu artikel saya di octamovie.com dengan target kata kunci “review film surga yang tak dirindukan 2” ternyata digoogle ada dihalaman ke 4.. apakah ini berpengaruh? kalau artikel banyak namun tidak ter index dihalaman apa dapat dikatakan itu mendukung diterimanya google adsense? Terima Kasih :)

    Reply
  72. gimana gan tampilan / hasil kalo kita udah diterima oleh google adesense’nyaa

    Reply
  73. Pengen punya website untuk adsense kayak website bang Marixson ini, ngiler mendengan penghasilan adsennya udah ribuan dollar/bulan.

    Reply
  74. Kliatannya susah banget ya daftar adsense apalagi web yang baru nongol…

    Reply
  75. terimakasih banyak gara” anjuran mas saya sudah di terima di adsense

    Reply
  76. nunggu usia web setahun dulu, baru daftar – biar cepet diterima :) :)
    thanks udah berbagi informasinya.

    Reply
  77. Dalam dunia ini tidak ada sesuatu yg tidak mungkin. Semua berawal dari apa yang kita fikirkan. Maka hati hati dengan fikiran anda!. Oraang berhasil atau tidak bukan karena tidak bisa tetapi lebih pada faktor kemauan nya. Maka untuk mewujudkan impian perlu di affirmasi/ di gambarkan sehingga masuk kedalam alam bawah sadar kita

    Reply
  78. Mantap jiwa, jangan lupa para komentator berkunjung ke blog aku yah ^_^

    Reply
  79. Mas saya mau nanya, kenapa ya ko blog saya gak diterima mulu kalau daftar ke GA ? penyebab dan solusinya apa ya mas ?

    Reply
  80. Mas, pertanda kalo permohonan sudah full approved itu gimana ya ? sepertinya saya sedang dalam review kedua, sudah bisa pasang iklan tapi belum ada konfirmasi dari Google.

    Reply
  81. ane barusan di tolak gan, alasannya konten tidak memadai padahal artikel ane 90 dan pengunjungnya kurang lebih 500 tiap harinya, minta sarannya gan supaya bisa di terima adsense.

    Reply
    • Coba itu menu utamanya taro di header bro, N kyaknya templatenya tu,, kurang enak di liat, coba ganti juga :V

      Reply
  82. Terima kasih banyak tips nya.. sya sering di tolak, mudah-mudahan dengan cara ini blog saya bisa keterima..

    Reply
  83. mas , 1 bulan lalu saya baru ganti url blog saya sebelum daftar google adsense. lalu saat saya daftar , url lama otomatis di type di kolom url. dan bukan url baru. gimana solusinya ?

    Reply
  84. Saya aktif diblog sudah sekitaran 2 mingguan nih bang. Kalau ada waktu tolong review blog saya dong. Mohon saran dan kritiknya sama blog saya :)

    Reply
  85. Saya udah beberapa kali kang mendaftar adsense, namun entah mengapa adsense tidak keteerima – keterima juga sampai sekarang ? Mohon penjelasannya mas :)

    Reply
  86. susah gan di approve meski udh ngikutin cara diatas… jadi malesaen adsense :(

    Reply
  87. Mau tanya om
    Apa alamat di akun adsense bisa diubah lagi? Soalnya Saya mau daftar untuk alamat yang berbeda saat pengiriman PIN, yang mau ditujukan ke kantor saja. Sedangkan pada saat pengambilan bayaran, nantinya mau pake KTP alamat asli.
    Tolong dijawab ya.
    Thanks

    Reply
    • Harusnya bisa diubah. Nanti kalau sudah diubah, Google Adsense akan mengirimkan ulang PIN untuk verifikasi alamat

      Reply
  88. saya sudah mendaptar mas dan di terima lewat youtube namun setelah saya coba pasang iklan di blogger kok ndk muncul ya iklanya , apakah nunggu waktu yang lama untuk menunggu.. adakah solusi

    Reply
  89. Pengen sih daftar adsense… tapi takut gak diterima karna umur blog ane baru 2 minggu… hehehe

    Reply
  90. wah mas, saya dah bete banget nungguin approval, dah ada 2 bulanan ga ada kabar dari GA.
    mohon sarannya mas.

    Reply
  91. Gan mohon bantuan dan revewnya. Blog saya kok sulit banget diterima adsense, tolong dibantu gan. Thanks.

    Reply
  92. Mau tanya mas…. template bawaan blogger tp sudah sy modif apakah jadi alasan google adsense untuk nolak pendaftaran blog sy? Klo emang iya,, kira kira template bawaan blogger yg mana bisa berpeluang untuk di terima.
    Trima kasih

    Reply
  93. Saya sudah beberapa kali di tolak lamarannya sama GA, apakah dengan membeli akun bisa jadi solusi mas?

    Reply
  94. Terima kasih gan, infonya sangat membantu bagi saya yang awam tentang adsense. Mau coba-coba nih, hehe

    Reply
  95. Berapa visitor blog/web yang biasanya disetujui Google ya?
    terima kasih informasinya dan sangat bermanfaat.

    Reply
  96. jadi uang masuk dari googleadsense ke rekening apa? apa harus punya akun PayPal? bagaimana caranya?

    Reply
  97. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan hhehe
    oiya bisa mohon di cek ga blog ane ? apakah sudah cocok untuk didaftarkan Google Adsense ? apa masih ada yg kurang ? mohon kritikan dan masukanya gan :)

    Reply
  98. Min kalo buat wibsite itu gmna??
    Itu salah satu syarat untuk daftar adsense kan? Ane bingung min daftarin nya

    Reply
  99. Sesorang pun bisa mendapatkan uang saat melakukan berbagai macam,agar ia bisa mendapatkan uang.

    Reply
  100. Sekarang Google Adsense lebih ketat lagi, sudah berkali ane di tolak mulu bikin down dan frustasi :-D

    Reply
  101. mas saya punya web site memang masih seumur jagung, karena suka menulis, tapi konten nya adalah hasil dari translate saya dari web-web lainnya.
    saya daftar pakai akun email pribadi admin[at]indogizmo.com, mungkin karena 1 bulan aja belum ada dan ada pertimbangan masalah kontennya kali ya.

    mungkin mas bisa bantu, ada yang cacat ndak di web site saya ini? untuk pengunjung rata-rata harian sudah lumayan 100 ke atas. karena saya promote di grup fb buatan sendiri, jd traffic nya lumayan.

    Mohon di bantu, sy terlalu dini utk pasang adsense, baru 26 judul kontennya

    Reply
  102. Mas tolong bantuin aku… kok gak bisa2 aku daftar adsence youtube…

    Reply
  103. Terima kasih mas, artikelnya sangat bermanfaat dan membantu saya yang masih newbie di bidang GA :D

    Reply
  104. Mas saya mau tanya
    saya dulu punya blog dengan nama A kemudian saya daftar GA dan di tolak.
    kemudian saya berencana membuat blog B dan saya malah menghapus blog A.
    pas saya mau daftar GA dari blog, pas My Website nya itu malah otomatis link blog A bukan blog B. padahal blog A sudah saya hapus
    dan itu gimana solusinya mas?
    trimakasih

    Reply
    • Itu karena mendaftarnya pakai email yang sama, jadi histori pendaftaran mas yang lama masih tersimpan di Google Adsense. Saran saya, blognya dibagusin dulu dan usahakan visitornya banyak, pastikan konten bukan topik yang dilarang oleh Google Adsense. Nanti mendaftar pakai email Gmail yang berbeda mas, jangan pakai email yang lama.

      Reply
  105. mas saya sudah ikuti cara diatas tapi tetap ditolak terus padahal tinggal upgrade ke non-hosted aja kok susah kali

    Reply
  106. Mas saya baru saja membuat blog apa yang harus saya lakukan agar blog saya sempurna,
    Thanks

    Reply
  107. Terimakassih Banyak Bang Infonya Sangat Membantu bagi para Pemula, Salam dari Budi Medan

    Reply
  108. mantap infonya gan…. kepingin sih tapi masih ragu soalnya umur blog masih muda

    Reply
  109. Mau daftar GA tapi belum pede mas.. Kalau berkenan Mas Max atau teman2 boleh review blog saya.. Apapun saran/masukan akan sangat membantu. terimakasih banyak. :)

    Reply
    • Ngga harus 6 bulan sih karena memang tidak ada standar bakunya. Itu perkiraan saya saja, 6 bulan boleh dibilang sebuah blog sudah punya banyak konten dan trafik lumayan bagus.

      Reply
  110. Mas mau tanya, ngaruh g klau yg didaftar bru usia sbulan?? Tpi platfom bloggerny uda 1 stngah tahunan.

    Reply
  111. terimakasih om … sangat membantu sekali..
    setidak nya saya harus belajar ngblog dulu… hehehehe

    Reply
  112. Mas kalau daftar GA dengan blog bukan pake youtube. itu harus masukin lagi ya mas alamat webnya saat sudah login? atau gak usah karena kan webnya sudah di input saat registrasi. mohon pencerahannya karena sudah 4 hari ini belum ada konfirmasi dari google

    Reply
    • Terus terang saya agak bingung dengan pertanyaannya. Kalau sudah punya akun Google Adsense ga harus masukin alamat webnya lagi. Akun Google Adsense kan untuk publisher mengambil kode iklan dan melihat data penghasilan.

      Reply
  113. oh ya mas kalau mau masuk adsense tapi kok pas masukin pasword disuruh masukin terus itu gimana mas?padahal paswordnya betul..terimakasih.

    Reply
  114. terimakasih informasinya….sangat mebnatu sekali…
    jadi semangat lagi setelah bertahun tahun patah semangat….

    Reply
  115. Bang bagaimana cara membuat komentar kyk ente = Nama, email, dan website?

    Reply
  116. mas kalo akun AD nunggu approval 2 lama banget udah hampir satu bulan masih di gantung sama google, solusinya gi mana ya mas biar cepet dapet kepastian dari goolenya?

    Reply
  117. Temen saya dari cms wordpress bisa tembus kok ke google adsense.

    Reply
  118. saya sudah beberapa kali daftar tapi kenapa ya selalu ditolak, padahal artikel yg saya posting murni buatan saya. mohon bantuannya gan..

    Reply
  119. ka mau nnya,, klo dftr di youtube channel kita mau dikaitkan ke adsensenya tapi pas moneterisenya ga loading itu knpa? apkh tdk dtrima atau gmna? trims

    Reply
  120. andaikata konten/umur website masih belum memadai, apakah artinya akun adsense dalam proses pending dan akan diapporove ketika semuanya terpenuhi?

    Reply
    • Kalau ditolak maka harus apply ulang, makanya sebaiknya usahakan webnya sebagus mungkin dan kontennya sudah banyak baru apply Google Adsense

      Reply
  121. selain persyaratan tentang artikel tersebut masih adakah persyaratan yang lain dan harus dipenuhi supaya diapprove adsense.

    Reply
  122. Mas, Klo viewer youtubenya banyak tapi copas semua dari youtube orang lain, contoh: kayak on the spot trans 7. atau kita merekam misal gol gol indah dari messi, kan itu copas juga apa bisa daftar di google adsense.com

    Reply
    • Nah ini. Sebenarnya itu sudah termasuk pelanggaran hak cipta ya karena konten aslinya bukan milik mas Rangga. Tapi saya perhatikan banyak juga YouTuber yang melakukan hal ini. Selama pihak Trans 7 dan/atau orang lain tidak melaporkan konten video Anda, maka aman-aman saja. Tapi ketika banyak pihak lain yang report ke YouTube, kemungkinan akun YouTube Anda akan ditutup karena melanggar hak cipta orang lain.

      Reply
  123. 1. mas saya mau tanya apakah Trafik dan Alexa Rank itu mempengaruhi di terima atau tidak nya oleh GA ?

    2. Perasaan Blog saya udah memenuhi semua Kriteria yang udah mas jelasin Barusan, Kok masih di tolak ya. Giliran Blog orang yang acak-acakan amburadul, mana jumlah karakter artikelnya sedikit banget dan kagak jelas di TERIMA GA Giliran blog yg udah kliatan Propesional artikel banyak malah di tolak huuh!!!..jadi bingung ama GA.

    Mohon pencerahanya mas.

    Reply
    • Sebenarnya saya kurang yakin tapi menurut saya Google Adsense memperhitungkan trafik sebuah website sebagai bahan pertimbangan diterima atau tidaknya web tersebut menjadi publisher. Kenapa? Tujuan mereka menayangkan iklan kan agar dilihat lebih banyak orang, nah kalau sebuah website visitornya masih sangat sedikit tentunya tujuan mereka tidak tercapai.

      Blog yang menayangkan iklan Google Adsense tidak semuanya karena diterima. Satu akun Google Adsense bisa memasang iklan Adsense di banyak website lainnya. Nah bisa saja seorang pemilik akun Google Adsense menayangkan iklan di website yang jelek tampilannya.

      Reply
  124. Pengen belajar AdSense oom.. tolong Bantu ane ya oom.. hiks-hiks-hiks..

    Reply
  125. Mas, kalo saya buat blognya dari pembuatan blog yang ditawarkan oleh situs, kira-kira bisa diterima atau nggak?

    Reply
      • Saya punya video om…kalau bermanfaat sih bgt..cuman videonya masih ori kagak di editing sama sekali..kemungkinan d trimanya gmna ya om??

        Reply
        • Video bermanfaat kan yang menilai adalah penonton, walaupun tidak ada proses editing kalau videonya bermanfaat pasti akan ditonton banyak orang. Soal diterima atau tidak itu tergantung dari Google Adsense nya, biasanya sih kalau penontonnya banyak pasti dapat undangan langsung dari Google Adsense. Rajin cek email deh :)

          Reply
  126. kalau artikelnya kebanyakan dari ulasan buku apa itu termasuk copas juga?

    Reply
    • Itu disebut plagiat mba Bunga hehehe. Kemungkinan tidak terdeteksi sebagai duplikat konten tapi itu sudah plagiat.

      Reply
  127. situs ane udah lama, tapi baru dua minggu yang lalu upgrade domain, itu hitungannya situs baru atau lama yah gan, terus bisa di daftarin ke adsense gak, terima kasih

    Reply
  128. kalau domain udah lama, tapi baru di isi konten itu umur blognya terhitung sudah lama apa sejak adanya konten ya ?

    Reply
    • Usia domain memang sangat berpengaruh, tapi kalau bicara usia konten ya terhitung sejak konten tersebut dipublish pak/ bu.

      Reply
  129. Bang, 5 hari lalu blog saya sy daftarkan utk jd publisher adsense. Terus barusan saya dapet balesan dr adsense bawasannya intinya:
    “We have detected invalid click activity on your adsense acount” kira2 seperti itu.
    Yg jadi pertanyaan sya, lah wong saya baru daftar adsense, iklan juga blm tampil karena masih dalam review google adsense kok terjadi klik tidak valid ya bang… saya heran nan aneh.
    Itu klo msalah gtu gmna bang??

    Reply
  130. Terima kasih info nya gan mantapp, moga sya sukses seperti Anda. Langsung aksi, langsung ke TKP!

    Reply
  131. artikel dlm web sudah 100 lebih, misalnya artikelnya 20 % ada copy paste, sisanya artikel original, berpengaruh nggak ya , untuk didaftarkan di google adsense ?

    Reply
  132. Kalau blog yang belum di verifikasi google meskipun sudah banyak konten itu bisa tidak?

    Reply
  133. Mas Marikxon, koq tidak diterima terus ya website saya daftar adsense ??
    Hiks

    Reply
  134. BUAT KAMU YG INGIN NYOBAIN NYARI UANG DIYOUTUBE,,TAPI MALES BIKIN AKUN ADSENSE DAN LAMA NYA FERIVIKASI,,SILAHKAN HUB.JASA PEMBUATAN AKUN GOOGLE ADSENSE VIA YOUTUBE,,SILAHKAN HUB.08986133011 SATU HARI MAKSIMAL BISA VERIFIKASI,,HUB.VIA SAMA AJAH YAAA..JANGAN LUPA MAKSIMAL HARUS PUNYAA 1 VIDEO YAA..SUKSES!!

    Reply
  135. Mas, mau nanya niih. pas saya mau daftarin website/url nya saya pake blogspot.co.id ada warning harus register langsung dari blogger.com. Itu maksud nya apa ya mas? Udah saya coba2 dari blog saya juga ga bisa

    Reply
  136. berapa lama proses verifikasi dari google adsense? menunjukan website kita di terima atau di tolak

    Reply
  137. mas saya mau nanya. kalo blog yang isinya konten random bisa dipasang adsense ? blog saya isinya tentang tips trik game, cheat game, download game.

    Reply
  138. Ma, miminal artikel biar bisa diterima GOOGLE ADSENSE minimal berpa artikel ya? kalau 80 Artikel dan umur blog 6 bulan, itu gmpng nggak ya diterimanya ?

    Reply
  139. mas harus berapa banyak c kontenen yang kia buat agar bisa diterim di google adense …

    Reply
  140. Mas mau tanya, bagaimana cara menaikkan akun blog di pancarian utama? Nanti cara bayar google ads-nya bagaimana kalau misalanya tidak punya paypal? Trims

    Reply
  141. Mas saya mau tanya, misalkan pake blogger.com , apa entry nya harus berbahasa inggris atau bebas bisa smua bahasa ?

    Reply
  142. Kenapa saya di step ke 2 gagal, cyma bisa di step pertama masukan email aja, kenapa ya?
    Saya daftar pakai ucweb

    Reply
  143. mas, saya kan udah daftar dulu ditolak, terus saya hapus kode ads nya, sekarang saya daftar lagi, tapi kok gak ada opsi pengambilan kode ads nya lagi, itu gmana mas????mohon banusannya

    Reply
  144. mas saya punya blog, bicara soal umur sudah 3 tahun lebih. artikel sedikit sih sekitar 50an saja. dulunya saya pernah daftar adsense namun melanggar kebijakan katanya dan sekarang saya sudah hapus banyak postingan yang melanggar kok masih tidak setujui juga ya? apakah ada solusi yang terbaik?

    Reply
  145. Mas saya punya Blog A yang menggunakan sebuah Email A, sepertinya Email A saya ini sdh tidak di ACC di Adsense!

    Apakah bisa saya daftar Adsense menggunakan email B tapi nanti iklan adsensenya untuk ditempatkan d Blog A?

    Reply
    • Harusnya bisa ya, tapi tergantung jenis akun Adsense nya. Pastikan bahwa akun Adsense nya non hosted supaya bisa digunakan untuk banyak website.

      Reply
  146. Mas kalau saya sdh punya blog, trus mau daftar adsense baru tapi pakai email berbeda gitu bisa ya ?

    Reply
  147. Salam gan :)

    Gan mau tanya, saya masih awal dalam blog, baru sekitar 6 bulan….sudah nyoba dua kali adsense tapi dua kali ditolak. Waktu yang pertama kali ditolak itu ada email, yang kedua tidak ada email apapun…tapi dasbor adsensenya tiba2 berubah jadi resubmit, dan di bagian penghasilan blogger, ada tulisan “akun yang dikaitkan dengan nomor penanyang sekian tidak disetujui, pelajari lebih lanjut” ketika link pelajari lebih lanjutnya di klik masuknya ke page “akun adsense dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid”, yang isinya mengenai klik berulang dan sebagainya. Kenapa ya gan, dan apa yang harus saya lakukan? apakah itu artinya saya di banned padahal belum diterima? kalau di resubmit gpp? atau harus ganti akun?

    Topik kedua…saya juga sering baca tentang jika sudah daftar adsense harus menerapkan kode, menerapkannya itu kapan ya gan…setelah diterima atau sebelum diterima, saya menggunakan blogspot…jika saya melakukan resubmit ke adsense apakah saya harus menerapkan kode iklan setelah resubmit? atau resubmit dulu saja dan menunggu diterima baru terapkan?

    Sebelumnya terima kasih

    Reply
  148. Blog saya dari mywapblog.com,, kira2 bsa gk om daftar ke google adsense

    Reply
  149. gan apakah ngaruh kalo kita punya iklan affiliasi di blog kita seperti lazada sama matahari mall jadi google adsense nolak?
    mohon balas

    Reply
  150. Om… kalau umur blog sudah dua tahun tapi baru sekitar tiga minggu ini aktif lagi, gimana Om?

    Reply
  151. Mendapat iklan google memang susah, saya sudah ikuti semua petunjuknya, tapi waktu daftar terakhir kok approvenya lama amat, sampai sekarang masih menunggu persetujuan. Apa yang salah ya ?

    Reply
  152. makasih gan atas infonya, saya coba deh ikutin cara nya, mudah-mudahan diterima,, ammin..
    salam sukses…

    Reply
  153. Masalah diterima menurut saya sangat mudah bagi saya untuk daftar adsense,, buat artikel lebih dari 50 dan semuanya orizinal dan juga lengkap optimasi on page,, pengunjung harus minimal 50-100 perhari. dijamin diterima,, Blog saya baru 1 minggu di terima dan yang sulit itu adalah meningkatkan pendapatan,, blog saya hanya 2000 idr per hari dari 400kunjungan

    Reply
  154. makasih bang, penjelasan nya sangat mudah untuk dipahami oleh saya yang masih pemula ini.
    Lalu pertanyaannya, kenapa di maxmanroe,com tidak dipasangi GA bang? hehe

    Reply
  155. Nice post.. tapi kalau bisa tips nya yg bener-bener super cepat keterimanya. Hehe

    Reply
  156. daftar adsense dari blog susah Aprove, gimana Cara daftar adsense dari youtube ya, ada artikelnya gan?

    Reply
  157. terimakasih informasi tentang google adsense
    saya semakin semangat untuk meng-update,.

    Reply
  158. Terima kasih infonya cukup memberi masukan buat blogger pemula seperti saya.jangan lupa kunjungi blog saya jika anda seorang petani,real bukan copypaste blog lain.

    Reply
  159. wah, postingannya seru bang… bisamenjadi referensi bagi saya, kebetulan juga saya lg belajar adsense… trims bang atas infonya

    Reply
  160. Udah beberapa sampai 8 kali daftar dan sampai sekarang belum diterima. Tapi jangan sampai putus asa, dan kini sedang dalam masa review :)

    Semangat buat semuanya ^_^

    Reply
  161. Inspiratif banget nih Blognya…
    Pengen banget punya blog kayak gini…
    Dari pertama kenal sampai sekarang. Gak peduli konten-nya mau apapun…yang sangat saya suka adalah gaya penulisannya…
    Wow banget!!…Sederhana tapi Keren… Semua kalangan bisa mengerti. Hebat!!
    Untuk Google Adsense sendiri…Pelan tapi PASTI! Saya akan menuju kesana..
    Salam!

    Reply
  162. Ngurus blog dan konten dulu, jangan pikirin monetese, kalo udah trafiknya tinggi mau di apain aja mah gampang.

    Reply
  163. Kalau saya masih takut untuk mendaptar adsense mas.. Konten saya baru ada 35, dan usia blog saya juga baru 3 blan,

    Reply
  164. Pak kalo saya udah daftr google adsen, udah selesai semuanya,,tapi kode iklannya koq gak ada…

    Reply
  165. Waaahh saya belum bisa umur blog sayaa masih bayi admin…gpp yang penting sabar..

    Reply
  166. mohon ma’af kalau pertanyaannya tidak sesuai topik. saya mau tanya, dua hari kebelakang saya daftarkan blog saya ke adsense, terus kira-kira tiga jam ke depan kok blog saya sudah bisa masuk dasboard adsense. pertanyaannya, apakah blog saya diterima? terus apa yang harus saya lakukan?

    Reply
  167. Kalau domain TLD tapi umurnya di bawah 1 bulan kemungkinan di terima atau tidak???

    Reply
  168. Saya sudah sering mendapatkan penolakan mungkin waktu itu blog saya umurnya masih satu bulanan. tapi sekarang blog saya sudah berumur 6 bulan mudah-mudahan diterima dan semoga kalian yang belum diterima jg cepat mendapatkan akun adsense

    Reply
  169. tadi baca di syarat dan ketentuan umur pengguna blognya harus min 18 tahun, itu bener nggak sih? Mohon jawabannya

    Reply
  170. ass. wr. wb. jumlah penayangan di blog sudah mencapai 200 apakah sudah bisa mendaftar dan dapat diterima oleh google adsense? ditunggu balasannya. trimakasih

    Reply
  171. Nice info gan.
    blog ane baru 2 bulan udah diterima GA dan iklannya udah muncul

    Reply
  172. Lebih cepat menngunakan hosted account, yang penting blog nya original.

    Reply
  173. Terimakasih artikelnya. BTW dari thn 2012 sd 2016 blog saya rahbaza.blogspot.co.id belum muncul GA-nya kenapa ya?

    Reply
  174. Gmana sih caranya supaya penghasilannya dapat masuk ke goole adsense

    Reply
    • ada tricnya pak.. silahkan kunjungi blog panduan di sebelah thanks

      Reply
  175. Menurut hemat saya, sebelum daftar google adsense ada baiknya kesehatan blog di periksa dulu. kalau lewat webmastertools sepertinya kurang mantap. ada baiknya coba gunakan siteliner.com

    Reply
  176. Konten adalah raja hehe. setelah di approve sama pihak Google Adsense, tidak kita hanya berleha-leha dan langsung memikirkan penghasilan tetapi kita tidak berpromosi.

    Konten+Promosi= HASIL :)

    Reply
  177. Mau daftarin blog ane yang baru punya 12 post. Pas liat postingan ini langsung mengurungkan niat. Perlu kesabaran. Blogger pemula. Penulis pemula. Nulis satu artikel aja lama banget hehe

    Makasih bang artikelnya, kalo udah jadi publisher non hosted ane kabarin

    Reply
  178. Saya sdh mencoba berkali-kali namun hasilnya selalu saja ditolak, apa yang masih menjadi kekuranganya? mohon para master bisa memberikan bocoranya. Terima kasih

    Reply
    • Sama aja gan saya juga selalu di tolak
      Kunjungi juga ya Chordalfa.blogspot.com

      Reply
  179. Makasih tips nya mas
    sangat bermanfaat, mohon doanya semoga tim saya diterima di adsense
    salam hangat
    tim
    pustakaindoprima.blogspot.com

    Reply
  180. Wah hebat mas … Tapi ane sudah lebih dari 60 post juga belum bisa daftar . Kira – kira kurang apanya lagie ya?

    Ditunggu kunbalnya..

    Reply
  181. misi gan mau nanya pas daftra adsense ko gini terus ya ada tulisan

    “Silakan mendaftar ke AdSense langsung dari ERROR_CONTENT_URI_API_HOST blogger.com.” alias gagal membuat akun

    kira-kira kenapa ya? saya newbi dari nol.

    dan masukan situs WEB atau URL anda, itu ngambilnya dmn ya?

    mohon bimbingannya terimakasih

    Reply
    • Jika blog anda masih baru dan pengunjung bisa dibilang masih sedikit… maka akan muncul error ini

      Reply
  182. Terima kasih gan pencerahannya,saya sangat terinspirasi.
    Salam sukses.blogger indonesia

    Reply
  183. helo….selmat malam.saya mau bertanya kalau tiada website tapi pakai blog saja, bolehkah saya daftar ke google adsense dan boleh tolong saya dengan beri contoh yang patut saya isikan jika google minta website atau URL.

    Reply
  184. Blog saya udah umur hampir 4 tahun.. tapi emg dulu jarang posting.. apakah bisa daftar ya.. ?tks

    Reply
  185. nah ini .. . .denger2 dari burung yang membawa kabar .. . . GA sudah tidak menerima Pub dari indonesia lagi yak . .. . kalau ini benar terjadi… waahhhh .. . ..kemana….kemannaaa…kemanaa… mencari pengganti GA >.<

    Reply
    • Itu hanya kabar burung pak… kalau mau tau yang sebenarnya tinggal buka website Google Adsense aja, di sana banyak informasi yang lebih valid.

      Reply
      • Iya hoax itu, bahkan sekarang GA mendukung blog dengan bahasa indonesia kok :)

        Reply
  186. cara mendaftar untuk disetujui adsense, sulitnya bukan main, apalagi usaha untuk bisa PO

    Reply
  187. mas saya mau tanya,,saya pernah ditolak ansanse.ketika saya mau daftar lagi blog yg ditolak kenapa ada tulisan,alamat tidak bisa di daftarkan..kenapa ya??

    Reply
  188. bang, akun sayadi youtube telah disejui waktu daftar google adsense, apakah setelah terdaftar di youtube, kemudian kita buat blog memakai email yang sama akan mudah di terima mendaftar google adsense??? kemudian apa perbedaan dari keduanya???mohon penjelasannya bang, terima kasih

    Reply
    • Akun Google Adsense dari Youtube (hosted) biasanya tidak otomatis bisa dipasang di blog. Kalau mau menampilkan iklan Google Adsense nya di blog, kita harus apply lagi mas menggunakan email yg sama. Soal mudah atau tidaknya itu ga ada standar ya. Yang pasti kalau web/ blog mu kontennya sudah banyak dan bagus maka peluang diterima akan semakin besar.

      Reply
  189. Wah mas kira-kira apakah di tahun 2016 ini masih bisa blog bahasa indonesia di terima oleh google adsense???

    Reply
    • Masih dong, dan seterusnya juga bisa pakai blog bahasa Indonesia untuk mendaftar. Teman saya beberapa waktu yang lalu berkali-kali ditolak, tapi akhirnya diterima juga jadi publisher Google Adsense, blognya berbahasa Indonesia.

      Reply
  190. om..kalo copas dari materi saya waktu kuliah (dari m.word) itu tidak apa-apa?tidak melanggar?

    Reply
  191. bagaimana jika menggunakan expired domain atau domain yang telah terpakai sebelumnya? apakah lebih gampang diterima?

    Reply
  192. aku baru di blog dan masih blajar, kpingin sih daftar google adsense tpi blog aku masih sekitar 40-an artikel bisa di trima gk ya,,,,,,

    tpi aku udah daftar google adsense lewat youtube dan dan sudah di approve terus gmn tentang daftarin adsense lewat blog,,,,

    mohon penjelasannya gak faham dan masih baru di blogger.

    Reply
  193. Saya mulai ngeblog desember 2013 jumlah post nya juga sdh lumayan banyak sih cuman view page juga ada tapi komen2nya masih kosong apakah itu memengaruhi syarat utk keterima di adsense? makasih

    Reply
  194. makasih kakak atas infonya,semoga kita bisa berbagi pengalaman dalam hal seperti ini,saya masih tahap pembelajaran soalnya,, :D

    Reply
  195. apakah google adsense bisa didaftarkan dengan website/blog berbahasa indonesia???

    Reply
  196. waduh makasih banyak mas atas informasinya.
    setelah saya baca2 dari artikel 2 mas dan dari komenannya saya lumayan paham dah dengan dunia bloging, tapi belum begitu paham semuanya juga sih soalnya saya pemula. hehehe
    salam sukses

    Reply
  197. dulu pernah daftar di google adsense tapi gak di approve, ada syaratnya ya mas jika mau di approve google adsense. atau ratingnya harus meningkat ya,,

    Reply
  198. Bagus tutorialnya gan, sekarang dapetin adsense indo jadi sulit…. di blog ane ada tutorial Cara daftar adsense dalam waktu 2 hari bisa ke blog ane gan ,,,, semoga bisa membantu yang lain

    Reply
  199. Secara tahapannya sih Mas Bro belum memberikan gambaran yang jelas.
    Hanya aja memang mebuka pikiran untuk ga melulu memikirkan adsensenya dulu. Pikirkan dulu konten yang bagus baru pikir soal uangnya.

    Reply
  200. kudu banyak2 berdoa nih biar cepet diterima google adnsense hehehe…
    nice gan infonya,,,,
    semoga blognya tambah maju,,,

    Reply
  201. Ga, saya orang baru berkaitan dengan wordpress.com wordpress.org, punya saya blognya blogkopinet.blogspot.co.id (maaf jika menyalahi aturan link boleh dihapus) blogspto.co.id setelah 2 kali saya daftarkan adsense dari blog tersebut ditolak dengan alasan navigasi dan konten yang tidak memadai,

    Pertanyaan : apakah ada perbedaan antara blogsp0t.co.id dengan blog yang sudah berdomain sendiri {redirect} dalam proses peninjauan persetujuan adsense ?

    Terima kasih.

    Reply
  202. tolong Gan, bagai mana cara supaya cepat di terima di google AdSense…?

    Reply
  203. Thanks kang saya gagal terus hehe ternyata umur website yg belum memadai

    Reply
    • mau daftar adsense ga perlu perhatikan umur blog,, yang penting konten nya original, gausah perhatikan visitor ,,,

      Reply
  204. Adsense itu unik .. Saya daftar adsense diterima terus,, tp tmen saya daftar adsense ditolak terus.. Klo ada yg mau trik nya ke web saya .. Ada tutorialnya tentang trik cara daftar adsense

    Reply
  205. Manfaat banget mas .. makasih infonya… salam kenal… saya pingin menekuni dunia blog.. bukan nyari uang sebenarnya cuma pingin nyari.saldo saja hahahah

    Reply
  206. Mas. mau nanya ni mas ..saya udah punya akun adsense youtube, dan saya punya blog demain non hosted, bisa nggak saya daftarkan blog saya di akun adsense yang saya daftarkan lewat youtube, dan umur blog saya baru 5 bulan,

    Terima kasih…dan mohon bantuan penjelasannya mas.

    Reply
  207. saya sudah mencoba membuat konten unik seunik-uniknya, tapi teteap saja saya ditolak adnsense, mungkin konten saya masih sedikit, kurang dari 60. visitor juga bisa dikatakan sangat-sangat sedikit, bahkan kayak kuburan blog saya terlalu sepinya. :( saya hampir pasrah karena terlalu seringnya ditolak adsense.

    Reply
  208. master beberapa waktu lalu saya daftar adsense tapi Alhamdulillah masih di tolak, sekarang saya mau daftar lagi tapi dengan web blog yang berbeda/lainya. tapi akun google saya ko’ masih nyangkut terus sama blog yg sudah di tolak dulu ya?. aku daftar pakai android dan di tampilan ga’ ada panel ganti url web blog yang mau di daftarkan. alternatif nya bagaimana ya ?, mohon pencerahan. Trima kasih.

    Reply
  209. kalau sudah berkali-kali ditolak adsense apakah ga masalah masih mendaftar adsense menggunkan email yg sama? atau lebih baik ganti email yang baru ya mas?

    Reply
  210. Iya gan. betapa sulitnya untuk diterima oleh adsense.. termasuk blog saya sampai sekarang belum juga diterima..Saya ada sedikit pertanyaan nih gan .. Apakah artikel hasil rewrite sulit untuk diterima Adsense padahal artikel tersebut sudah saya edit dan saya cek lolos copas..menurut tool-tool yang ada di internet mohon info gan kira kira tol yang sangat akurat untuk cek Plagiarism apa ya.. ? terus apakah artike hasil rewrite harus dihapus atau kita biarkan dan kita buat yang original?… dan sudi kiranya Agan Admin me review blog saya cakrawalamuik.com dimanaletak kesalahannya terus bagaimana sistem navigasinya apa yang kurang…..makasih sebelumnya

    Reply
  211. cara daftar adsense itu susah bagi yang belum paham, kebanyakan tidak tahu harus ngapain dulu, berkunjung ke blog saya, nanti saya kasih tahu bagi yang berminat jadi publisher adsense

    Reply
  212. kalau kira-kira artikelnya gado-gado bisa diterima ndak ya? bahasa indonesia pula…? terus kalo berumur sekitar 2-3 bulan mnurt agan bsa didaftarkan ndak ya?

    makasi jawabannya :)

    Reply
  213. Mas, saya pakai wordpress udh beli domainnya juga berarti gak bisa ya? Kalo misal saya pindah hosting kayak niagahoster, rumahweb, dsb gitu kira-kira bisa pake google adsense gak yah?? Soalnya kurang cocok pake blogger. Hhuukks..

    Reply
    • Harus dibedakan antara WordPress.com dan WordPress.org. Kalau blog di WordPress.com, berarti kita menggunakan server WordPress.com (baik itu subdomain di WordPress maupun domain sendiri) dan tidak bisa mendaftarkan blog tersebut untuk bergabung di Google Adsense, ini kebijakan dari WordPress.com. TAPI kalau kita memiliki hosting dan domain sendiri lalu menggunakan engine WordPress.org untuk membangun blog tersebut, tentunya blog tersebut bisa didaftarkan untuk bergabung di Google Adsense (tapi bukan berarti pasti diterima ya)

      Reply
  214. Mas salam kenal…. mau tanya juga dong . diblog saya belum muncul tulisan pnghasilan di dasbord kenapa ya ….:D apa mungkin belum? soalnya blognya baru 2 bulan

    Reply
  215. mas kalau template mas apakah bisa menjadi tolak ukur untuk mendaftar adsense
    dan template itu bisa mendatngkan pengungjung juga mas

    Reply
  216. Mas, website saya sudah make domain sendiri, kira – kira peluang diterima oleh Google adsense lebih besar gak ya ,,,,
    Kalo ada saran khusus, tolong diberitahukan ya mas ..

    Terimakasih

    Reply
  217. Blog saya sudah dua kali di tolak adsense, tapi tak mengapa, itu saya jadikan sebagai motivasi untuk lebih memperbaiki blog saya kedepannya.

    Reply
  218. mas saya mau nanya,, klo ambil gaji adsense pake kartu pelajar bisa gak ya.. soalnya saya blum punya ktp,, tapi udh usia 19 thn.. tlong penjelasannya mas makasi

    Reply
  219. adsense dipasang di portal berita, bisa nggak ya. soalnya themenya terlalu umumi

    Reply
  220. Mau nanya gan. Kalau misal blog saya berupa blog buat promo jasa apa bisa ikutan program PPC ?

    Reply
  221. mantap ni artikel nya ..mau tanya kalau mau ngiklanin blog biar banyak pengunjungnya di mana ya saya tunggu gan informasinya :)

    Reply
  222. Mas saya mau nanya,
    untuk daftar ke google adsense itu artikel pada blognya harus 1 tema (misalkan : tentang teknologi saja) atau bisa lebih dari 1 tema ?
    mohon di jawab ya mas, mau nyoba bikin hehehe ^^

    Reply
  223. saya berupaya untuk menjadi anggota google Adsence, tapi saya coba utk menjadi anggota sulit, tolong dibantu langkah-langkahnya spt tlg di emailkan ke alamat saya [email protected] yahoo.co.id

    trims
    Hagung Sipri

    Reply
  224. mau tanya gan aku dah daftar dua kali tapi ditolak dengan alasan konten tidak memadai dengan jumlah artikel 105, solusinya gimana gan ?

    Reply
  225. Berat juga ya tantanganya agar di terima adsense, semoga blog aku bisa di terima jadi publish iklan google adsense.

    Reply
  226. pantesan punya saya ditolak kemarin, tirms mas manroe atas penjelasannya. Semoga ke depan punya saya bisa dtrima sekali daftar.

    Reply
  227. Adsense.. oh Adsense…. ketika blm bisa adsense apa yang bisa di recomendasikan min selain pendapatan dari adsense.

    Reply
  228. punya saya sudah hampir 2 tahun, tp pengunjungnya sedikit.. trus gmna ini solusinya

    Reply
  229. maaf gan mau tanya ,,bagaimana kalo pengunjungnya masih 56 dan artikelnya udah 56 dan udah terlanjur daftar adsen ?

    Reply
  230. Semua tips di atas sudah saya praktekan min,
    Dari mulai membuat artikel berkualitas, cek anti copy paste, terus pake template bawaan, pasang widget pendukung, daftar langsung di blogger, umur blog waktu itu 1 tahun lebih dan artikel di atas 112an. Ada tips nya ga biar langsung approve min ?

    Reply
  231. jadi masih harus bersabar ni mau daftar edsense artikelnya masih sedikit,,,makasih pencerahannya

    Reply
  232. Mau nanya gan. Kalau misal blog saya berupa blog buat promo jasa apa bisa ikutan program PPC ? Saya baru bikin kemaren sih, jadi sementara masih nyiapin kontennya dulu dan fokus buat ningkatin traficnya. Ini blog yang baru saya buat gan. Silahkan mampir dan sarannya

    Reply
  233. Belum yakin untuk daftar soal nya usia blog saya blum 6 blan. Akan tetapi tomboldaftar adsense di blogger udh bisa di klik.

    Butuh motivasi nya mas.

    Reply
    • jangan di klik dulu, usahakan sampai 100-200 pengunjung terlebih dahulu gan. lebih jelasnya kunjungi blog saya. trimakasih

      Reply
  234. mas, blog saya sudah lebih dari 6 bulan kayaknya dan cuma ada sekitar 6 atau 7 postingan (termasuk januari 2016), maklum lama tidak saya urus. kalau saya lihat di dalam penghasilan, adsense nya sudah bisa untuk daftar atau memenuhi syarat, lebih baik daftarin atau tambah postingan dulu mas?

    Reply
  235. Iya gw juga nanya ke master google adsense di forum, minimal 60 postingan, bagi yg trafiknya kurang stabil, umurnya juga mestik 6 bulan website hikz,
    Blog ku baru itungan minggu.

    Alhamdulilahnya udah ada yg naro iklan di Blog ku, walaupun trafiknya masih gak jelas, berani bgt dia naronya hehehe

    Makasih infonya gan, saya juga dalam proses pengajuan adsense ^_^

    Reply
  236. gan kontenku baru 30 apakah bisa diterima google adsense dan usia 5 bln ,karena aku baca blogger lain katanya ada yang baru 3 bulan bisa diterima ,gimana tuh ?

    Reply
  237. Mantep.. masih mendaftar dan review ke 2.. mudah2an di terima. untuk konten, walau bertujuan sama tapi saya selalu membuat tulisan yang berbeda dengan versi dan unek-unek saya. dan sayang nya blog masih hijau. gimana itu pendapatnya mas??

    Reply
  238. Mas saya mau tanya nih..

    Hari ini saya coba daftar adsense lewat web adsense langsung (blog sudah TLD, umur akun sudah 18thn) tapi kok gak bsa ya? Terus saya coba daftar langsung lewat website tapi juga sama gan gak bisa ada notif “Mohon maaf, data kami menunjukkan bahwa saat ini anda tidak memenuhi syarat intuk berpartisipasi dalam dalama google adaense, silahkan baca ketentuan” ini bagaimana gan…

    terimakasih sebelumnya

    Reply
    • Ya berarti website mas belum memenuhi syarat. Ga perduli domainnya sudah TLD dan berumur 50 tahun sekalipun, kalau website mas dianggap tidak bisa memberikan keuntungan bagi advertiser ya tetap ditolak

      Reply
  239. wah makasih banyak mas infonya. Blog saya baru berumur 3 bulan dan kurang dari 60 posting. jadi mesti sabar nunggu ya Gan? hehe.

    Reply
  240. gan saya mau bertanya nih,, kemarin saya daftar google adsense udah di terima,, tapi dlm waktu kurang lebih 1 bulan eh ternyata akun saya ke banned gan karena ada aktivitas tidak valid saya coba ajukan banding ternyata tdk di terima lagi, jadi sedih saya gan..

    saya coba ingin daftar ulang lagi,,kalo misalkan daftar ulang dgn alamat email yg berbeda dlm pengisian alamat pembayarannya,nama dan alamatnya sama dgn akun yg kemarin di banned,, apakah mungkin bisa di terima gan ??

    Terimakasih

    Reply
    • Agak repot ya kalau menggunakan nama dan alamat yang sama, kemungkinan besar akan ditolak mas. Tapi sebenarnya masih bisa diakalin, gunakan email yang berbeda untuk mendaftar, nama harus sedikit dimodifikasi misalnya dengan menambahkan kata “Bapak” nama Sidik menjadi Bapak Sidik, alamat juga sebaiknya dimodifikasi…misalnya pertama pakai Jl. Miring 5 ubah jadi Jalan Miring No. 5. Ya kira-kira seperti itu. Yang paling penting adalah memastikan bahwa website/ blog mas Sidik sudah diperbaiki dan tidak melanggar TOS Google Adsense.

      Reply
  241. Kuncinya cm satu,berawal dari hobbi menulis,agar tidak kepikiran google adsense terus,hehe thank u

    Reply
  242. iya bos, sekarang adsense seleksinya lebih ketat, alhamdulillah saya sdh full approved 3 hari yang lalu (26/01/2016), setelah nunggu 5 bulan.

    Reply
  243. mas jika umur sudah 6 bulan, konten udah 60 lebih….berapa ukuran kesetabilan visitor ataupun page viewnya? mohon pejelasanya

    Reply
  244. Thanks infonya om
    pengen daftar adsense tp masih ragu dengan blog ane.
    soalnya belum cukup sebulan trus pengunjungnya jg masih sdikit.
    takut di tolak gan wkwkwkwkwkw

    Reply
  245. Sudah diterima oleh Adsense tapi kenapa iklan belum muncul yah?

    Reply
  246. Cara dafar google adesense kelihatanya mudah ya gan ? Tapi untuk di trimanya di google adsense sulit banget ,gi mana ya gan membuat blog untuk daftar google adsense agar mudah di trima ?

    Trimakasih gan infonya maaf banyak nanya soalnya saya blogger newbie

    Reply
  247. saya ikut cara mas aja. nunggu postingan sampe 60 baru di daftarkan

    Reply
  248. Mas… kenapa ya iklan di tempat saya belum bisa kelihatan… padahal saya udah bisa login ke google ads, dan udah dapet script iklannya.. bahkan statusnya udah aktif
    Dan memang saya baru bisa login semenjak 3 hari lalu

    Reply
  249. sangat membantu bos…dan memang masuk akal buat di approve sama mbah google

    Reply
  250. Berarti harus konsisten membangun blog, agar cepat di acc sama google..

    Reply
  251. Makasih infonya gan.. Blog gua baru berumur 1 bulan gan,, blum bisa dftar google adsense ya gan?
    Agan jga brknjung jga ke blog gua gan ya… All-star-lubis.Blogspot.co.id

    Reply
  252. Mas, kalo kita punya domain dan menggunakan hosting gratis, bisa daftar adsense ga?

    Reply
    • Menggunakan hosting gratis (misalnya host blogger) bisa kog didaftarkan ke Google Adsense. Tapi ada beberapa host yang memang tidak bisa dipakai untuk mendaftar Google Adsense, mungkin karena kebijakan dari pihak host atau dari Google Adsense. Misalnya WordPress.com, domain berbayar yang menggunakan host WordPress.com tidak bisa didaftarkan ke Google Adsense.

      Reply
      • gan ,,,saya mempunyai akun yutube yang sdah saya adsense kan ,
        gmail yang saya pergunakan untuk yutube jg saya pakai untuk blog apa blog saya jg perlu di adsense kan gan ?
        maaf baru mengenal blok dalm hitungan jam jd lom tau apa2 ,,,,mohon informasi ,,trims banget

        Reply
  253. gan apakah jumlah visitor penting banget ya buat pendukung kita mendaftar ke google adsens???

    Reply
  254. Saya pernah mendaftarakan adsense untuk blog saya yang sudah berumur lebih dari 6 bulan. Namun saya mendapatkan balasan, kalau email yang didaftarkan mirip dengan email seseorang. Kira-kira ada yang pernah mengalami gak ya? Atau mungkin ada yg punya solusinya.

    Reply
  255. mas, saya sudah sekitar 6 hari yang lalu daftar adsense, sudah saya pasang script adsnya, tapi kenapa sampai sekarang belum muncul iklan di blog saya, itu kenapa ya mas..?

    terima kasih

    Reply
  256. gan ada kemungkinan gak kalo kita bisa di terima dengan cara singkat??? tapi dengan catatan sudah memiliki postingan artikel minim 60??

    Reply
  257. Untuk diterima adsense memang membutuhkan kesabaran, apalagi saat ini di tahun 2016 google makin memperketat siapa saja yang ingin menjadi publisher. namun jangan putus asa, bila ditolaak, daftar lagi, di tolak daftar lagi, pasti kelamaan di terima juga..

    Reply
  258. Proses pendaftaran pada Google Adsense memang butuh kesabaran dan banyak sekali perbaikan yang harus dilakukan pada blog setelah membaca artikel ini..
    Trima kasih Mas…

    Reply
  259. Maaaaaaaas, saya pake blogger, blog saya udah 2 tahun. Konten udah 300. Informasi publisher lengkap. Daftar adsense berulang-ulang ditolak terus. Kira-kira kalau ditolak terus gitu ada peluang bisa diterima nggak ya??

    Selain adsense ada alternative lain nggak? Kliksaya.com syaratnya berat harus min 10.000 pageview per bulan. Sementara pake kumpulblogger, tapi uangnya nambahnya dikiiiiiiiiiiiit bgt ._. kasih tips dong mas :)

    Reply
  260. Mantaf Om mimin…….sangat membantu terutama perbedaan WordPress.com dengan WodPress.org

    Selama ini Gw pikir sama-sama gak bisa……eh ternyata .org bisa….

    Reply
  261. Saya mau tanya mas min, saya daftar akun GA Non hosted udah diterima full dan iklannya muncul, dan saya panya blog satu lagi yang menurut saya sudah memenuhi persyaratan GA, dan saya langsung pasangkan di blog yang satunya lagi dan iklannya muncul juga. Saya disitu sangat senang min, dan suatu hari saya sangat terkejut min setelah baca artikel kalau akun GA non hosted hanya bisa di pasang pada satu blog saja, tidak lebih. laahh itu gimana mas min?

    Reply
  262. bang saya mau tanya, saya daftar adsense di website saya sudah berhasil tuh kan ya mas, udah dapat kode nya juga pas dimasukkan ke dalam website saya ko malah gak ada ya mas max, iklan nya tidak muncul bak text maupun gambar, ini malahan iklannya hanya backgraund warna kuning saja, kenapa yah mas tuh kira”???

    Reply
  263. Menurut informasi yg saya baca di internet katanya untuk bisa mendaftar adsense blog kita harus 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun. Ada juga yg udah 2 tahun tp msh saja gk bs daftar.

    Anehnya, ada blog yg baru berumur kurang dr 1 bulan dan baru ngepost 16 artikel tp bs keterima.
    klo mnurut mas gmna ?

    Reply
  264. Mas,saya kok belum di konfirmasi oleh google?padahal saya sudah hampir 1 minggu mendaftar. Makasi

    Reply
  265. mas ..saya punya blog di mwb.apakah saya juga bisa mendaptar ke gogle adsense.. Kw iya. Via hp mlalui opmin?. Bls

    Reply
  266. mas,kalau blog saya toko online bisa gak ya untuk didaftarka adsense

    Reply
  267. rata-rata tips nya sama, cuma ada sumber yang mencantumkan postingan yang tidak terlalu banyak ada yang kudu banyak, dan yang masih ane bingung itu jumlah minimal dari visitor atau pageview blog perhari itu berapa yah? *scroll… scroll…

    Reply
  268. Bang… mendaftar di google adsense wajib pake kartu kredit ya? Gaa bisa yaa pake rekning bank. Dan kalo gaa punya kartu kredit gimna solusinya? Tolong bantuannya. Thx

    Reply
    • Buat apa pakai kartu kredit? Justru ga perlu pakai kartu kredit, cukup gunakan rekening bank lokal untuk menerima pembayaran via Wire Transfer

      Reply
  269. Mas kalau cara yang benar upgrade akun google adsense bagaimana yachh..? Mohon bantuannya ya..!!!

    Reply
  270. Mas kalau cara meningkatkan penghasilan dari google adsense bagaimana yach..??? Mohon bantuannya.?

    Reply
    • Ada banyak cara untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense, tapi yang paling efektif itu yang meningkatkan jumlah visitor, nanti otomatis earning Adsense nya juga meningkat hehehe. Selain itu, posisi iklan dan warna link iklan juga berpengaruh. Posisi iklan terbaik menurut saya; 1. di atas postingan, 2. di tengah postingan, 3. di bawah postingan, warna links iklan usahakan sewarna dengan links di dalam website kita. Itu aja, dijamin joss deh earning Adsense nya.

      Reply
  271. Memang cari uang itu gak semudah membalikkan telapak tangan..harus usaha,usah dan trs berusaha..tetap semangat guys..

    Reply
  272. terima kasih untuk informasinya.. kira2 toko online seperti punya saya ini bisa ga ya diterima adsense? karena uraian produknya saya hasil copas, meskipun dalam perjalanan, saya sudah modif disana sini? selain itu saat ini konten web saya malah saya share kan kepada semua reseller saya untuk bisa mongcopasnya.. terima kasih jika berkenan untuk meninjau

    Reply
  273. mas saya perhatikan website anda pakai wordpress kenapa bisa masuk google adsense sedangkan point 4 sendiri menyatakan tidak bisa pakai wordpress

    Reply
    • Yang tidak diterima Google Adsense itu web dengan WordPress.com, website Maxmanroe.com menggunakan platform dari WordPress.org. Antara WordPress.com dan WordPress.org itu beda mas.

      Reply
      • ma’af saya agak bingung, jadi kalo saya sudah beralih ke domain premium sekalipun kalo saya daftar dengan wordpress.com tetap gak bisa daftar adsence?

        Reply
        • Betul sekali, tapi dari WordPress.com bisa kog diupgrade ke WordPress.org, setelah itu baru mendaftar ke Google Adsense

          Reply
  274. Informasi yang sangat bermanfaat.terima kasih atas infonya kini saya tau bagaimana menyiapkan blog sebelum mendaftar google adsense.mas kalo boleh minta backlink nya agar bisa shering tentang dunia bloger ini.makasih

    Reply
  275. saya ketikkan Google Adsense, keluar blog maxmanroe dot com, mantappp
    seo nya kuat sekaliii

    Reply
  276. kalo tidak enggunakan web
    tapi menggunakan blog itu bisa atau tidak gan
    trimaksih

    salam nubie new gapteker?

    Reply