Binggung Cari Tempat Buka Puasa? Cobalah 5 Aplikasi Berikut Ini

Binggung Cari Tempat Buka Puasa? Cobalah 5 Aplikasi Berikut Ini

aplikasi berbuka puasa
Image dari Republika.co.id

Berbuka puasa memang selalu menjadi ciri khas sebuah aktivitas yang dilakukan pada bulan Ramadhan. Setelah hampir seharian penuh menahan lapar dan haus maka kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan akan berbuka dengan menyantap hidangan yang ada. Saat berbuka sendiri, ada beberapa orang yang melakukannya sendiri, bersama keluarga atau juga bersama teman-teman.

Nah dari sini nuansa buka puasa menjadi hal yang selalu yang dinanti-nanti. Pada saat berbuka sendiri Anda juga tak harus melulu melakukanya di rumah, namun dengan dana yang cukup, Anda bisa melakukan agenda ini di luar rumah, tentunya dengan orang lain biar seru. Nah untuk berbuka di luar rumah maka Anda membutuhkan tempat makan yang pas. Bagi Anda yang masih binggung mencari tempat makan untuk berbuka puasa, maka ada 5 aplikasi yang bisa membantu Anda. Berikut ulasannya.

1. Makan di Mana

Aplikasi pertama untuk mencari tempat buka puasa adalah Makan di Mana. Dengan aplikasi ini maka Anda akan dimudahkan untuk menemukan tempat makan atau resto yang terdekat di sekeliling lokasimu. Aplikasi ini sendiri dilengkapi dengan fitur pencarian berdasarkan tempat atau kategori. Selain itu ada juga fitur Hari Ini yang akan menawarkan berbagai referensi restoran setiap harinya kepada Anda.

Selanjutnya ada juga fitur Promo yang akan memberikan referensi paket promo dari sebuah resto dan juga promo dari kartu kredit tertentu. Terakhir ada fitur Share to untuk membagikan referensi tempat buka puasa kepada orang lain yang membutuhkan lokasi tempat makan untuk buka puasa. Yang paling menarik lagi dari aplikasi ini adalah adanya database tempat kuliner mencakup seluruh Indonesia yang dimiliki aplikasi ini. Maka dimana pun Anda berada maka akan ada tempat makan yang bisa didapatkan.

Artikel lain: Khawatir Makin Gemuk Usai Liburan? Gunakan 3 Aplikasi Mobile Berikut Ini Sebagai Solusinya

2. Jajan Yuk

Selanjutnya aplikasi untuk mencari tempat berbuka puasa di bulan Ramadhan adalah Jajan Yuk. Hampir sama dengan aplikasi makan di Mana, Jajan Yuk juga menawarkan pencarian tempat makan atau resto yang terdekat dengan posisi pengguna saat itu. Tidak hanya di Jakarta, aplikasi ini juga bisa digunakan juga di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Dengan aplikasi Jajan Yuk, Anda juga bisa memperoleh promo-promo menarik yang ditawarkan setiap outlet.

3. Wisata Kuliner Jakarta

Untuk aplikasi yang satu ini memang mengerucut pada pengguna di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Depok saja. Tapi meski terbatas, aplikasi ini akan menawarkan Anda beragam tempat makan dari kelas resto bintang 5 hingga tempat makan di pinggir jalan. Variasi menu makanan pun bisa Anda cari melalui aplikasi ini seperti tempat makan khas daerah tertentu, jajanan unik, sampai makanan dengan cita rasa pedas.

4. Zomato

Berikutnya, aplikasi mencari tempat makan untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan adalah Zomato. Aplikasi yang sebenarnya sudah populer dikalangan para pecinta kuliner ini memang sangat tepat untuk Anda jadikan petunjuk untuk menemukan tempat makan terbaik untuk buka puasa. Menariknya lagi aplikasi ini juga menawarkan informasi menu, foto, serta ulasan pengguna tentang sebuah tempat makan tersebut.

Lalu Bagaimana dengan cakupan pencariannya? Jangan khawatir database pada aplikasi Zomato ini telah meliputi 150 kota di Indonesia hingga negara-negara lain seperti Inggris, Brazil, Selandia Baru, dan lain-lain.

Baca juga: 8 Aplikasi Mobile Terbaik Untuk Para Hipster yang Aktif

5. Restoran dan Fast Food Dekatnya

Terakhir, aplikasi untuk mencari tempat makan buka puasa di bulan Ramadhan adalah Restoran dan Fast Food Dekatnya. Aplikasi ini sendiri biasanya digunakan oleh para pengguna yang sedang membutuhkan tempat buka puasa dengan segera. Dari sini maka berbuka di restoran cepat siap saji dan atau restoran lokal akan menjadi pilihan yang tepat dan sesuai.

Untuk menggunakan aplikasi Restoran dan Fast Food Dekatnya ini maka pengguna harus mengaktifkan GPS agar lokasi tempat makan terdekat, peta dan rute bisa didapatkan. Hal lain juga seperti seluruh informasi resto yang diperlukan seperti alamat, nomor telepon, laman web, hingga peringkat dan ulasan dari pelanggan juga bisa diperoleh pengguna.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan