Berkarir Di Perusahaan Kecil? Jangan Berkecil Hati, Ini Keuntungannya

keuntungan bekerja di perusahaan kecil

Image dari Alluremedia.com.au

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak pencari kerja tentu menginginkan bekerja pada perusahaan besar dan ternama. Bekerja di perusahaan besar tentu disertai dengan harapan memiliki gaji besar dan presitse di mata masyarakat. Hal ini yang kemudian membuat sebagian pencari kerja berkecil hati ketika mereka tidak mampu menembus persaingan untuk bekerja pada perusahaan besar dan hanya mampu menjadi pegawai di perusahaan kecil.

Jika Anda termasuk seorang yang mencari pekerjaan dan ternyata hanya bisa masuk pada perusahaan kecil, jangan berkecil hati. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika Anda bekerja pada perusahaan kecil. Dan itu tidak bisa Anda dapatkan ketika Anda bekerja pada perusahaan besar. Apa sajakah keuntungan keuntungan bekerja di perusahaan kecil? simak di bawah ini.

1. Suasana Lingkungan Kerja yang Lebih Akrab

Bekerja di perusahaan kecil dengan karyawan yang kurang dari 200 orang tentu akan membuat Anda lebih akrab dengan karyawan lain. Kesempatan untuk lebih saling kenal karyawan satu dengan yang lain sangat terbuka. Suasana kekeluargaan akan mudah terbangun sehingga hal ini biasanya cenderung membuat Anda nyaman dalam bekerja.

Ketika Anda sudah merasa nyaman dalam bekerja, tentu saja produktivitas Anda akan terjaga dengan sendirinya. Dan, ketika produktivitas bisa terjaga dengan baik, maka roda perusahaan pun akan semakin cepat berputar dan berkembang menjadi besar bersama Anda.

Artikel lain: Sering Mendapatkan Kritik Pedas di Kantor, Coba Hadapi Dengan Tips Ini




2. Perusahaan Kecil Bisa Menjadi Kawah Candradimuka Mental Anda

Kenapa perusahaan kecil bisa menjadi sarana menggodok mental Anda, karena biasanya dalam perusahaan kecil sistem manajemennya belum tertata secara sempurna. Dan kondisi ini sering mengharuskan Anda bekerja pada beberapa bidang tertentu yang semestinya bukan tanggung jawab Anda.

Nah, kondisi demikian ini akan memupuk mental Anda untuk menjadi seorang yang tahan banting. Selain itu, keadaan seperti ini secara tidak langsung akan memupuk pengetahuan dan kemampuan Anda di berbagai bidang pekerjaan. Dan tentu saja ini akan sangat berguna di masa datang untuk bekal dan pengalaman Anda.

3. Kemandirian Dalam Bekerja Akan Terlatih

Sering dalam perusahaan kecil tidak ada mentor yang bisa membimbing Anda dalam menjalankan jobdesk dari perusahaan karena keterbatasan personil. Jangan risau, jalani saja dengan penuh semangat, keadaan ini lambat laun akan memberikan rasa mandiri pada diri Anda. Anda mau tidak mau akan mencari informasi sendiri terkait pekerjaan yang harus Anda kerjakan.

Hal ini sama dengan rasa tanggung jawab Anda pada perkejaan dari perusahaan akan semakin terasah. Ini akan bagus sekali untuk perkembangan sikap Anda dalam menghadapi sebuah tanggung jawab. Karena kebiasaan yang serba mandiri, secara tak sadar itu akan menjadi kebiasaan yang akan tertanam dalam pikiran dan sekaligus membentuk karakter pada diri Anda.

4. Kesempatan Berinovasi Sangat Terbuka Untuk Anda

Karena perusahaan tempat bekerja Anda masih kecil, maka kesempatan untuk membuat sebuah terobosan tentunya masih sangat besar. Ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk Anda dalam mengasah kemampuan dalam berinovasi.




Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan besar untuk berprestasi dan membawa perusahaan kecil dimana Anda bekerja menjadi perusahaan besar. Jangan sia-siakan kesempatan ini, jangan mengeluh, tetap fokus dan temukan sesuatu yang baru yang bisa membuat perusahaan menjadi lebih besar dan maju.

Baca juga: 5 Cara Jitu Menghadapi Persaingan Kerja Di Kantor

5. Kesempatan Mengembangkan Karir Sangat Besar

Tentu saja kesempatan mengembangkan karir pada perusahaan kecil masih terbuka untuk Anda, selain persaingan yang mungkin tak seketat pada perusahaan besar, ini juga karena perusahaan masih dalam tahap pengembangan.

Jadi dengan kata lain, Anda dan perusahaan sama-sama dalam posisi mengembangkan diri. Sehingga ketika perusahaan tumbuh menjadi besar, maka dengan sendirinya Anda juga memiliki potensi yang sama untuk mengalami perkembangan dalam hal karir. Apalagi jika Anda adalah orang yang bekerja dengan penuh dedikasi serta integritas yang tinggi, maka kesempatan itu akan lebih besar datang pada Anda.

Itulah beberapa keuntungan bagi Anda yang bekerja di perusahaan kecil. Untuk Anda yang ke depan ingin mendirikan sebuah perusahaan sendiri, maka bekerja pada perusahaan kecil adalah tempat belajar yang tepat untuk Anda.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud