Bellabeat Leaf, Perhiasan Pintar Untuk Wanita Aktif

Bellabeat Leaf

Saat ini #teknologi sudah sangat berkembang, mulai dari perangkat komunikasi canggih, peralatan rumah tangga robotic, bahkan yang terbaru adalah teknologi pintar untuk aksesoris kecantikan wanita. Teknologi seperti itu tentu akan menarik banyak perhatian dari kaum hawa. Teknologi untuk akeseris kecantikan memang masih belum begitu banyak berkembang. Namun sekarang berbeda kondisi, seiring dengan teknologi yang semakin maju, dan kebutuhan akan teknologi disegala sektor semakin besar, hal tersebutlah yang mendorong teknologi semacam itu lahir untuk Anda.

Bagi seorang perempuan menggunakan perhiasan tentu bukan hal yang aneh, tapi bagaimana jika perhiasan yang Anda pakai adalah perhiasan pintar? Sangat jarang sekali ada perangkat wearable yang dikhususkan untuk kaum perempuan apalagi memiliki fitur yang sangat membantu kaum wanita, tapi sekarang sudah muncul sebuah perangkat weareable, perhiasan pintar untuk Anda kaum wanita, Bellabeat Leaf namanya.

Sekilas Tentang Bella Beat Leaf

Bellabeat Leaf, merupakan sebuah startup yang didirikan pada tahun 2014 yang dibina oleh Y Combinator. Bellabeat Leaf telah menerima pendanaan dari berbagai investor seperti SV ANGEL, UNIVERSAL, CRUNCHFUND, Nicolas Berggruen, Justin Kan, Michael Seibel, Paul Buchheit, Tom Fallows, CherubicVC, dan Adrian Aoun.  Bisa dibilang Bellabeat Leaf merupakan sebuah satu-satunya #startup yang menghadirkan perangkat wearable canggih yang dikhususkan untuk kaum perempuan walaupun tidak menutup kemungkinan dipakai kaum pria. Bellabeat Leaf  Diluncurkan berbarengan dengan event teknologi terbesar, CES 2015 yang telah dihelat pada januari lalu, Bellabeat Leaf siap jadi incaran wanita.

Bellabeat Leaf mengklaim diri mereka sebagai sebuah “smart jewelry” bisa digunakan sebagai liontin, gelang atau pun bros untuk mempercantik tampilan Anda sehari-hari. Sesuai dengan namanya tentu saja, Bellabeat Leaf, berbentuk seperti daun, dengan berat yang cukup ringan hanya sekitar 18 gram terbuat dari stainless steel dan kayu untuk menutupi bagian eletronik didalamnya. Menggunakan teknologi accelerometer 3-axis yang mampu mengenali pergerakan penggunanya, juga sebuah chip bluetooth 4.0 untuk menyampaikan informasi yang didapat ke aplikasi Andorid.

Artikel lain: Woolet, Dompet Pintar Yang Begitu Aman




Kegunaan Bellabeat Leaf

Bellabeat Leaf dibuat untuk memonitor langkah, tingkat stress serta pola tidur penggunanya, Bellabeat Leaf akan memonitor setiap gerakan tubuh Anda ketika Anda menarik dan menghembuskan nafas, kemudian diterjemahkan menjadi standar metrik yang terhubung pada stabilitas emosi Anda dengan akurasi mencapai 95%. Aplikasi yang cukup hebat bukan?

Selain memonitor langkah dan pola tidur penggunanya, Leaf juga dapat dimanfaatkan untuk memonitor kadar stres. Ia akan mengevaluasi setiap gerakan kecil dari tubuh Anda ketika mengambil dan menghembuskan nafas, lalu menerjemahkannya menjadi standar metrik terkait stabilitas emosi Anda. Soal akurasi, Bellabeat mengklaim akurasi Leaf mencapai 95%.

Bellabeat Leaf memang diciptakan sepasang dengan aplikasi android Anda namun ketika Bellabeat Leaf tidak terhubung ke ponsel pintar Anda, data yang ia kumpulkan tidak lantas hilang. Bellabeat Leaf akan menyimpan data – data tersebut pada internal storage yang ia miliki. Data ini dapat disimpan selama 14 hari. Bellabeat juga merencanakan kompatibilitas nya dengan aplikasi kesehatan lainnya.

Aplikasi Bellabeat Leaf juga memiliki beberapa fitur menarik. Seperti, memonitor siklus menstruasi Anda. Caranya, Anda hanya perlu meng-input data pribadi secara manual, lalu dievaluasi dengan data kesehatan yang lain. Dengan harapan kesehatan perempuan dapat lebih diperhatikan secara detil. Bellabeat Leaf juga bisa dimanfaatkan menjadi alarm tidur. Bellabeat menggunakan baterai dengan daya tahan hingga 6 bulan, baterai kancing standar yang bisa Anda ganti jika baterai sudah tidak bisa digunakan lagi.

Baca juga: Teknologi Smartwatch Dulu Dan Kini, Seperti Apa Sih?

Berapa Harga Bellabeat Leaf

Sampai saat ini Bellabeat Leaf bisa Anda dapatkan dengan memesannya lewat situs resminya dengan harga per unit sekitar $129. Untuk Anda yang ingin tampil lebih gaya dan mewah Bellabeat juga tersedia dalam edisi khusus karena berlapis emas dan memakai kayu yang istimewa sebagai bahan pembungkusnya.




Untuk harga edisi khusus yang berlapis emas tersebut, memberikan harga sebesar $250. Bukan harga mahal tentunya jika dilihat dari kegunaannya.  Jika Anda bertanya, apakah Bellabeat dapat digunakan oleh kaum pria, tentu bisa saja. Namun fitur untuk monitoring siklus haid pada wanita pasti tidak akan terpakai dan terbuang sia – sia.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud