Beranda Bisnis Bisnis Oriflame + dBC Network ~ Bisnis MLM Online Untuk Semua Orang

Bisnis Oriflame + dBC Network ~ Bisnis MLM Online Untuk Semua Orang

bisnis oriflame
Bisnis Oriflame bersama dBC Network

Beberapa bulan yang lalu saya membaca sales letter yang menjelaskan tentang sebuah peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa dijalankan secara online maupun offline. Yup sesuai dengan judulnya, bisnis yang saya maksud ini adalah bisnis Oriflame bersama dBC Network (dBCN).

Oriflame adalah sebuah perusahaan kosmetik yang sangat terkenal dari Swedia, perusahaan ini memasarkan produk mereka dengan sistem direct sale (penjualan langsung) atau lebih kita kenal dengan Multi Level Marketing (MLM). Sedangkan d’BC Network (The Business Chain Network) adalah sebuah group konsultan Oriflame yang didirikan oleh Nadia Meutia dan Dini Shanti pada tahun 2006 silam.

Bisnis Oriflame + dBC Network sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Menurut informasi yang pernah saya baca, sejak dibentuknya dBC Network,  penjualan produk Oriflame di Indonesia meningkat pesat dan membuka lebar peluang usaha bagi masyarakat.

Pengaruh dBC Network pada penjualan dan perkembangan bisnis Oriflame sangat terlihat, ini karena jumlah konsultan Oriflame dari dBCN semakin bertambah dari waktu ke waktu. Dan dari antara mereka sudah sangat banyak yang telah berhasil menjalankan bisnis Oriflame dan mendapatkan penghasilan yang luar biasa setiap bulannya.

Bisnis Oriflame Cocok Buat Siapa Sih?

Dari pengamatan saya, kebanyakan yang menjalankan bisnis ini adalah ibu rumah tangga/wanita yang memang suka berbisnis. Tapi ada juga laki-laki yang menjalankan bisnis Oriflame bersama-sama dengan istrinya.

Nah, kenapa saya menulis tentang Oriflame dan d’BC Network, dan menyebutnya sebagai peluang usaha untuk semua orang? Karena bisnis Oriflame bersama d’BC Network menurut saya sangat menarik dan sudah terbukti punya potensi yang sangat bagus.

Sudah banyak member dari d’BC Network yang memiliki penghasilan jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan dari bisnis Oriflame. Dan mereka adalah dari berbagai profesi, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, wanita karir, dan berbagai profesi lainnya, bahkan banyak yang menjalankan bisnis ini dari rumah.

Hebat ya :)

Artikel lain: 7 Ide Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Siapa Nadia Meutia dan Dini Shanti?

Sebagian orang pasti sudah mengenal mereka berdua, tapi sebagian lainnya mungkin belum mengenal mereka. Nadia dan Dini adalah pendiri d’BC Network. Secara pribadi saya tidak mengenal mereka, tapi saya dan Dini Shanti pernah sama-sama belajar internet marketing di Asian Brain yang didirikan oleh Anne Ahira.

Di awal tahun 2009 lalu, Dini Shanti adalah senior saya, dialah yang mengenalkan saya dengan Asian Brain melalui sebuah iklan di blognya. Kalau Nadia Meutia, saya baru tahu sejak membuka situsnya.

Saya tidak tahu persis bagaimana perjalanan kedua orang ini dalam membangun d’BC Network. Tapi d’BC Network yang saya lihat hari ini memberikan kesempatan dan peluang usaha bagi siapa saja yang mau menjalankan bisnis online, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran, dan berbagai profesi yang lain. Sejak dibangunnya d’BC Network, menjalankan bisnis Oriflame menjadi lebih mudah karena  bisa dijalankan secara online dari rumah.

Sebenarnya ada banyak jenis bisnis online yang bisa dijalankan dari rumah, misalnya membuka toko online, menjadi seorang publisher, menjadi penulis lepas, dan lain-lain. Tapi seringkali Anda akan merasa kesulitan karena untuk menjalankan berbagai bisnis online dibutuhkan dasar pengetahuan yang baik. Belajar membangun bisnis online untuk jangka panjang itu adalah sesuatu yang sangat penting. Nah, inilah yang saya temukan di d’BC Network. Wait…  What?

Yup, bulan September 2013 lalu saya baru bergabung dengan d’BC Network. Mungkin Anda berpikir, “ah.. pantesan aja si Max nulis yang bagus-bagus tentang d’BCN dan Oriflame, ternyata member juga dia”. Setiap orang boleh berpendapat, itulah gunanya demokrasi (apa coba… jadi ngelantur LOL).

Apa Kelebihan Bisnis Oriflame dan d’BC Network?

Saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya di d’BC Network, sedikit aja ya… soalnya saya juga baru gabung hehehe. Awal bergabung sebenarnya ada sedikit keraguan, karena saya lihat produk yang dijual oleh Oriflame kebanyakan untuk wanita. Saya sempat berpikir “Masa gue jualan parfum cewe? jualan maskara? jualan bedak? jualan pensil alis, udah gitu harus rekrut orang, melatih orang, Oh tidaaaaak…” (lebay mode on).

Dan karena pikiran-pikiran itulah akhirnya saya memilih untuk bergabung dengan d’BCN. Nah lho… lu mabok ya Max? Coba kita pikir lagi, target market wanita itu jauh lebih berpotensi dibandingkan dengan target market laki-laki. Wanita adalah individu yang sangat konsumtif dibandingkan pria.

Selain itu, kebutuhan wanita memang jauh lebih banyak… ya lipstik lah, ya bedak lah, ya pensil alis lah, ya shampoo khusus lah… dan kebutuhan printilan lainnya yang saya sendiri bisa pusing kalau mencoba mengingatnya. Itulah wanita, mahluk ciptaan Tuhan paling cantik hehehe :).

Agar berhasil di bisnis MLM, ada tiga hal yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan untuk join.

Pertama, Produknya harus bagus dan dibutuhkan, kedua Target Marketnya harus potensial, ketiga Business Plan-nya juga harus menguntungkan dan adil.

Produk Oriflame sudah terbukti kualitasnya, tidak hanya di Indonesia, bisnis Oriflame sudah diakui secara global. Wanita adalah target market yang sangat potensial karena wanita punya banyak kebutuhan dan juga sangat konsumtif. Business Plan di Oriflame sudah terbukti menguntungkan para membernya, hanya member yang mau berusahalah yang akan berhasil.

Jadi tidak ada istilah “kunci posisi Anda” atau siapa yang duluan daftar dialah yang akan untung paling besar, tidak seperti itu.

Di d’BC network kita sudah disediakan beberapa fasilitas pendukung, diantaranya eTraining yaitu training secara online yang berisi tentang ilmu internet marketing, tools, web replika, dan fasilitas pendukung lainnya. Jadi, dengan ilmu internet marketing dan fasilitas yang disediakan oleh d’BC Network, kita akan sangat terbantu dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis MLM online Oriflame. Ini adalah peluang usaha yang bisa dikerjakan oleh semua orang.

Saya yakin, masih ada banyak sekali orang yang tidak menyukai bisnis MLM. Terus terang saya juga dulu salah satu dari mereka. Seiring berjalannya waktu, setelah saya menjalankan bisnis MLM Online dengan serius, saya melihat bahwa bisnis MLM online sangat berpotensi memberikan keuntungan jangka panjang, asal Anda memilih bisnis MLM online yang tepat, misalnya bisnis Oriflame bersama d’BC Network.

Tonton video presentasi tentang bisnis MLM Oriflame bersama d’BCN berikut ini.

Satu hal yang harus saya beri tahu pada para pembaca Maxmanroe.com. Di dalam bisnis, apapun jenis bisnisnya, akan selalu ada peluang untuk berhasil dan juga peluang untuk gagal. Itu adalah realita kehidupan. Tapi satu hal yang pasti, mereka yang serius, tekun, dan menjalankan bisnisnya dengan benar, pasti akan selalu berhasil cepat atau lambat.

Terimakasih sudah membaca artikel saya :)

34 KOMENTAR

  1. Saya mao tanya, skrg sy tinggal dcirebon beberapa hari ini. Tp ktp saya , ktp jakarta.
    Jd mslh g? Trus cara gabungny gimna?

    • Hay mba wulan dari.mba mau jadi member otiflame.saya bisa bantu untuk ngasih info lbih lanjut dan mendaftar kn mba.hubungi 081364645748

  2. Sy sdh prnh gabung di oriflame offline,sy mrsa bnyk mghabiskan wktu pd saat mgambil pesanan..gmn caranya gabung scra online..

  3. Walau baru gabung d oriflame sekitar bulan agustus lalu,sy nyaman n seneng banget dgn kerjaan ini,udah dpt gajian + bisa banyak waktu sm keluarga pula,juga banyak pengetahuan n pengalaman yang di dpt,bisa belajar,juga ada kode etiknya yang gak boleh buat main2,konsisten juga banyak teman baru,,seneng deh pokoknya

  4. mbk Aprilina dan mbk Rumiati Sinaga bisa saya bantu kalau ingin daftar member

  5. menurut aku sih Nggak ada yang salah dengan MLM, tapi memang ada yang bodong dan ada yang ORI.
    menurut aku ikut MLM itu harus bisa melihat sistemnya dengan Logika, dan mengamati produknya di pasaran, yang terbaik adalah produk yang dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat.. bnr nggak mas.? hihihi

  6. Saya seorang konsultan oriflame. Saya begitu mencintai bisnis ini. Bukan hanya gaji bulalan yg saya dpt..tp tiap bulan sy dpt brg dan gratis dll. Mau saya ajarkan sukses di oriflame silahkan invite saya 553B60FB.

    • mbak April bisa saya bantu, silahkan add sy di WA/SMS 085648881515

  7. Saya baru gabung sekitar tanggal 21 maret 2015 dan langsung tupo 100 Bp alhasil dapet tuh WP1 nya dan langsung dikasih donlen sama uplen saya dan si donlen ini langsung rekrut 2 donlen biarpun belum belanja seneng deh udah dikasih donlen sekaligus, akhir maret saya rekrut 1 donlen saya tawarin promo2 nya dibulan itu kebetulan lg spesial bgt tahun 2015 ini kejar SM tahun ini dapet gratis motor beat. Dan si donlen tertarik dan diapun langsung tupo waktu itu alhasil cuma 10 hari udah langsung 3% eh waktu itu jg SM aku kasih donlen baru lg. Mantap deh para upline aku. Awal yang menggembirakan harus berjuang GO SM….jd disini kita gaa disuruh kerja rodi sendiri Oriflame ini sangat adil, bisa banget loh Upline disundul sama donlen sendiri jadi siapa yang kerja keras yakin deh ga bakalan kesundul. Yang pengen tau lebih banyak bisa invite pin BlackBerry : 2AFCEDDB

  8. Cara gabungnya gimana nihh??

    • mbak Romiati bisa saya bantu di WA/SMS 085648881515

  9. greenworld indonesia

    Bisnis MLM adalah Bisnis yang tidak membutuhkan modal yang sangat besar, hampir bisa dikatakan tanpa modal .
    Salah satu MLM terbaru Indoinesia yang saat ini masih sangat Momentum adalah Greenworld Indonesia.
    Untuk penjelasan lebih lanjut anda bisa buka Link nya di greenworld indonesia

  10. anita nurintan sitorus pane

    bg manroe bleh izin post nya abg d website aq, alna aq jga baru memulai bisnis oriflame jd msh belajar untuk membangun jaringan bisnis…
    Mksi dluan bg…

  11. @aam.. udah banyak juga cowok yang berhasil menjalankan bisnis oriflame, soalnya produk ini bukan untuk cewek aja, buat cowok juga ada, asalkan mau serius menjalankan bisnisnya dan pantang menyerah soalnya dalam bisnis MLM akan ada banyak penolakan2.. upline akan siap membimbing..
    jika berminat bergabung hub 0821 8307 6456 untuk informasi lebih lanjut…

  12. Maaf numpang share pendapat…
    Sepertinya saat ini bisnis yg basis nya jaringan menjadi tren. Di negara2 maju kaya Amerika jg bisnis jaringan cukup digemari krn bisa memberikan solusi masalah keuangan. Di negara2 berkembang seperti indonesia n vietnam, bisnis jaringan atau MLM ibarat golden ticket yg akan merubah nasib praktisi MLM tsb…

    Menurut saya bagus jg dg adanya perusahaan MLM di indonesia jadi bisa kasih kesempatan buat siapa aja u maju n merubah nasib. Tp sepertinya praktisi MLM agak dipandang rendah sama mereka yg gk ngerti…

    What ever lah…. buat semua yg sedang menjalankan bisnis MLM maju terus…. hehee…

    Salam,
    MJ
    PIN BB 2BBFEA02

  13. Cara gabung nya kalo cowo gimana boss?

  14. Ijin share, sy join di dBcn blan januari’14. Tapi baru aktif bln maret’14. Jd gx dpt hadiah wp1-wp3 nya. Tapi sy dpt hadiah rekrut 2org skaligus yg langsung tupo.bulan agustus’14 sy di level 12%, tapi sayang sy kesundul dgn Dl saya. Krn sy salah strategi. Sy bagi2 hasil rekrutan ke DL saya. Sedih bukan kepalang. Pengen bertahan, tapi kok skrg jadi susah ya merekrut. Hehehe….ada saran? Alih2 ingin membantu DL, malah disundul. Hehehe…

  15. Saya sudah bergabung dg bisnis oriflame sejak des 2013. Alhamdulillah dpt penghasilan tambahan mskpn status saya sbg ibu rumahtangga. Lumayan pernah mencapai 4jt-,an..
    Jika ingin mencapai kesuksesan di bisnis ini harus kerjakeras dan jg membina mitra downline.. tanpa adanya mitra bisnis apapun pasti tdk akan jalan..
    Jika ingin bergabung dg kami bs hub 082183076456

  16. msih blom jlz mas ….kuk g da buktiy orang” yg sukses d bisnis ini …..

    • Ada banyak kog kisah sukses yang berbisnis Oriflame bersama DBC Network, coba mba Diana Googling deh :)

  17. saya jg baru bergabung tp belum dapat info blsan apakah di terima apa gak

  18. mas max. saya br daftar di dbc. mw tanya apa bisa bayar pendaftaran di kantor cabang oriflame d kota saya? saya sudah tanya dan kirim foto ktp kpd clon sponsor tp blm di respon jg. bisa ganti sponsor gak? krn sponsor saya kurang membantu. saya ingin cepat bergabung. gimana sebaiknya?? mohon bantuan. thx

  19. ketika saya bingung mau kerja apa saya mencoba klik klak net saya ketemu dbc ih sudah bergabung sesudah itu mempelajari semuanya ngeh deh..kalo bner bener yakin..

  20. Sama kayak Mas Said, selese kuliah dulu saya pernah gabung sm produk rumah tangga (salah satu brand yg cukup terkenal di Indonesia, terutama ibu2). Saya buka sebagai penyalur di kota saya, kebetulan ada. Awalnya rame, tetapi lama kelamaan kok jadi sepi…sampe lebih banyak pake sendiri barangnya daripada yg dijual. Hasil analisa saya ya karena tehnik marketing dan manajemen saya yang salah

  21. Boleh sharing kan Ya
    Saya sudah gabung di oriflame + d BC Network.
    Tp karena upline2 saya ga intens di internet marketing, jadinya saya ga ada temen Belajar.
    Bagi tips nya donk gmana caranya buat ngembangin bisnis ini lewat IM???
    Makasih yaa

    • Halo mba Diana, bisnis ini akan mudah dikembangkan kalau kita bekerja sama antara leader dan jaringan di bawahnya. Contohnya jaringan saya, saya fokus mempromosikan jaringan saya, dan mereka fokus untuk follow up prospek. Jadi kerjasama membangun jaringan itu harus, biar bisa sama-sama maju.

      Tipsnya, promosi melalui media sosial yang paling sering digunakan netter, yaitu Facebook. Cara ini yang paling cepat, tapi butuh biaya dan kemampuan dalam membidik target market.

      Tips lainnya, promosi melalui PPC Google Adwords atau PPC lokal. Cara ini juga cepat, tapi butuh biaya.

      Yang paling bagus tuh membangun sebuah blog, dan membuat blog tersebut ramai pengunjungnya, misalnya seperti blog maxmanroe.com. Prosesnya memang tidak sebentar, tapi potensinya untuk jangka panjang bisa mendapatkan prospek secara kontinu tanpa biaya tambahan untuk promosi.

  22. Saya suka penjelasannnya… awal joint adalah membicarakan produk… memang menurut robert kiyosaki mlm adalah ajang belajar bisnis sehingga tidak perlu memikirkan produk. namun kenyataan mlm di indonesia, pemelajaran bisnis yang gimana yang sesuai saran robert kiyosaki??? kebanyakan hanya belajar “presentasi” dan hiburan “motivasi”. udh gitu produknya “walllah” pulsa tapi kok mahal

    Sehingga saya lebih menyukai mlm yang fokus produk. biar tangung jadi penjual tapi akhirnya menjadi penjual profesional. toh, sukses bisnis berasal dari kemahiran menjual.

    Namun karena sudah tidak minat lagi mengenai mlm (pernah ikut), jadi tidak lagi tertarik berbagai mlm

  23. Said Rahman | @bangsaid

    Kalau saya mungkin ga bakat di bisnis Jaringan :-D
    Pernah gabung satu bisnis suplemen makanan karena pakai aja barangnya.
    Jadi memeber si sophie juga karena dipaksa ikut sama tetangga :-D

    • Bener mas Said, ikut bisnis jaringan yang produknya bisa digunakan untuk diri sendiri lebih bagus. Jadi, karena kita membutuhkan produknya, kita tidak akan merasa rugi :)

Tinggalkan Balasan