Beranda Travel & vacation Cafe Brick, Tempat Nongkrong di Jogja Dengan Konsep Eropa

Cafe Brick, Tempat Nongkrong di Jogja Dengan Konsep Eropa

Cafe Brick, Tempat Nongkrong di Jogja
Cafe Brick via cafebrick.co.id

Sedang mencari tempat nongkrong di Jogja dengan suasana yang berbeda dan Instagramable? Coba kunjungi Cafe Brick, sebuah kafe unik untuk kulineran di Yogyakarta dengan nuansa Vintage British Style.

Buat kamu yang berencana liburan ke Yogyakarta, pastikan untuk menambahkan Cafe Brick dalam list tempat-tempat yang akan dikunjungi. Terutama buat kamu yang sedang stay di Jogja, coba deh merapat ke tempat ini.

Kafe ini dibuat dengan konsep yang sangat berbeda dengan kafe-kafe lain di Yogyakarta, dimana interior dan eksteriornya seperti bangunan-bangunan di Eropa.

Saat mengunjungi tempat ini maka kamu akan merasa seolah-olah sedang berada di dua tempat yang berbeda secara bersamaan, di Yogyakarta dan di Eropa.

Apa Itu Cafe Brick?

Apa Itu Cafe Brick
Cafe Brick via traveltodayindonesia.com

Cafe Brick adalah sebuah kafe yang berada di kawasan Jalan Damai No. 8 Sinduharjo, Ngaglik, Tambakan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kafe unik ini mulai beroperasi sejak tahun 2017 lalu dan menjadi salah satu tempat nongkrong dan tempat ngopi di Jogja yang buka 24 jam setiap hari.

Selain nuansa Eropa yang cukup kental, kafe ini juga menawarkan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan para pengunjungnya, seperti:

  • Pemandangan ala Eropa, mulai dari arsitektur, tata ruang, dan aksesoris pendukungnya.
  • Menu kuliner yang enak ala Barat dan Indonesia.
  • Hiburan live music dari penyanyi terkenal Jogja dengan pilihan beragam lagu.
  • Tempat berfoto bagi pengunjung.
  • Free Wi-fi.
  • Dan lain-lain.

Tema yang Diusung Cafe Brick

Cafe Brick
Tampak depan Cafe Brick via Instagram

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel, kafe ini mengusung tema Vintage British Style yang mengingatkan kita pada restoran-restoran Eropa pada umumnya. Tidak hanya pada bagian eksterior dan interior kafe, area parkiran kafe dan jalan-jalan di sekitarnya menuju kafe tersebut terlihat mirip seperti di Eropa.

Sesuai dengan namanya, Kafe ini memiliki dinding batu bata yang klasik sehingga kesan vintage sangat terasa ketika pertamakali melihatnya. Pada bagian luar kafe terlihat ada beberapa mobil dan sepeda motor tua, bangunan dan dekorasi yang unik dan keren seperti di kota London, Inggris.

Bangunan kafe ini terdiri dari dua lantai dimana nuansa British-nya akan sangat terasa ketika pertamakali kamu masuk. Pada bagian dalam kafe terdapat dekorasi berbagai hiasan dinding kuno yang melengkapi nuansa vintage di Cafe Brick.

Di lantai satu terdapat jajaran meja dan kursi pengunjung dengan desain seperti meja di kafe-kafe di Inggris. Sedangkan di lantau dua terlihat lebih terbuka dengan pemandangan yang lebih luas, cocok untuk tempat nongkrong bersama teman atau kerabat.

Jika keinginan kamu untuk traveling ke Eropa belum terwujud, tidak ada salahnya berkunjung ke tempat ini untuk melihat keunikan nuansa Eropa. Berikut ini beberapa foto Cafe Brick dari berbagai sudut:

Tampak Depan Cafe Brick
Bagian luar Cafe Brick via cafebrick.co.id
Cafe Brick, Tempat Ngopi di Jogja
Mobil dan motor tua via cafebrick.co.id
Cafe Brick Lt. 1
Cafe Brick Lt. 1 via cafebrick.co.id

Menu di Cafe Brick

Menu Cafe Brick
Salah satu menu di Cafe Brick via cafebrick.co.id

Kegiatan nongkrong tentunya tidak lengkap tanpa makan dan minum. Lalu, bagaimana dengan menu yang ada di Cafe Brick?

Di kafe ini tersedia beberapa makanan ala Barat dan Indonesia. Mulai dari snack and beverages, desert, soup, dan main course,  dan menu of midnight yang mereka sebut dengan istilah Brick’s Burjo, lengkap. Namun, meskipun menu di kafe ini termasuk lengkap pada dasarnya Cafe Brick lebih menekankan pada konsep cafe, bukan resto.

Dengan nuansa ala British Vintage yang elegan, ternyata harga makanan dan minuman di kafe ini sangat terjangkau. Berikut ini kisaran harga kuliner di Cafe Brick:

  • Beverages; IDR7000 – IDR35000
  • Soup/ Snack/ Dessert; IDR15000 – IDR25000
  • Main Course; IDR25000 – IDR95000
  • Brick’s Burjo; IDR20000 – IDR25000

Saat di bulan Ramadhan, Cafe Brick juga menyediakan paket menu berbuka puasa lho. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi Instagramnya di @cafebrickjogja.

Perlu diketahui bahwa kafe ini sangat ramai saat weekend dan hari libur. Jadi, jika ingin lebih santai sebaiknya datang pada hari-hari kerja. Selamat mencoba.

Baca juga: Daftar Hotel Murah di Jogja

Tinggalkan Balasan