Beranda Travel & vacation Daftar Hotel Murah di Jogja / Yogyakarta, Mulai dari Rp 100ribu per...

Daftar Hotel Murah di Jogja / Yogyakarta, Mulai dari Rp 100ribu per Malam

hotel murah di Jogja
Ilustrasi dari www.1001malam.com

Daftar Hotel Murah di Jogja – Daerah istimewa Yogyakarta adalah salah satu tempat favorit saya untuk liburan karena di sana ada banyak tempat obyek wisata yang menarik dan berbagai pusat kesenian daerah. Dan tentu saja yang tidak kalah menarik adalah kuliner yang sangat beragam, unik, enak, dan murah meriah. Tidak heran banyak turis, baik lokal dan internasional menghabiskan waktu liburannya di Jogja.

Nah, untuk para turis tentunya membutuhkan tempat penginapan di Jogja. Kita bisa menemukan berbagai tempat penginapan seperti Losmen, Homestay, dan juga hotel yang harganya sangat terjangkau. Walaupun harganya murah bukan berarti fasilitas yang diberikan buruk lho. Terakhir saya liburan ke Yogyakarta yaitu pada bulan Oktober 2012 lalu, saya menginap di salah satu hotel murah di Jogja yang kebetulan sangat berdekatan dengan Mal Malioboro, nama hotel nya Blue Safir, yang berlokasi di jalan Dagen. Tarif hotel Blue Safir saat itu adalah Rp 300.000 per malam dan saya menginap selama 2 malam di sana – type ruangannya adalah deluxe, dan menurut saya cukup nyaman.

Selain hotel Blue Safir ternyata ada banyak tempat penginapan atau losmen yang harganya jauh lebih murah, namun tentunya fasilitas yang disediakan tidak seperti di hotel. Tempat-tempat penginapan ini sangat cocok untuk backpacker yang lebih memilih penginapan yang sangat murah. Di postingan ini saya mau menuliskan beberapa daftar hotel murah di Jogja yang cocok untuk keluarga atau pasangan, selain itu ada juga beberapa penginapan yang cocok untuk backpacker.

Berikut ini adalah daftar hotel murah di Jogja / Yogyakarta:

I. Daftar Hotel Murah di Jogja, Daerah Sosrowijayan

1. Hotel Merbabu

  • Alamat: JL. Sosrowijayan GT I NO.32, Yogyakarta
  • Telepon: +62-81-315350888
  • Harga:
  • Rp 120.000 Ekonomi Fan, Breakfast
  • Rp 150.000 Standart Fan, TV, Breakfast
  • Rp 200.000 Deluxe AC, TV, Breakfast
  • Rp 270.000 Deluxe Plus AC,TV,Hot Water, Breakfast
  • Rp 350.000 Family Room AC, TV LCD, Hot Water, Breakfast

2. Hotel Indonesia

  • Alamat: Jl. Sosrowijayan No.9
  • Telepon: 0274 – 587659
  • Harga:
  • Rp 80.000 Ekonomi Fan, Breakfast
  • Rp 100.000 Standart Fan, TV, Breakfast

3. Hotel Gloria Amanda

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 195
  • Telepon: 0274 – 565286
  • Harga:
  • Rp 175.000 Standart Fan TV
  • Rp 300.000 Deluxe TV AC
  • Rp 325.000 Deluxe Twin TV AC
  • Rp 400.000 Family Room Triple
  • Rp 450.000 Family with Bar

4. Hotel Oryza

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 49-51
  • Telepon: 0274 – 512495
  • Harga:
  • Rp 100.000 Fan KM Luar
  • Rp 110.000 Single Bed AC KM Luar
  • Rp 130.000 Double Bed AC KM Luar
  • Rp 200.000 Double Bed AC KM Dalam

5. Hotel Rama

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 16
  • Telepon: 0274 – 512885
  • Harga:
  • Rp 100.000 Fan
  • Rp 175.000 AC TV
  • Rp 200.000 AC TV Hotwater

6. Hotel Monica

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 192
  • Telepon: 0274 – 580598
  • Harga:
  • Rp 127.000 Standart Fan
  • Rp 165.000 Deluxe Fan Rp 232.000 Deluxe AC
  • Rp 262.000 Executive I
  • Rp 345.000 Executive II
  • Rp 232.000 Family Triple

7. Hotel Karunia

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 78
  • Telepon : 0274 – 565057
  • Harga:
  • Rp 90.000 Fan KM Luar
  • Rp 120.000 Fan KM Dalam
  • Rp 200.000 AC KM Dalam

8. Hotel Malioboro Inn

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 23-25
  • Telepon: 0274 – 561705
  • Harga:
  • Rp 350.000 Standart Double
  • Rp 450.000 Deluxe Room
  • Rp 550.000 Family Room

9. Hotel Kartika

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 8
  • Telepon : 0274 – 562016
  • Harga:
  • Rp 60.000 Fan KM Luar
  • Rp 80.000 Fan KM Dalam

10. Family Homestay

  • Alamat: Jl.Sosrowijayan 47
  • Telepon : 0274 – 515010
  • Harga:
  • Rp 250.000 Double Bed TV
  • Rp 265.000 Twin Bed TV
  • Rp 310.000 Double TV Minibar
  • Rp 320.000 Double TV Minibar
  • Rp 330.000 Double TV Balkon
  • Rp 345.000 Double TV Minibar Bathub

II. Daftar Hotel Murah di Jogja, Daerah Dagen

1. Hotel Amarta

  • Alamat: Jl. Dagen 12
  • Telepon: 0274 – 512628
  • Harga:
  • Rp 150.000 Single Fan, TV
  • Rp 190.000 Double Fan, TV
  • Rp 200.000 Single AC, TV
  • Rp 260.000 Double AC, TV
  • Rp 325.000 Triple AC, TV

2. Hotel Ameera Boutique

  • Alamat: Jl. Dagen 13-15
  • Telepon : 0274 – 580634
  • Harga:
  • Rp 247.000 Standart Single AC, TV
  • Rp 277.000 Superior Double AC, TV
  • Rp 307.000 Deluxe Double AC, TV
  • Rp 337.000 Executive Double AC TV
  • Rp 367.000 Suite Double AC, TV

3. Hotel Wisma Persada

  • Alamat: Jl. Dagen 06
  • Telepon : 0274 – 563780
  • Harga:
  • Rp 250.000 Standart Double AC, TV
  • Rp 350.000 Family Triple, AC, TV
  • Rp 100.000 Driver Room

4. Hotel Punto Dewo

  • Alamat: Jl. Dagen 46
  • Telepon : 0274 – 6655178
  • Harga:
  • Rp 90.000 Double Fan
  • Rp 150.000 Double AC TV

5. Hotel Sala 4 Dagen

  • Alamat: Jl. Dagen 48
  • Teleonp : 0274 – 580600
  • Harga:
  • Rp 110.000 Double Fan TV
  • Rp 135.000 Double AC TV
  • Rp 165.000 Triple AC TV
  • Rp 250.000 Family AC TV

6. Hotel Permata

  • Alamat: Jl. Dagen 64
  • Telepon: 0274 – 518117
  • Harga:
  • Rp 285.000 Standart Single AC TV
  • Rp 300.000 Standart Twin AC TV
  • Rp 355.000 Deluxe Single AC TV
  • Rp 365.000 Deluxe Twin AC TV
  • Rp 555.000 Permata Suites

7. Hotel Kristina

  • Alamat: Jl. Dagen 71A
  • Telepon : 0274 – 512076
  • Harga:
  • Rp 130.000 Single AC TV
  • Rp 150.000 Single AC TV Hotwater
  • Rp 185.000 Double AC TV
  • Rp 210.000 Double AC TV Hotwater
  • Rp 235.000 Double AC TV HW Lmari Es
  • Rp 240.000 Double AC TV HW Lmari Es
  • Rp 250.000 Double AC TV HW Lmri Es
  • Rp 300.000 Triple AC TV HW Lemari Es

8. Hotel Blue Safir

  • Alamat: Jl. Dagen 18-22
  • Telepon : 0274 – 562589
  • Harga:
  • Rp 200.000 Superior
  • Rp 325.000 Deluxe
  • Rp 430.000 Suite Room

III. Daftar Hotel Murah di Jogja, Daerah Sosrokusuman

1. Hotel Intan

  • Alamat: Jl. Sosrokusuman Dn I/109 – Samping Mal Malioboro
  • Telepon: 0274 – 562 318
  • Harga:
  • Rp 110.000 : ekonomi (fan, 2 ranjang pisah, KM Luar)
  • Rp 150.000 : standard (fan, Tv, Double bed, KM dalam)
  • Rp 220.000 : Deluxe (AC, TV, king size bed, KM Dalam)

2. Hotel Puri

  • Alamat: Jl. Sosrokusuman No. 22
  • Telepon: 0274 – 514107
  • Harga:
  • Rp 50.000 Single Bed Fan, KM Luar
  • Rp 70.000 Double Bed, Fan, KM Luar
  • Extra TV = 20.000
  • Extra Bed = 20.000

3. Hotel WHW

  • Alamat: Jl. Sosrokusuman 16
  • Telepon: 0274 – 563111
  • Harga:
  • Rp 50.000 Single Bed, KM. Luar
  • Rp 60.000 Double Bed, KM Luar
  • Rp 70.000 Double Bed, Fan, KM Luar
  • Rp 90.000 Triple Bed, Fan, KM Luar
  • Rp 100.000 Double Bed Fan, KM Dalam
  • Rp 110.000 Triple Bed, Fan, KM Dalam

4. Prambanan Guest House

  • Alamat: Jl. Sosrokusuman No. 111
  • Telepon: 0274 – 557594
  • Harga:
  • Rp 100.000 Double Bed, Fan, KM Luar
  • Rp 125.000 Single Bed, Fan Lt.II
  • Rp 150.000 Double Bed, Fan, Lt.I, II
  • Rp 175.000 Triple Bed Lt. II

Kalau kita lihat harga hotel di atas sangat berfariasi, dan kita harus ingat bahwa biasanya semakin tinggi harganya maka akan semakin banyak fasilitas hotel yang diberikan. Selain faktor harga dan fasilitas hotel yang diberikan, kita juga perlu memperhatikan kelebihan dari hotel tersebut, contohnya lokasinya yang strategis.

Misalnya kita mencari hotel murah di Jogja dan ingin menginap di pusat kota Yogyakarta maka Malioboro adalah tempat yang paling baik. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi hotel murah di Jogja.

Di atas tadi adalah daftar hotel murah di Jogja yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat menginap. Perhatikan lokasi hotel dan juga harganya, sesuaikan dengan tujuan wisata dan juga budget yang sesuai dengan kantong Anda.

33 KOMENTAR

  1. makasih infonya mas, moga aja dengan daftar hotel murah ini informainya dapat menyebar ke wisatawan mancanegara

  2. kapan2 mau ke jogja lagi engalaman liburan di jogja menginap di daerah prawirotaman, lumayan dapet hotel dengan harga murah

  3. Hotel di Pangandaran

    jogja memang sangat komplit akomodasinya mulai dari hotel murah kelas melati sampai hotel berbintang yang fasilitasnya sangat lengkap. jadi pengen lagi berlibur ke sana, teringat masa lalu yang berlibur bersama keluarga

  4. w selatanisata pantai

    jogja memang sangat komplit akomodasinya mulai dari hotel murah kelas melati sampai hotel berbintang yang fasilitasnya sangat lengkap.
    jadi pengen lagi berlibur ke jogja, teringat masa lalu yang berlibur bersama keluarga

  5. Mas saya dan keluarga butuh penginapan di sekitar malioboro untuk tanggal 23 sampai 29 desember ini, budget sekitar 250rban semalam, tolong dibantu referensinya mas. Terima kasih

    • Kalau di sekitar Malioboro setahu saya lebih mahal mas, saya kurang tahu apa ada hotel seharga Rp 250.000,- per malam di Malioboro.

  6. Sy mau liburan ke yogya….sy liat hotel2 murah yg dkt malioboro udah fullbook ya…ada gak sih hotel dkt2 malioboro yg bs begitu dtg lngsng psn. Soalnya liburannya dadakan nih…rencananya tgl 21 des kami brngkt

  7. Mas sy mau k jogja utk tgl 26 desember sy ud coba hub bbrp no tlp pnginapan yg murah trnyata ud full
    Ada masukn sdkit ga mas buat pnginapan murah tp ga jauh dr malioboro/kraton/alun2
    Maklum mas program dadakan

  8. makasih ya infonya akan membantu kami menemukan hotel

  9. Nuri Nurmalasari

    makasich info nya…

  10. masih update ngak tuk tahun 2014 ?

  11. bro ane mau ke jogja nih , ada refrensi hotel di jalan dagen yang murah? mau pergi ber 4 klo bisa 1 kamar smua, twin bed gituuu :D
    klo ada harga terupdate buat hotel di sekitar jalan dagen bro,,
    thx :D

  12. Kebetulan saya sering business travel ke jogja jadi lumayan nambah pengetahuan dan referensi tempat penginapan, thanks atas infonya ya….

  13. Klo untuk tahun baru harga berubah gak?

  14. Yanuar Gajaksahda

    Mantaabbss nih referensinya… Semoga bermanfaat gan.

    Ohya, barangkali bisa dimasukan sebagai Hotel Murah di Jogja
    Hotel Blangkon Jl. Prawirotaman No.17 Yogyakarta
    Fan : 100.000
    AC : 175.000
    Family Room : 200.000

    Untuk reservasi, bisa hub langsung : 081226044450

  15. Lumayan komplit juga list mas, bisa buat referensi kalau singgah ke Jogja

  16. Min, Harga2 di atas masih berlaku sampe skarang ngga ?

    • Kayaknya sudah ada yang berubah, maaf saya belum sempat update yang terbaru

  17. homestay ndalem mbak charly

    Terimakasih atas informasinya. Mungkin bisa menambah referensi bila anda membutuhkan kamar harian atau rumah sewa, dapat menghubungi kami di http://www.homestay-jogja.com. Harga per kamar untuk AC room Rp 125.000 dan Fan room Rp 90.000. Terimakasih, salam kenal.

  18. Ade Widia Siahaan MarhiteOmbun

    Belum pernah Ke Jogja, tapi daftar hotel nya lumaya lengkap ya. Kalo transportasi dari Malioboro ke arah Candi borobudur itu naik apa ya bang?

  19. Ade Widia Siahaan MarhiteOmbun

    Belum pernah Ke Jogja, tapi daftar hotel nya lumaya lengkap ya. Kalo transportasi dari Malioboro ke arah Candi borobudur itu naik apa ya bang?

  20. Ade Widia Siahaan MarhiteOmbun

    Belum pernah Ke Jogja, tapi daftar hotel nya lumaya lengkap ya. Kalo transportasi dari Malioboro ke arah Candi borobudur itu naik apa ya bang?

  21. Jogja emang top banget dah… tempat wisatanya mantap, makanannya enak, hotelnya murah meriah.

  22. Thanks mas Ferry. Kebetulan saya udah pernah ke Jogja jadi sedikit tau tentang pasaran harga hotel di sana.

  23. Saya dulu kerja di Family Homestay :D

  24. trimakasih listnya mas…mudah mudahan kalo ke jogja bisa buka blog ini lagi sebagai referensi

Tinggalkan Balasan