Yuk Intip Tips Membuat Video YouTube Viral Ala Dennis Adhiswara

Image dari Liputan6.com

Image dari Liputan6.com

Bagi kalangan pecinta dunia maya rasanya sudah tidak asing lagi dengan #media sosial berbagi konten video, Youtube. Ya, Youtube saat ini semakin digemari dengan pengakses yang menikmati berbagai video di dalamnya semakin meningkat di Indonesia. Tentu ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi para Youtubers Indonesia.

Sudah bukan rahasia lagi bahwasannya Youtube adalah ladang dollar bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia #bisnis online. Dengan mengupload berbagai macam video menarik, mereka berharap videonya ditonton banyak orang di dunia yang kemudian bisa menghasilkan uang dari konten tersebut.

Orang-orang yang sering berbagi video di Youtube atau lebih sering dikenal sebagai Youtubers ini tentu tidak sembarangan dalam mengunggah video mereka. Sering kita lihat di Youtube, ada beberapa video yang memiliki pemirsa dan subscriber yang melimpah hingga jutaan, namun sebaliknya, ada juga video yang pemirsanya sangat sedikit sekali bahkan tidak ada. Nah, jika Anda ingin mendapatkan uang dari #internet melalui Youtube simak di bawah ini tips membuat video Youtube menjadi viral ala film maker, Dennis Adhiswara.

1. Konten Harus Lain Dari yang Lain

Jika mengembangkan sebuah blog, ada kata-kata yang lazim dijadikan sebuah patokan yaitu “konten adalah raja”. Untuk video di #Youtube, kelihatannya ini juga masih bisa diterapkan. Terdengar lebih mudah memang, namun mengaplikasikan hal tersebut bukanlah perkara yang mudah.

Menurut Dennis Adhiswara, untuk membuat sebuah video bisa menjadi viral, kita harus mampu membuat konten yang lain dari yang lain. Dan benar-benar original, berbeda dan tentunya menarik pemirsa Youtube itu sendiri.

Kenapa demikian, karena seperti yang kita tahu bahwa bukan Anda saja yang mengunggah #video ke Youtube. Setiap hari, setiap jam bahkan setiap menit pasti ada video yang terunggah di Youtube. Untuk mencuri perhatian dari pemirsa dengan tingkat persaingan yang begitu ketat tentu Anda harus membuat konten yang benar-benar beda dan lain dari yang lain.

Artikel lain: Ingin Video Youtube Lebih Populer? Promosikan Via 3 Tempat Berikut Ini

“Setiap satu menit setiap harinya, secara keseluruhan ada sekitar 120 jam video baru yang terunggah ke YouTube. Jadi kalau konten kita biasa aja, kita sulit bersaing,” kata Dennis saat berbicara dalam sebuah seminar.

2. Pentingnya Judul Dan Deskripsi Video Youtube 

Berikutnya adalah pemilihan kata yang disematkan untuk judul, ini sangat penting sekali. Pemilihan kata yang menarik dan mengundang pemirsa untuk menyukai video Anda bisa menentukan disukai tidaknya video yang Anda unggah.

Sama halnya dengan judul, kalimat pertama deskripsi pada sebuah video juga sangat menentukan pada pemirsa apakah mereka tertarik atau tidak. Untuk itu, Anda dituntut harus mampu membuat kata kunci-kata kunci yang menarik bagi pemirsa dan bisa disukai oleh mesin pencari.




“Keyword di judul dan dua kalimat pertama di deskripsi itulah yang sangat penting dan dibaca oleh mesin pencari seperti Google. Makanya banyak YouTuber yang bikin konten video berdasarkan keyword tertentu yang lagi tren,” lanjutnya. Ia kemudian melanjutkan, untuk mengetahui sesuatu yang sedang menjadi tren, bisa melihat melalui Google Trends.

3. Buat Thumbnail yang Menarik

Jangan lupakan peran thumbnail pada konten video Youtube Anda. Buatlah thumbnail video semenarik mungkin untuk memikat para pemirsa Youtube. Namun perlu diingat, jangan membuat thumbnail yang menipu pemirsa, ini bisa sangat merugikan Anda sendiri.

Menyematkan gambar yang tidak sesuai dengan konten dalam video, akan membuat pemirsa merasa tertipu, dan tentu saja membuat mereka tidak akan kembali pada video Anda. Dan jelas ini sangat merugikan Anda. Jadi, ketika Anda akan membuat sebuah thumbnail, sesuaikan dengan materi dan konten Anda dalam video.

Baca juga: Ssst, Google Indonesia Bocorkan Rahasia Jadi Populer di Youtube! Youtuber Wajib Tahu

4. Ajakan Kepada Pemirsa Untuk Berlangganan

Nah, yang terakhir ini sering terlupakan oleh beberapa Youtubers. Mereka sering melupakan ajakan kepada pemirsa untuk berlangganan atau menjadi subscriber video Youtube Anda. Ini sangat penting dilakukan, sebuah ajakan bisa saja sangat mempengaruhi para pemirsa untuk ikut berlangganan terhadap video Anda.

Selain itu, di sini terjadi sebuah interaksi komunikatif secara intens kepada pemirsa. Ketika komunikasi tersebut berjalan dengan baik, tentu itu bisa menjadi sebuah keuntungan besar kepada Anda.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Ane lagi seneng nonton video gameplay youtubers dari amerika. Mainnya ga jago jago bgt, tapi ane seneng nonton nya karena cara main nya unik dan banyolanyan juga lucu dan sangat menghibur.

    Beda dengan gameplay lain yg rata2 mengandalkan skill dalam permainan agar penonton betah.

    Ane setuju “video harus lain dari yang lain”. Ilmu bagus nih untuk yang mau coba jadi youtubers.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud