Beli di Saat Murah, Inilah Kisah Roger Ver Yang Kaya Berkat Bitcoin

Roger Ver

Roger Ver dari Panampost.com

Bitcoin sempat menjadi fenomena ketika pertama kali ditemukan beberapa tahun yang lalu. Pada waktu itu, sebenarnya juga banyak pihak yang menentang adanya atau pemakaian dari mata uang virtual bitcoin. Alasannya tentu karena mata uang berbasis digital yang cukup sulit untuk dihitung nilai pastinya ini, berpeluang menimbulkan permasalahan finansial di masa mendatang.

Namun apa yang terjadi pada tahun 2013 lalu? Nilai dari mata uang virtual Bitcoin melonjak bahkan hingga mencapai nilai 8000%. Yang menarik, tentu ada sebagian orang di dunia ini yang menjadi miliarder baru karena hal tersebut. Salah satunya adalah Roger Ver.

Tentang Roger Ver

Roger Ver adalah seorang pengusaha yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia jual beli online. Ia dikenal sebagai pengembang perangkat komputer dan teknologi lewat perusahaan yang ia dirikan.




Karena sudah terbiasa berurusan dengan dunia digital, tidak mengejutkan bila kemudian Ver tertarik untuk lakukan investasi bitcoin. Dia mulai membeli bitcoin pertama di harga US$1 per 1 bitcoin. Ver tidak menyangka dengan kenaikan harga menjadi US$1.000 maka dia menjelma menjadi jutawan baru. Bahkan dia mendapat julukan “Yesus”nya bitcoin.

Artikel lain: Denise Coates ~ Raup Miliaran Dollar dari Situs Online Betting Bet365

Inilah yang luar biasa dari kisah Ver, awalnya ia sama sekali tidak menyangka bahwa peningkatan nilai mata uang bitcoin bisa sangat besar. Ia pun menyatakan bahwa sebenarnya investor seperti dirinya berjumlah ratusan. Ver memiliki banyak bisnis yang berkaitan dengan bitcoin dan secara aktif mempromosikannya.




“Saya yakin Peter Vessenes atau ketua Yayasan Bitcoin, memberi saya julukan itu (Yesusnya bilcoin) ketika kami berada di BBQ bersama. Saya menjelaskan bitcoin kepada dua lusin anak-anak SMA. Anak-anak semua terpesona oleh bitcoin, dan menggantungi setiap kata-kata saya,” ujar Ver dalam sebuah kesempatan.

Manfaatkan Bitcoin Untuk Mengembangkan Bisnis

Ketika pertama kali berinvestasi di bidang Bitcoin, Ver menggunakannya untuk memperlebar cakupan bisnis jual beli sparepart komputer yang dia miliki. MemoryDealers.com website pribadinya, yang menjual bagian-bagian komputer, menjadi bisnis utama pertama yang menerima Bitcoins sebagai pembayaran. Jadi melalui bisnis ini ia menghasilkan satu juta pertamanya, pada tahun 2003.

Yang menarik adalah, bitcoin yang terkumpul melalui situs jual beli miliknya digunakan kembali untuk melakukan pembayaran kebutuhan perusahaan. Ver menggunakan bitcoins untuk membayar pabrik di China untuk memproduksi komponen elektronik perusahaannya, ia berencana menggunakannya untuk mempromosikan ide-ide dari asas kesukarelaan dan kebebasan ekonomi di masa depan.

Tidak Khawatir Adanya Penyusutan Nilai

Sementara dengan meroketnya Bitcoin dalam beberapa pekan terakhir telah menyebabkan kekhawatiran bahwa mungkin ada gelembung spekulatif. Tetapi Ver mengatakan ini bukan masalah baginya.

Ia masih merasa bahwa, dalam beberapa waktu ke depan makan semakin banyak orang yang menyadari bahwa Bitcoin merupakan salah alternatif pembayaran yang paling menjanjikan. Oleh karena itu, ketika terjadi fluktuasi harga di pasaran, mungkin itu hanyalah perubahan kecil dan tidak memberikan efek jangka panjang.

Baca juga: Pelajaran Penting dari Kevin Rose Untuk Founder Startup

“Bitcoin akan mengalami banyak gelembung di sepanjang jalan untuk meningkatkan kehidupan semua orang di planet ini. Saya tidak peduli dengan fluktuasi harga jangka pendek,” tambahnya.

Belum lama ini, Ver juga menyumbangkan sejumlah bitcoin yang dia miliki kepada Yayasan Pendidikan Ekonomi Amerika. Ia menyumbangkan tak kurang dari 1000 bitcoin atau yang memiliki nilai setara dengan satu juta dollar.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud