Ayam Gobyos, Menjajal Peluang Bisnis Hidangan Ayam Serba Pedas

Ayam-Gobyos-Peluang-Bisnis-Hidangan-Ayam-Serba-Pedas

Dunia kuliner merupakan salah satu bidang bisnis yang selalu mengikuti tren dan selera masyarakat. Semua #bisnis kuliner yang tengah digandrungi masyarakat biasanya pasti mendapat animo yang positif bila dijalankan secara serius. Begitu pula dengan tren kuliner serba pedas yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Tren ini membuat banyak bisnis produk kulinr serba pedas mulai berkembang pesat dan meraih perhatian dari masyarakat.

Produk kuliner pedas tidak hanya seputar camilan keripik singkong, lho. Karena hidangan utama bercitasa pedas menjadi menu favorit yang bisa membangkitkan selera makan. Dimulai dari tren tersebut, bisnis kuliner Ayam Gobyos pun sukses merebut hati masyarakat melalui hidangan ayam serba pedas.

Asal Usul Ayam Gobyos

Ayam Gobyos adalah bisnis yang diprakarsai oleh seorang pria bernama Danang Prihastomo. Memutuskan untuk memulai bisnis kuliner sejak tahun 2013, Danang sudah melakukan pengamatan secara detail mengenai tren kuliner yang digemari oleh masyarakat Yogyakarta. Sebagian besar masyarakat Yogyakarta terutama kalangan mahasiswa, menggemari hidangan bercitarasa serba pedas sebagai menu utama.

Tren hidangan serba pedas tersebut kemudian mendatangkan ide untuk membuat bisnis kuliner dengan makanan berbahan dasar serba pedas. Akhirnya Danang memilih bahan dasar ayam dengan alasan ketersediaan pasokan yang melimpah dan harganya yang relatif stabil. Bahan dasar ayam juga sudah akrab di lidah masyarakat Yogyakarta sehingga Ayam Gobyos bisa membuat variasi hidangan dari bahan dasar tersebut secara mudah.

Modal utama yang dimiliki untuk memulai bisnis Ayam Gobyos adalah niat dan jiwa yang fokus untuk berwirausaha. Kala itu Ayam Gobyos mencari tim investor yang mau membantu proses pembangunan dan pendanaannya. Berangkat dari visi dan misi yang sama untuk menciptakan bisnis kuliner serba pedas, investor dan tim Ayam Gobyos akhirnya sepakat untuk bekerjasama dalam membangun bisnis kuliner yang inovatif.

Artikel lain: Peluang Bisnis Makanan yang Ada di Sekitar Kita

Apa Saja yang Ada di Ayam Gobyos?

Sesuai dengan tujuan untuk menciptakan bisnis kuliner hidangan ayam serba pedas, Ayam Gobyos hadir dengan berbagai variasi hidangan seperti ayam geprek, ayam geprek saus telur, ayam geprek lombok ijo serta ragam hidangan ayam pedas lainnya. Hingga saat ini Ayam Gobyos masih berupaya mengembangkan varian menunya menjadi lebih beragam lagi.

Hidangan yang disediakan oleh Ayam Gobyos ternyata harganya sangat terjangkau. Cukup dengan Rp 8.000 hingga Rp 13.000 saja, kita bisa menikmati hidangan ayam pedas lezat khas Ayam Gobyos. Semua racikan bumbu dan bahan baku dipilih dan diproses secara teliti untuk menjaga kualitas rasa hidangan di Ayam Gobyos.

Harga yang murah dan disertai dengan kualitas rasa membuat Ayam Gobyos tidak pernah sepi pengunjung. Rata-rata penggemar hidangan Ayam Gobyos berasal dari kalangan mahasiswa penggemar citarasa pedas.

Pencapaian dan Harapan Tim Ayam Gobyos

Hingga awal tahun 2015, omset Ayam Gobyos sudah mencapai 250 porsi setiap hari. Jumlah tersebut dapat menghasilkan pendapatan sekitar 2.5 juta hingga 3 juta rupiah per hari. Ayam Gobyos tidak ingin gegabah dalam berbisnis dengan menambah stok menu secara sembarangan. Sebab Ayam Gobyos memiliki ekpektasi untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas rumah makan. Setelah melakukan perbaikan fasilitas dan pelayanan, Ayam Gobyos optimis bisa bersaing dengan produk kuliner pedas lainnya.

Tim Ayam Gobyos meyakini bahwa menarik minat para investor harus dilakukan dengan memberikan janji dan ekspektasi yang konkret. Karena kejujuran adalah kunci utama untuk memperoleh kepercayaan dari pihak investor. Kita tak perlu mengiming-imingi investor dengan janji manis yang belum tentu bisa diwujudkan.




Baca juga: Waroeng Spesial Sambal ~ Bisnis Waralaba Kuliner Pedas Menggigit

Mulailah jujur pada diri sendiri untuk memperoleh kepercayaan dari investor. Selanjutnya, bentuklah tim yang solid dengan kesamaan visi dan misi untuk membangun bisnis kita. Sudah siap untuk meniru kesuksesan dan etos kerja ala Ayam Gobyos?




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud