5 Media Promosi Konvensional yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Image dari Popupcity.net

Image dari Popupcity.net

Promosi memang tidak bisa dipisahkan dalam berbisnis. Kegiatan promosi bahkan seakan menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan agar bisnis yang sedang dikelola semakin bertumbuh dengan cepat.

Untungnya #promosi bisnis saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Dengan perkembangan internet, Anda bisa memanfaatkannya sebagai sarana promo bisnis Anda. Salah satu promo yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat kampanye. Ini sangat efektif karena banyaknya pengguna media sosial saat ini.

Namun jangan salah, melakukan promosi dengan cara jadul atau menggunakan media promosi konvensional bisa Anda jadikan alternatif lain untuk menggenjot pertumbuhan bisnis Anda. Apalagi jika bisnis Anda lebih bergerak pada bidang offline, maka promosi mengunakan cara lama masih sangat relevan sekali. Bagaimana saja bentuk promosi jadul yang masih bisa Anda gunakan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Promosi Dengan Brosur dan Selebaran

#Media promosi konvensional yang satu ini dirasa masih sangat layak dan sangat jitu untuk bisnis dengan pangsa pasar lokal. Ini masih sering saya temui, bahkan sekelas dealer motor pun masih sangat sering melakukan promo dengan cara ini.

Biasanya mereka menyebarkan brosur atau kalau mau sedikit mengirit ya hanya menyebarkan selebaran ala kadarnya yang berisi promo bisnis nya. Cara menyebarkannya bisa pada saat ada event atau juga bisa dengan berkeliling menggunakan mobil. Cara ini lebih sering dijalankan di daerah-daerah yang sedikit jauh dari pusat kota.




Artikel lain: Dahsyatnya Promosi Bisnis Dgn Word of Mouth (WOM) Strategy

2. Promosi Dengan Stiker

Nah, model seperti ini ternyata juga sangat efektif untuk mengangkat sebuah bisnis. Cara seperti ini yang sering menggunakannya adalah pebisnis remaja atau pemuda. Mereka sering mengekspresikan bisnis sekaligus berpromosi dengan membuat stiker.

Dan ternyata, cara ini begitu ampuh serta sangat sesuai dengan market anak muda saat ini. Dengan stiker bergambar logo atau brand dari bisnis berdesain menarik, bisa sangat membantu bisnis Anda mudah dikenali. Selain itu, anak muda saat ini lebih suka dengan sesuatu yang menarik dan kreatif sebagai bentuk ekspresi diri.

3. Promosi Dengan Memberikan Marchandise

Model promosi seperti ini mungkin sulit ditiru dalam bentuk online. Ini bisa menjadi pilihan yang bagus bagi Anda yang mungkin jarang online dan pasar Anda bukan di dunia maya. Biasanya cara seperti ini dilakukan ketika bisnis Anda mengadakan sebuah event atau bisa juga ketika tengah menjadi sponsor sebuah acara.

Marchandise sederhana yang diberikan secara langsung sangat membantu dalam membangun komunikasi bisnis Anda dengan konsumen. Marchandise bentuknya bisa apa saja, seperti gantungan kunci, bolpoin dan yang lainnya selama masih relevan dengan produk bisnis yang Anda tawarkan.




4. Media Promosi Konvensional via Poster

Berpromosi dengan cara ini masih bisa menjadi pilihan utama untuk memperkenalkan suatu produk bisnis. Kita pasti masih sering melihat banyak poster yang ditempel di tempat-tempat umum, perusahaan besar sekelas pabrik rokok pun masih menggunakan cara ini. Karena memang cara ini dipandang masih sangat relevan sampai sekarang.

Poster seringkali ditempelkan di daerah-daerah strategis seperti di pinggir jalan, di tiang listrik maupun bisa ditempel juga di mading khusus untuk poster. Apalagi untuk daerah yang kurang tercover oleh #teknologi, maka promosi dengan cara ini menjadi pilihan yang sangat bagus.

Baca juga: 6 Tips Memaksimalkan Bazar Sebagai Media Promosi Bisnis

5. Promosi Dengan Memasang Umbul Umbul

Meskipun saat ini banyak yang menggunakan banner sebagai sarana promosi, namun sejatinya peran umbul umbul sulit digantikan. Apalagi dalam sebuah event atau acara besar, pasti penggunaan umbul umbul masih sangat banyak digunakan.

Penggunaan umbul umbul dalam sebuah festival, perayaan atau yang lainnya, bisa membuat pengunjung menjadi lebih ngeh terhadap sebuah produk. Dengan adanya umbul umbul dengan sekala besar, sedikit banyak akan bisa membuat para peserta kegiatan dan event secara tidak sadar merekam dan mengingat brand yang ada di umbul umbul tersebut.

Itulah beberapa cara promosi konvensional yang masih dianggap relevan untuk mendongkrak sebuah bisnis. Promosi dengan cara di atas masih sangat sering kita jumpai dan tak sedikit perusahaan besar yang juga melakukannya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud