10+ Ide Bisnis Unik dan Aneh yang Menguntungkan dan Belum Ada di Indonesia

Ide bisnis unik yang menguntungkan itu seperti apa sih? Banyak pendapat yang mengatakan bahwa bisnis yang unik itu adalah bisnis yang berbeda dengan jenis bisnis yang sudah ada saat ini. Banyak bisnis lama dibuat menjadi unik, dimana ide bisnisnya sama, tapi penyajian dan pemasarannya dibuat berbeda dari yang sebelumnya.

Lalu usaha yang menguntungkan itu apa sih? Kalau kata om Bob Sadino, bisnis yang menguntungkan itu adalah bisnis yang dimulai dan dikerjakan bukan hanya direncanakan, hehehe.

Namun, membangun bisnis bukan sekedar unik saja tapi juga harus punya nilai jual, punya target market dan menguntungkan. Bagi Anda yang ingin memiliki bisnis unik, berikut ini adalah beberapa bisnis yang unik dan aneh yang ada di luar negeri dan ternyata menguntungkan.

1. Bisnis Unik Berjualan Udara Segar

Manusia tidak akan bisa hidup bila tidak ada udara, itu pasti. Semua harta kekayaan, makanan dan minuman berlimpah, tidak akan ada artinya bila kita tidak bisa menghirup udara segar.

Saat ini di beberapa negara suplai udara segar semakin berkurang, penyebabnya adalah limbah asap kotor yang berasal dari pabrik-pabrik, asap kendaraan bermotor, yang mencemari udara. Semua limbah asap kotor tersebut membuat kualitas udara di bumi akan semakin berkurang.

Bisnis Unik Berjualan Udara Segar

Chen dengan Udara Segar dalam Kaleng




Seorang pria asal Cina bernama Chen terinspirasi untuk membuat bisnis udara segar yang dijual pada masyarakat setempat. Udara segar tersebut diambil Chen dari daerah yang masih jauh dari asap kotor, lalu dia mengolahnya, mengemasnya dalam bentuk kalengan untuk dipasarkan.

Pada awalnya bisnis unik dan aneh ini dianggap konyol oleh sebagian orang di sana. Namun, ternyata bisnis udara segar tersebut laris manis lho. Menurut Anda, kalau bisnis udara segar dijalankan di kota Jakarta apakah bisa laku juga?

Artikel lain: 10+ Peluang Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan dari Rumah

2. Bisnis Unik Menjual Jasa Menjadi Pacar Sewaan

Jumlah populasi jomblo di Indonesia kabarnya mengalami peningkatan setiap tahun. Namun, beberapa orang justru memiliki beberapa pasangan tanpa perduli perasaan para jomblo tersebut.

Apapun alasan seseorang memilih untuk tetap menjomblo, faktanya ada banyak sekali tuna asmara yang mencari pasangan namun tak kunjung berhasil.

Menjual Jasa Menjadi Pacar Sewaan

Nah, ternyata situasi ini membuka peluang usaha yang cukup menjanjikan lho. Dan ternyata bisnis jasa sewa pacar bayangan ini cukup laris di beberapa negara.




Bagi Anda yang ingin memanfaatkan situasi ini sebagai ladang bisnis, tidak ada salahnya mulai mencoba menawarkan jasa menjadi pacara sewaan. Jangan biarkan para jomblowan dan jomblowati menjadi bahan bully di media sosial karena dianggap haus kasih sayang.

Dan bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh para jomblo. Jadi, selain bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan, dengan menawarkan jasa menjadi pacar sewaan siapa tahu Anda bertemu dengan pujaan hati. Ini adalah keuntungan ganda yang tidak mungkin bisa dilewatkan oleh para jomblo.

3. Bisnis Meminta Maaf Pada Seseorang

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat ingin meminta maaf pada seseorang? Pasti ada banyak orang yang mengalaminya. Alasannya beragam, ada yang gengsi minta maaf, ada yang sulit mengungkapkan kata-kata, dan berbagai alasan lain.

Di Jepang ada bisnis unik yang menjual jasa menggantikan posisi Anda untuk meminta maaf pada orang lain. Cara meminta maaf yang dilakukan pun bermacam-macam, bisa melalui telepon, via email, atau bertemu langsung dengan orang yang ingin dimintai maaf.

Di Indonesia pasti ada banyak sekali orang yang membutuhkan jasa ini. Karena kebanyakan orang Indonesia jaman now sangat gengsi untuk mengaku salah dan minta maaf. Bener kan?

4. Bisnis POM Bensin Berjalan

Gimana perasaan Anda saat bahan bakar habis di tengah jalan. Pasti menjengkelkan ya. Dan hal ini sering terjadi saat mengalami macet panjang.

Bisnis POM Bensin Berjalan

POM Bensin Berjalan, Booster Fuel

Sebuah perusahaan asal Amerika bernama Booster Fuels melihat peluang bisnis ini dan memberikan layanan pom bensin berjalan. Sebenarnya mereka menjual bensin juga, bedanya penyedia jasa yang mendatangi konsumen.

Mungkin ide ini masih dianggap aneh dan konyol saat ini. Namun, beberapa tahun ke depan ide bisnis ini pasti akan dianggap sangat masuk akal dan menguntungkan. Lihat saja nanti.

5. Bisnis Penyediaan Ruang Amarah

Semua orang pasti pernah mengalami emosi tingkat tinggi, sampai-sampai ingin melempar dan menghancurkan barang-barang di sekitarnya. Sayangnya, amarah ini sering ditahan-tahan karena melempar dan menghancurkan barang di sekitar justru akan menimbulkan masalah baru.

Amarah yang tertahan juga bisa menimbulkan rasa sakit dalam jiwa seseorang. Lalu bagaimana cara melampiaskannya? Sekarang ini ada bisnis yang menyediakan ruang untuk melampiaskan amarah Anda. Namanya adalah The Anger Room.

Bisnis Penyediaan Ruang Amarah

Klien sedang berada di ruang amarah

Konsep bisnis ini cukup sederhana, orang yang sedang marah diberikan ruangan untuk melampiaskannya. Di dalam ruangan tersebut telah tersedia stik golf, pentungan, dan alat pukul lainnya, meja, kursi, TV, dan lainnya. Setelah membayar $25, Anda bisa menghancurkan barang-barang di ruangan tersebut.

Bila bisnis ini diterapkan di Indonesia rasanya cukup menjanjikan ya. Pasalnya, banyak karyawan yang tidak bisa melampiaskan amarah mereka selama berada di kantor.

6. Bisnis Jasa Mengirim Kotoran Hewan

Mungkin terdengar aneh ya, tapi bisnis ini memang benar ada. ShitExpress adalah salah satu bisnis unik dan aneh yang ada di Amerika.

Bisnis Jasa Mengirim Kotoran Hewan

Kemasan kotoran hewan dari ShitExpress

Cara kerja bisnis ini cukup sederhana, kita membayar si pemilik jasa untuk mengirimkan sekotak kotoran hewan kepada seseorang. Selain kotoran hewan, kita juga bisa menambahkan dengan surat kepada orang tersebut.

Jujur, saya pribadi tidak merekomendasikan bisnis ini karena bisa membuat orang lain menjadi marah. Bahkan bila Anda mencoba bisnis ini, kemungkinan besar tidak akan bertahan lama karena akan mendapat masalah.

7. Bisnis Jasa Mengirim Makanan Duka Cita

Ungkapan simpati dan rasa turuk berduka cita biasanya dilakukan dengan mengirim bunga. Itu sudah biasa, dan banyak yang menganggap hal tersebut sesuatu yang sia-sia karena membuang banyak sekali bunga.

Seorang pengusaha asal Amerika, David Storke, yang pernah bekerja di rumah duka selama 27 tahun memiliki ide yang unik untuk mengungkapkan rasa duka cita.

Bisnis Jasa Mengirim Makanan Duka Cita

Ungkapan duka cita dengan makanan sehat

David mendirikan situs Sympathyfood.com, sebuah layanan mengirimkan makanan sehat kepada orang yang sedang berduka sebagai ungkapa rasa turut berduka cita. Menurut David, akan lebih bermanfaat bila ungkapan rasa duka cita dan peduli pada orang lain dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi. Selain bermanfaat dan efektif, harganya pun lebih murah ketimbang mengirim bunga.

8. Bisnis Jasa Memberikan Pelukan

Menurut saya, ini adalah bisnis unik dan paling aneh yang pernah saya temukan. Bagaiamana mungkin bisnis ini bisa menguntungkan. Tapi faktanya, bisnis ini cukup banyak penggemarnya di luar negeri.

Cuddle Party adalah salah satu perusahaan yang menawarkan jasa berpelukan atau Cuddle Party. Menurut penjelasan di situs mereka, Cuddle Party adalah kegiatan sosial yang dibuat khusus untuk orang dewasa yang ingin berpelukan. Tapi jangan negative thinking, tidak boleh ada kegiatan sex di acara ini.

Bisnis Jasa Memberikan Pelukan

Berpelukan….

Dengan biaya sekitar $25 – $35, kita bisa datang ke acara tersebut dan bertemu dengan banyak orang asing yang belum pernah kita temui sebelumnya. Dan tentu saja Anda bisa minta dipeluk oleh orang-orang tersebut. Udah, gitu aja jasa yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Anda berminat dengan bisnis seperti ini?

9. Bisnis Sewa Hewan Peliharaan

Ada banyak orang yang ingin punya hewan peliharaan, tapi tidak bisa melakukannya karena satu dan lain hal. Nah, mungkin bisnis sewa binatang peliharaan ini bisa jadi solusi.

Bisnis ini pertamakali dilakukan oleh Leslie Suitor yang berdomisili di Traverse City, Chicago. Tujuannya adalah untuk mengakomodasi orang-orang yang ingin punya ayam peliharaan untuk peterlur. Telur ayam tersebut bisa untuk komersil ataupun untuk menu makanan.

Bisnis Sewa Hewan Peliharaan

Ayam yang disewa tersebut bisa dikembalikan kapan saja bila sudah bosan. Apalagi bila ada musim hujan dimana perawatan ternak ayam sulit dilakukan, tentu Anda lebih memilih untuk mengembalikannya ke pemilik.

Dengan menyewa ayam, maka Anda bisa mendapatkan sepasang ayam jantan dan betina, kandang, dan panduan memelihara ayam. Pertama kali membacanya mungkin Anda tertawa geli, tapi ternyata bisnis penyewaan ayam di Amerika cukup berkembang.

Mungkin Anda ingin mencoba bisnis unik ini di Indonesia.

Baca juga: 5 Ide Bisnis yang Membutuhkan Kreativitas Tinggi

10. Bisnis Unik Pijat Wajah dengan Cara Menampar

Bila selama ini kita melihat pijat wajah dengan cara tekanan, bisnis pijat wajah yang satu ini melakukannya dengan cara menampar wajah pelanggannya. Teknik pijat wajah dengan cara menampar ini merupakan teknik kecantikan yang dipraktekkan oleh sebuah salon di San Fransisco, Tata Massage.

Disebutkan bahwa teknik pijat wajah dengan cara menampar ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Teknik ini pertama kali ditemukan di Thailand.

Bisnis Pijat Wajah dengan Cara Menampar

Tampar aku mba…

Menurut Mawan Sombuntham, pemilik Tata Massage, ia bisa membuat wajah seseorang menjadi lebih cantik dengan cara menamparnya. Namun, untuk menggunakan jasanya, pelanggan harus membayar sebesar USD350 atau sekitar Rp4,6 juta.

Harga yang mahal untuk sebuah tamparan di wajah!



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Wah wah om unik juga ide ide tapi ntar agak konyol emang om..

  2. Bukan unik lagi ini tapi konyol kalau di terapkan di Indonesia

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud