Auxy Music Studio ~ Ciptakan Musik Unik Berbagai Perangkat Smartphone Anda

Auxy Music Studio

Image dari Youtube.com

Jika Anda mempunyai kegemaran di bidang musik atau bahkan ingin menciptakan musik sendiri, saat ini sudah tidak perlu repot lagi. Karena hanya dengan berbekal ponsel pintar alias #smartphone, Anda sudah bisa membuat musik sendiri dengan cara yang lebih mudah.

Dengan menggunakan sebuah aplikasi berbasis iOS yakni Auxy Music Studio, kita sudah bisa membuat dentuman lagu EDM (electronic dance music) dengan beberapa langkah dan pengaturan yang mudah dipahami. Bahkan jika memang Anda berbakat untuk menciptakan musik, bukan tidak mungkin kita bisa menghasilkan karya melodi yang luar biasa unik dan menarik.

Tentang Aplikasi iOS Auxy Music Studio

Bagi Anda yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi #iOS, tentu sudah mengenal ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menghasilkan atau membuat musik dengan mudah. Salah satunya seperti GarageBand yang merupakan aplikasi native untuk memainkan beragam alat musik dari iPhone.

Namun bagi yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini tentu mengalami beberapa kendala seperti sulitnya mengoperasikan aplikasi tersebut. Terutama bagi yang memang belum terlalu paham tentang alat musik tertentu, akan merasa cukup sulit saat memainkan aplikasi ini.

Artikel lain: Inilah 8 Layanan Streaming Musik Online yang Kini Beroperasi Di Indonesia




Oleh karena itu, saat ini banyak developer #aplikasi iOS yang mencoba menciptakan aplikasi sejenis namun dengan sistem pengoperasian yang lebih mudah dijalankan. Salah satunya seperti Auxy Music Studio, aplikasi yang saat ini telah ada dan bisa diunduh secara gratis di App Store ini, menawarkan pengalaman meracik dentuman nada dengan lebih mudah dan menyenangkan. Tidak hanya bisa dijalankan menggunakan perangkat iPad, bahkan dengan iPhone yang relatif kecilpun, aplikasi ini bisa tetap dioperasikan dengan maksimal dan mudah.

Kemudahan Dalam User Interface

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa kelebihan dari aplikasi Auxy Music Studio adalah kemudahan dalam pengoperasiannya. User interface aplikasi ini memang di desain cukup sederhana namun kaya akan fitur. Bahkan bagi mereka yang baru saja mengoperasikan aplikasi ini untuk pertama kali, akan bisa beradaptasi dengan cukup cepat dalam hitungan menit saja.

Mulai dari pengenalan fungsi, beragam alat musik yang bisa digunakan, hingga setelan dan pengaturan khusus, semuanya bisa dipelajari dengan cukup mudah terlebih dibantu dengan adanya tutorial sederhana.

Mengoperasikan Aplikasi Auxy Music Studio

Dalam aplikasi ini kita bisa membeli beberapa jenis alat musik seperti synth dan drum. Dari situ kita bisa memanipulasi hasil akhir dengan beberapa efek reverb atau delay. Untuk proses menciptakan lagu EDM menggunakan aplikasi ini ada 3 langkah sederhana yang harus kita lalui.

Pertama kita bisa mulai menggunakan kotak-kotak yang nampak pada tampilan aplikasi untuk menghasilkan nada-nada yang berbeda. Dari penggunaan beragam melodi tersebut kita juga bisa membeli instrumen mana yang ditampilkan untuk setiap kotaknya. Dari situ kita bisa mulai menyusun menjadi melodi.




Baca juga: Anda Suka Menonton Film via Smartphone Android ? Inilah 7 Aplikasi Pemutar Video yang Support Subtitle

Proses selanjutnya yakni dengan mengumpulkan melodi per melodi menjadi lagu EDM yang enak didengar. Dan sebagai langkah akhir kita harus melakukan export untuk menghasilkan file berekstensi WAV. Yang menarik adalah tersedia juga fitur untuk mengunggah hasil karya musik EDM yang kita hasilkan ke server Auxy untuk kemudian diteruskan ke berbagai akun layanan online yang kita miliki.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa diunduh siapa saja. Namun dari sisi fitur, jika dibandingkan dengan beragam aplikasi musik kreator berbayar yang lain tentu sedikit lebih terbatas. Namun jika hanya untuk bersenang-senang atau membuat musik EDM sederhana, nampaknya aplikasi ini sudah lebih dari cukup. Tertarik mencobanya?




1 comment on this postSubmit yours
  1. Wah… saya nyima dulu ya…
    Kebetulan belum punya aplikasinya…
    Salam,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud