10+ Artis yang Berbisnis Kuliner Oleh-Oleh Kekinian, Bisa Jadi Inspirasi Anda

Artis yang Berbisnis Kuliner

Artis yang Berbisnis Kuliner – Anda yang sering mengikuti perkembangan dunia hiburan di Indonesia pasti melihat fenomena artis yang merambah ke dunia usaha. Dengan memanfaatkan nama yang sudah terkenal, tentu saja usaha mereka menjadi lebih cepat terkenal dan laris manis.

Nah, belakangan ini ada serentetan nama artis Indonesia yang tiba-tiba mencuat karena mereka memiliki usaha penganan untuk oleh-oleh. Uniknya, beberapa artis mempromosikan penganan oleh-oleh yang berasal dari kota tertentu padahal mereka buka berasal dari daerah tersebut.

Tak hanya memanfaatkan namanya yang tenar, para artis ini juga mempromosikan usaha kuliner oleh-oleh mereka dengan kemasan yang unik. Ditambah lagi penggunaan media sosial yang sangat masif sekarang ini membuat proses pemasaran usaha mereka menjadi lebih mudah dan membuat bisnis kuliner oleh-oleh para artis ini laris manis.

11 Artis yang Berbisnis Kuliner Khas Daerah

Dari sekian banyak artis yang terjun ke dunia usaha, mungkin belum begitu banyak yang memilih usaha kuliner khas daerah untuk oleh-oleh. Berikut ini adalah beberapa artis yang berbisnis kuliner untuk oleh-oleh:

1. Indra Bekti, Penganan Cirebon Sultana

Indra Bekti adalah salah satu artis yang berbisnis kuliner dan mencoba peruntungan dalam bisnis penganan oleh-oleh khas Cirebon yang diberi nama Cirebon Sultana. Usahanya tersebut berdiri pada 28 April 2017 lalu.

Melihat foto berikut ini mungkin Anda akan tertarik, tapi apakah rasanya lezat seperti oleh-oleh kekinian lainnya?

Artikel lain: 9 Artis Indonesia yang Sukses Berbisnis Online Shop

2. Irwansyah, Medan Napoleon

Selain bersuara merdu ternyata Irwansyah juga punya jiwa wirausaha. Bisnis penganan oleh-oleh yang dia beri nama Medan Napoleon tersebut tidak pernah sepi dari pembeli.




Biasanya para pembeli adalah para wisatawan lokal yang sedang berlibur ke kota Medan. Dari sebuah wawancara di media, Irwansyah menyebutkan bahwa bisnis oleh-olehnya tersebut sangat menguntungkan, bahkan ia kewalahan menerima permintaan dari pembeli setiap harinya.

3. Zaskia Sungkar, Surabaya Snow Cake

Seolah tak mau kalah dengan suaminya, Zaskia Sungkar juga punya bisnis penganan sendiri yang diberi nama Surabaya Snowcake yang tak lain adalah sajian kue lapis khas Surabaya

Penganan oleh-oleh ini didomiinasi oleh gula halus/ bubuk yang terlihat seperti salju. Karena bisnisnya tersebut, Zaskia mendapat panggilan snow Queen dari penggemar Surabaya Snowcake.

4. Teuku Wisnu, Malang Strudle

Teuku Wisnu boleh dibilang adalah artis yang pertamakali menjalankan bisnis penganan oleh-oleh khas daerah. Bisnis kuliner kekinian milik Teuku Wisnu tersebut berdiri sejak tahun 2014 dan saat ini sudah punya 6 gerai.

Malang Strudle adalah penganan oleh-oleh dengan berbagai varian rasa yaitu pisang cokelat, apel, keju, nanas, jeruk, mixfruit, greentea, dan red velvet.

5. Shireen Sungkar, Bogor Raincake

Shireen Sungkar seolah tak mau ketinggalan dengan kakak, kakak ipar, dan suaminya. Ia juga punya usaha kuliner kekinian khusus untuk oleh-oleh.

Usahanya yang baru berdiri sejak April 2017 itu diberi nama Bogor Raincake dengan beberapa varian rasa, seperti red taro, cheese, vanilla, crispy peanut, dan greentea ovomaltine.

6. Dude Herlino, Jogja Scrummy

Dude Herlino juga merupakan salah satu artis yang berbisnis kuliner dan punya usaha makanan kekinian dengan mengusung brand Jogja Scrummy. Dengan alasan kota Jogja adalah kota wisata dengan banyak sejarah dan tempat wisata menarik, Dude membuka gerai kuliner oleh-olehnya di sana.

Saat ini ia sudah punya 4 gerai yang menjual kuliner dengan beragam rasa. Beberapa varian rasanya adalah cokelat, taro, keju, srikaya, mangga dan karamel.

7. Irfan Hakim, Makasar Baklave

Berikutnya, artis yang berbisnis kuliner khas daerah di Indonesia adalah Irfan Hakim. Usaha kuliner oleh-oleh kekinian yang didirikan oleh Irfan Hakim ini diberinama Makasar Baklave. Bentuknya bulat dengan potongan segitiga yang menyerupai pizza.

Usaha kuliner milik Irfan hadir dengan varian rasa oreo blast, royal chocolate, nutty fruty, dan rich cheese.




8. Riky Harun, Bosang Makasar

Masih mengangkat kuliner dari Sulawesi, Ricky Harun juga membangun usaha oleh-oleh yang diberi nama Bosang Makasar.

Beberapa varian rasa dari kulinernya tersebut diantaranya red velvet, keju, lemon, durian, cokelat, cokelat pisang, dan greentea.

9. Glenn Alinskie, Lamington Pontianak

Seolah tidak mau ketinggalan dengan rekan sesama artis, Glenn Alinskie juga mencoba berbisnis penganan oleh-oleh khas daerah yang diberi nama Lamington Pontianak.

Usaha penganan yang dirintisnya tersebut terbilang cukup sukses, hal ini terlihat dari jam buka tokonya. Jam bukanya dibagi menjadi tiga sesi, yaitu jam 7 pagi, jam 1 siang, dan jam 7 malam.

10. Laudya Cintya Bella, Bandung Makuta

Tak hanya cantik dan jago akting, ternyata Laudya Cynthia Bella juga suka berbisnis. Usaha kuliner oleh-oleh kekinian yang dimilikinya diberi nama Bandung Makuta.

Pemasaran bisnis kulinernya tersebut banyak dilakukan melalui media sosial Instagram. Dengan followers 150 ribu tentu saja penjualan penganannya cukup laris.

11. Oky Setiana Dewi dan Ria Ricis, Surabaya Patata

Artis yang namanya melambung berkat film Ketika Cinta Bertasbih, ternyata juga punya usaha penganan oleh-oleh kekinian. Oky dan sang Adik, Ria, memberi nama Surabaya Patata pada bisnis mereka.

Beberapa varian rasa oleh-oleh Surabaya Patata tersebut adalah Peanut, Greentea, Nutela, Cheese, dan Cokelat. Uniknya, kakak beradik ini juga membuat aplikasi game untuk memperkenalkan usahanya.

Baca juga: 25+ Peluang Usaha Makanan yang Menguntungkan di Sekitar Kita

Demikianlah beberapa Artis yang berbisnis kuliner dan bisa Anda jadikan inspirasi memulai usaha. Apakah Anda punya passion menjadi wartawan dan suka berbagi via internet? Coba cek info lowongan kerja wartawan di Kumparan.com



1 comment on this postSubmit yours
  1. Kalau aku perhatikan itu cara ambil foto promosinya agak mirip-mirip ya. Jadi curiga, apa mungkin mereka hanya endorse bisnis oleh-olehnya?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud