Ahmad Anggoro ~ Lulusan SMK Yang Berhasil Jadi Pengusaha Clothing Di Jakarta

Image dari Cakhakim.id

Image dari Cakhakim.id

Kesuksesan adalah milik semua orang yang mau berusaha. Tidak bergantung pada pendidikannya saja, tidak bergantung pada orang tuanya, namun seberapa besar tekad Anda dalam meraih kesuksesan itu adalah kunci utamanya.

Banyak kisah inspirasi dari orang sukses dengan beraneka ragam latar belakang. Ada yang tidak lulus sekolah, ada yang lahir dari keluarga berantakan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika mungkin Anda termasuk orang yang tidak memiliki pendidikan tinggi, jangan khawatir, banyak juga orang sukses tanpa memiliki pendidikan tinggi. Bahkan ada juga orang sukses mengelola bisnis besar dengan tanpa memiliki ijazah Sekolah Dasar sekalipun. Nah, di bawah ini adalah kisah sukses seorang pemuda bernama Ahmad Anggoro yang merupakan seorang lulusan SMK yang mampu mengelola bisnisnya sehingga menghasilkan ratusan juta rupiah tiap bulannya. Penasaran? Simak kisah selengkapnya di bawah ini.

Mencoba Berbisnis Dari Keahlian yang Dimiliki

Ahmad Anggoro adalah seorang pemuda yang dilahirkan di Kediri pada tanggal 9 september 1991 silam. Keluarganya bukanlah keluarga yang kaya, ia adalah anak sulung dari keluarga pas-pasan. Dengan keadaan ekonomi orang tuanya yang minim, Ahmad Anggoro pun memutuskan untuk nekad pergi ke Jakarta untuk mencoba peruntungan.

Dengan berbekal hanya dengan ijazah SMK, tentu sulit mendapatkan pekerjaan yang bagus di Jakarta. Alhasil, ia pun bekerja apa saja untuk bertahan hidup di kota metropolitan tersebut. Ia kemudian diterima bekerja sebagai buruh pabrik kayu, selang dua bulan kemudian ia pindah kerja menjadi seorang penjaga warnet dengan gaji Rp. 700.000.

Artikel lain: Carline Darjanto ~ Berbekal Pengalaman Sukses Kibarkan Produk Fashion Wanita Cotton Ink

Berat memang hidup di Jakarta dengan penghasilan hanya sebesar itu. Menyadari hal itu, Ahmad Anggoro pun memeras otak bagaimana caranya untuk menemukan #peluang usaha agar bisa menjadi kerja sampingannya untuk menambah pemasukan. Akhirnya Ahmad pun mendapatkan ide untuk bisnisnya, yaitu dengan membuat kaos dengan desain. Ini karena Ahmad menyadari bahwa skill yang ia miliki adalah kemampuan menggambar.

Maka ia pun segera merealisasikan idenya tersebut, dengan mulai menyisihkan uang gajinya dari menjaga warnet. Ahmad tidak bisa bekerja sendiri, karena ia tidak memiliki keahlian pada bidang sablon. Maka ia mencari tukang sablon untuk mencetak gambar yang ia buat, sembari ia belajar.

Rintangan Bisnis Ahmad Anggoro

Dalam menjalankan bisnis yang baru ia kembangkan ini, ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak rintangan yang menghalanginya, mulai dari musibah yang ia dapatkan, lantaran uangnya habis dicuri sahabatnya. Kemudian persaingan di pasar yang membuat produk Ahmad kalah dengan produk yang sudah lebih dulu populer.

Berbagai rintangan yang dihadapi Ahmad pada awal bisnisnya tak membuatnya menyerah begitu saja dengan keadaan. Justru rintangan tersebut membuat semangat Ahmad semakin berkobar untuk membawa bisnisnya ke dalam kesuksesan.




Dari kegagalan yang pernah ia alami, ia kemudian belajar banyak. Ia lalu membuat inovasi pada desain kaosnya agar tampak lebih modern, simpel dan juga mengikuti trend perkembangan jaman. Baru kemudian dengan inovasi yang dibuat Ahmad tersebut, bisnisnya mulai menemui titik terang. Tepatnya pada tahun 2011, produk kaos desainnya mulai dikenal orang dan tentu saja permintaan juga semakin tinggi. Keuntungan yang ia dapatkan pun juga berlipat-lipat, dari biaya pembuatan yang berkisar antara Rp. 30.000 – Rp. 40.000, ia mampu menjual kaosnya seharga Rp. 100.000.

Baca juga: Kuncarsono Prasetyo ~ Pendiri Sawoong yang Sukses Jalankan Bisnis Cinderamata Surabaya Tempo Dulu

Mencoba Mengembangkan Bisnis

Berhasil dengan bisnis clothing, tidak membuat Ahmad segera berpuas diri. Ia kemudian berusaha berbisnis dan menjual produk selain kaos, ia mencoba menjual tas, dompet, celana dan lain-lain. Dari semua bisnis yang ia kelola, kini perbulan Ahmad mampu menghasilkan omzet usaha sekitar Rp. 100.000.000.

Dan bukan saja sukses finansial yang ia dapatkan, namun setidaknya ia juga telah menjadi penyedia lapangan kerja baru bagi 50 karyawan yang bekerja di tempat usahanya. Kini Ahmad adalah sosok pemuda yang sukses dan bisa menginspirasi bagi setiap orang untuk mencapai kesuksesan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Kisahnya sangat inspiratif, semoga saja saya juga bisa sukses seperti Ahmad, karena passion saya juga di bisnis seperti ahmad, namun masih terkendala modal dan waktu yang minim untuk membuka usaha.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud