4 Ide Informasi yang Cocok Dipromosikan Melalui Iklan Facebook

Image dari Agenciatsuru.com.br

Image dari Agenciatsuru.com.br

Kombinasi informasi dan #media sosial adalah hal yang tepat untuk dimanfaatkan bagi bidang pemasaran. Semua pengguna smartphone pasti terbiasa menggunakan smartphone-nya untuk mengakses media sosial. Dari media sosial inilah kita berkesempatan mengenal banyak orang dan mendapatkan informasi tentang informasi pribadi mereka.

Tidak hanya sekadar aktif mencari informasi dari calon pelanggan, media sosial seperti Facebook juga bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan informasi dan kontak bisnis kita. Ketika kita bisa memutuskan informasi seperti apa yang cocok dipromosikan di periklanan Facebook, maka kesempatan untuk mengembangkan pemasaran secara efektif akan jadi kenyataan.

Lalu ide informasi seperti apa yang cocok dipromosikan melalui iklan #Facebook?

1. Penawaran dengan Jangka Waktu Tertentu (Seasonal)

Informasi yang berisi penawaran dengan jangka waktu tertentu (seasonal) adalah salah satu tipe informasi yang wajib dipromosikan melalui iklan Facebook. Karena pengguna Facebook berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang, bukan tak mungkin promosi tersebut mampu menarik minat banyak pengguna Facebook.

Kita bisa memberikan penawaran diskon busana muslim untuk lebaran, #promosi harga khusus untuk produk musim hujan dan ragam jenis penawaran seasonal menarik lainnya. Pastikan kalau penawaran tersebut masih berlaku sekurang-kurangnya 2 minggu sejak iklan berisi informasi dan kontak bisnis kita sudah dimuat di Facebook. Secara sederhana, gunakan kemungkinan minat konsumen berdasarkan musim atau apa yang sedang banyak dibutuhkan.

Artikel lain: Facebook Kembangkan Format Iklan Cinemagraphs Yang Lebih Menawan

2. Event yang Digelar Dalam Waktu Dekat

Saat kita berencana menggelar event bisnis atau jenis event lainnya, berikan saja informasi event tersebut melalui pemasangan iklan di Facebook. Ada beberapa informasi penting tentang event yang harus kita perhatikan dengan baik yaitu contact person yang jelas (email, nomor telepon, dan jenis kontak lainnya) hingga informasi waktu dan tempat.

Jika link pendaftaran event perlu dicantumkan pada iklan Facebook, kita harus memastikan kalau link tersebut sudah valid, mudah dibuka dan tidak membutuhkan loading yang lama. Saat ini mengiklankan event memang cukup banyak dilirik utamanya bagi unit bisnis atau brand yang sudah mempunyai basis konsumen setia.

3. Pengumuman yang Sifatnya Baru

Ada banyak pengumuman baru yang bisa disampaikan secara efektif melalui iklan di Facebook. Misalnya jika kita baru saja membuka restoran baru dengan konsep yang unik, maka memberikan informasi melalui iklan Facebook menjadi upaya untuk mempopulerkan restoran tersebut. Begitu pun halnya jika kita ingin memperkenalkan bisnis baru atau produk baru lainnya melalui media sosial seperti Facebook.

Di samping membutuhkan informasi kontak, email dan lokasi yang jelas, menyertakan informasi menarik seperti foto-foto terkait, alamat #website atau testimoni dari pelanggan juga bisa menjadi pilihan menarik saat membuat iklan Facebook.




Trik yang bisa rekan-rekan gunakan adalah menumpang sesuatu yang sedang hot diperbincangkan. Bagaimana caranya? contoh, bagi pemilik distro baju, ketika musim demam korea, cobalah mengiklankan produk yang bernuansa korea juga.

4. Memasang Pengingat Deadline

Mengingatkan para pengguna Facebook tentang deadline suatu promosi atau suatu event ternyata bisa dilakukan melalui iklan Facebook. Iklan yang tampil di halaman News Feed tersebut kemungkinan besar akan disimak oleh para pengguna Facebook.

Dalam memasang iklan yang berisi pengingat deadline, sebaiknya kita mempertimbangkan jeda waktunya secara tepat. Salah satu waktu yang tepat untuk memasang iklan berisi pengingat deadline adalah 2 minggu sebelum tanggal deadline. Selanjutnya, mencantumkan #email dan kontak yang jelas juga menjadi keharusan dalam iklan berisi informasi deadline.

Baca juga: Iklan Media Sosial Geser Dominasi Iklan Mesin Pencari? Ini Alasannya!

Hal yang Harus Diperhatikan Setelah Memasang Iklan Facebook

Memasang informasi dan kontak lainnya di Facebook bertujuan untuk memudahkan pengguna Facebook yang ingin menghubungi kita. Jadi, kita sudah harus memastikan kalau informasi dan kontak tersebut memang valid, aktif, dan bisa kita akses setiap saat.

Pilihlah bentuk iklan yang mobile-friendly supaya ringan dan mudah diakses oleh pengguna Facebook yang menjadi target kita. Karena iklan yang efektif adalah iklan yang mampu memunculkan ketertarikan dan respon yang lebih jauh dari para pemirsanya.

Sudah belajar mengenai jenis informasi seperti apa yang cocok dipublikasikan melalui iklan Facebook, tentu saja kita jadi makin paham dengan penggunaan Facebook secara efisien dan efektif!



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud