Zhang Xin ~ Enterpreneur Wanita Muda, Kaya Berkat Bisnis Properti Di Tiongkok

Zhang Xin

Image dari Photoshelter.com

Ketika kita membaca informasi tentang deretan orang terkaya di dunia, tentu akan sangat banyak sekali yang kita pikirkan mulai dari ingin seperti mereka hingga bagaimana kisah mereka hingga berhasil mencapai posisinya tersebut. Yang menarik adalah, ternyata tidak semua orang yang masuk daftar orang terkaya memiliki usia yang terbilang tua, karena pada kenyataannya saat ini sudah semakin banyak anak muda yang berhasil mendapatkan kekayaan melimpah.

Salah satunya yakni seorang pengusaha wanita bernama Zhang Xin, yang berkat ketekunan dan juga usaha kerasnya berhasil menembus persaingan bisnis di negeri Tiongkok dengan mendirikan sebuah perusahaan #properti bernama SOHO Tiongkok. Dan pada kenyataannya, langkah Zhang Xin hingga mencapai kesuksesannya tersebut tidaklah mudah.

Meski lahir dari keluarga yang sangat pas-pas, ia berhasil membuktikan bahwa dengan usaha keras siapa saja bisa mencapai kesuksesan besar. Kisah selengkapnya tentang pendiri SOHO Tiongkok, Zhang Xin, besarkan rekan-rekan simak pada artikel di bawah ini.

Masa Kecil Zhang Xin

Jika melihat kondisinya saat ini, mungkin banyak yang mengira bahwa Zhang terlahir dari keluarga yang mampu dan berkecukupan. Namun ternyata tidak, Zhang terlahir dari keluarga yang jauh dari kata berkecukupan. Ibunya merupakan seorang keturunan Myanmar yang kemudian pindah ke Hongkong untuk alasan pekerjaan.

Berstatus sebagai seorang warga asing tentunya tidak mudah bagi sang ibu untuk mendapat pekerjaan yang layak. Kamu setidaknya pekerjaannya sebagai penterjemah atau translater, sudah bisa menghidupi dirinya dan juga Zhang.

Artikel lain: Thai Lee ~ Sosok Wanita Sederhana Sang CEO SHI International

Masa kecil Zhang juga dihabiskan dengan cukup sulit. Ketika lulus dari sekolah menengah atas, dirinya harus bekerja terlebih dahulu sebelum bisa mendaftar di perguruan tinggi. Dia bekerja di salah satu perusahaan di area Beijing. Selama bekerja, ia mencoba untuk menabung sebisa mungkin demi mendukung keinginannya yang besar untuk melanjutkan pendidikan.

Tekad yang Kuat Untuk Terus Berkembang

Setelah Zhang Xin merasa cukup mendapatkan modal untuk meneruskan #pendidikan, ia lantas mencoba beberapa opsi perkuliahan. Dan beruntung, berkat ketekunan dan juga kecerdasan yang ia miliki, Zhang diterima dalam program beasiswa perkuliahan di Inggris.

Kabar baik tersebut bisa dikatakan sebagai batu loncatan pertama dirinya untuk menuju tangga  kesuksesan. Di negeri Ratu elizabeth, ia terdaftar sebagai mahasiswa jurusan sastra Inggris. Paska menamatkan pendidikan strata, wanita yang mengaku gemar belajar ini melanjutkan pendidikan di University of Sussex dan Cambridge University untuk gelar masternya.

Dengan bekal sebagai lulusan Universitas bergengsi luar negeri, tentu tidak sulit bagi Zhang Xin untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sekembalinya ke negeri Tiongkok.




Awal Karir Zhang Xin

Dan benar saja ketika kembali ke Tiongkok, Zhang mendapat posisi di salah satu bank besar Barings Bank di Hong Kong. Kondisi ini praktis mengangkat derajat ekonomi keluarganya. Selain itu ia juga punya banyak waktu yang bisa dihabiskan bersama keluarga.

Lepas dari Barings Bank, Zhang lantas mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih bergengsi di perusahaan investasi asal Amerika, Goldman Sach. Namun pekerjaannya ini menuntut Zhang untuk pindah tempat tinggal tepatnya di New York Inggris.

Pekerjaan tersebut tidak terlalu lama ia jalani, karena setelah menikah dan merasa mempunyai ilmu yang cukup untuk mengembangkan perusahaan sendiri, akhirnya ia bersama sang suami bertekad membangun perusahaan sendiri yang diberi nama SOHO Tiongkok. Perusahaan ini berjalan dalam bidang pengembangan dan pembangunan properti.

Dengan pengalaman dan juga kecerdasan yang dimiliki Zhang, nyatanya mampu membuat SOHO Tiongkok mengalami perkembangan yang sangat pesat. Setelah mendapatkan tender pertama untuk menggarap properti di negara Tiongkok, saat ini tender yang dipegang oleh perusahaan SOHO sudah mencapai 5,5 juta hektar di seluruh negeri tirai bambu.

Baca juga: Meg Whitman ~ CEO Wanita dengan Gaji Termahal Di Dunia

Dengan kesuksesannya tersebut, nama Zhang Xin terselip menjadi salah satu orang paling kaya di Tiongkok. Bahkan dirinya menjadi yang termuda hingga diutus untuk masuk dalam anggota Young Global Leader di World Economic Forum.

Apa yang telah dijalani oleh Zhang Xin tersebut menjadi bukti bahwa kondisi seperti apapun tidak menghalangi seseorang meraih kesuksesan. Yang terpenting adalah usaha keras dan juga keyakinan untuk mampu mencapai kesuksesan tersebut suatu saat nanti. Bagaimana dengan Anda, siapkah menjadi Zhang berikutnya?



1 comment on this postSubmit yours
  1. Sukses milik siapa saja, entah itu wanita atau pria punya kesempatan yang sama. Kisah kesuksesan dengan kerja keras sangat menginspirasi.
    Semoga kisah ini mampu menggerakkan berbagai banyak kalangan.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud