Bitbayar ~ Layanan Pembayaran Online Menggunakan Bitcoin

Halaman Situs Bitbayar

Buat sebagian orang mendengar kata Bitcoin memang terdengar asing, namun bagi pengguna mata uang digital ini pasti sudah tidak asing lagi. Baru-baru ini Bitcoin.co.id, startup yang bergerak di industri mata uang digital bitcoin meluncurkan sebuah layanan pembayaran online yang menggunakan bitcoin bernama Bitbayar. Bitcoin.co.id adalah sebuah marketplace bitcoin terkemuka di Indonesia yang menjadi pioneer penggunaan bitcoin sebagai alat transaksi online.

Sekilas Tentang Bitcoin

Buat Anda yang belum tau apa itu bitcoin silahkan baca penjelasan berikut, Bitcoin menggunakan teknologi peer-to-peer untuk beroperasi, tanpa otoritas pusat atau bank sentral; pengelolaan transaksi dan penerbitan bitcoin dilakukan secara kolektif oleh jaringan. Bitcoin merupakan sumber-terbuka; rancangannya bersifat umum, tidak ada seorang pun yang menjadi pemilik dan mengendalikan Bitcoin dan semua orang dapat mengambil bagian ( bitcoin.org ).

BitCoin berawal pada tahun 2007. Bitcoin dikembangkan oleh Seorang ahli komputer yang mencoba mengembangkan sistem mata uang virtual model baru yang sama sekali tidak terikat oleh pihak atau otoritas manapun. Orang itu bernama Satoshi Nakamoto. Pria asal jepang tersebut mengaku mengembangkan BitCoin selama 2 tahun dan mulai melepasnya di dunia internet pada tahun 2009 dan akhirnya menyebar hingga saat ini.

Dengan sifatnya yang unik, Bitcoin memungkinkan cara-cara penggunaan yang tidak bisa dilakukan oleh sistem pembayaran lain sebelumny. Untuk menggunakan Bitcoin sudah tentu kita harus memiliki Bitcoin terlebih dahulu. Bitcoin dapat anda miliki dengan membeli dari penyedia-penyedia bitcoin seperti Bitcoin.co.id ataupun Artabit.

Bitcoin yang Anda miliki dapat digunakan untuk membeli sesuatu seperti pulsa, ataupun barang elektronik dan tiket penginapan hotel. Kekurangannya adalah sampai dengan saat ini pembayaran menggunakan bitcoin belum begitu masiv, masih untuk hal tertentu saja dan tempat yang melayani penggunaan menggunakan bitcoin.




Artikel lain: Daftar Kode Bank Indonesia untuk Transfer Antar Bank

Namun ada beberapa ahli yang menyatakan bahwa sang penemu tersebut adalah sebuah nama fiktif dan tidak dapat dibuktikan secara nyata orang dengan nama tersebut. Ada sebagian ahli yang menyatakan bahwa mata uang BitCoin merupakan sesuatu yang dibuat oleh seseorang atau kelompok orang yang memang ingin membuat persepsi baru dalam dunia transaksi online. Dan tujuan utamanya tentu saja untuk mengambil keuntungan.

Bitcoin Infografis by Bitcoin.co.id

Bitcoin Infografis by Bitcoin.co.id

Sekilas mengenai Bitbayar

BitBayar adalah sebuah layanan pembayaran online yang ditujukan untuk perusahaan dan pemilik toko online yang dapat dijadikan alternatif pembayaran bagi Anda yang tidak memiliki ATM maupun kartu kredit. Jadi jika Anda memiliki bitcoin maka Anda dapat menggunakan layanan Bitbayar.

Sistem BitBayar akan secara otomatis melakukan konversi dari Bitcoin ke Rupiah yang langsung masuk ke rekening pemilik usaha. Dengan sistem ini akan membuat pemilik usaha terhindar dari fluktuasi harga Bitcoin, karena dengan layanan BitBayar ini transaksi akan di konversi pada saat pembeli mendapatkan tagihan.

Artikel lain: 5 Inovasi Penggunaan Bitcoin yang Revolusionerv




Keamanan Transaksi Bitbayar

Ketika ditanya mengenai keamanan dalam bertransaksi, Bitcoin.co.id selaku pemilik layanan BitBayar menjelaskan bahwa pemilik usaha tidak akan dikenakan pelanggaran dalam hal regulasi Indonesia tentang legalitas Bitcoin sebagai alat pembayaran yang tidak sah. Karena dalam penggunaan layanan ini, Bitcoin hanya berfungsi sebagai media perantara pembayaran saja dan pemilik usaha tetap menerima seluruh pembayaran dalam Rupiah.

Jadi bagi para pengusaha atau pemilik toko tidak perlu khawatir untuk menggunakan layanan pembayaran online menggunakan bitcoin ini. Karena dalam penggunaannya dijamin tidak melanggar regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Keunggulan Bitbayar

Beberapa keunggulan mengenai layanan BitBayar adalah dalam penggunaannya bisa digunakan secara cuma-cuma alias gratis. Akan tetapi untuk hal penarikan dalam bentuk Rupiah dari Bank selain BCA, Mandiri, dan BNI akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 setiap permintaan penarikan. Sedangkan penarikan Bitcoin akan dikenakan biaya sebesar 0.0003 BTC setiap permintaan penarikan. Proses transaksi yang sangat cepat dan aman.

Saat ini, volume bursa penggunaan uang digital Bitcoin di Indonesia pun semakin menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Dalam seharinya, ada Ratusan juta bahkan hingga Milyaran rupiah yang bersirkulasi dibursa tersebut. Artinya, baik para pengguna bitcoin di Indonesia ataupun para wisatawan yang secara sengaja menukarkan bitcoin-nya dibursa Indonesia. Hal ini sangat mendorong penggunaan bitcoin di semua sektor.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud