Wishpond.co.id ~ Cara Mudah Melakukan Kampanye Marketing di Media Sosial

kampanye-di-media-sosial

Ilustrasi dari Jaytheanalyst.com

Awal dibuatnya situs-situs media sosial adalah sebagai media untuk saling terhubung antara satu orang dengan lainnya secara online, baik itu keluarga, teman, ataupun orang-orang yang memiliki minat yang sama. Pada perkembangannya media sosial kemudian banyak digunakan sebagai media untuk melakukan kampanye marketing yang ternyata sangat efektif.

Walaupun demikian, tidak semua orang dapat memanfaatkan media sosial sebagai sebagai media kampanye marketing secara efektif. Jangankan perorangan, bahkan perusahaan besar pun terkadang melakukan kesalahan dalam penggunaan situs media sosial ketika melakukan kampanye marketing melalui media sosial.

Kampanye marketing di media sosial bukan hanya sekedar memposting tentang bisnis Anda atau memposting promosi produk yang Anda jual secara terus menerus, tapi lebih dari itu. Social Media Marketing yang dilakukan dengan cara yang tepat akan memberikan benefit yang lebih besar dan jangka panjang bagi sebuah bisnis, misalnya trafik ke situs bisnis, leads yang tertarget, social media engagement, pelanggan yang loyal pada bisnis Anda, dan proses marketing yang jauh lebih besar lagi.

Artikel terkait: Cara mengintegrasikan Blog dengan Twitter

Kampanye Marketing di Media Sosial Dengan Aplikasi Wishpond.co.id

Membuat sebuah kontes di media sosial adalah salah satu cara marketing yang paling efektif untuk mendapatkan perhatian publik, setidaknya itulah yang saya lihat. Proses marketing dengan sebuah kontes dapat menyebar dengan cepat ke seluruh pengguna media sosial, sehingga kampanye marketing Anda akan mendapatkan lebih banyak respon, trafik, dan leads, dengan biaya yang murah.

Saya tertarik dengan situs Wishpond, dimana situs ini menawarkan pada pelanggan mereka sebuah layanan Kampanye Marketing di Media Sosial dengan cara yang dapat dilakukan dengan mudah oleh siapa saja. Situs ini membantu pelanggan mereka dalam membuat sebuah kampanye melalui media sosial terutama Facebook dan Twitter. Kita dapat dengan mudah melakukan kegiatan promosi melalui kontes dan iklan di Facebook, Twitter, baik itu dalam versi full website ataupun selular.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi Wishpond? Lihat gambar di bawah.

kontes-wishpond1

Wishpond.co.id adalah aplikasi pihak ke-3 yang sangat membantu kita dalam membuat sebuah kontes di media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk mendapatkan trafik ke situs bisnis, membangun brand awareness, menambah followers/ fans, mendapatkan leads potensial, dan lain-lain. Silahkan baca penjelasan singkatnya di bawah ini:

A). Menjalankan kontes di Facebook.com

Ada beberapa tujuan membuat sebuah kontes di Facebook diantaranya adalah sebagai berikut:




  • Mendapatkan Leads (Calon Konsumen). Biasanya untuk mengikuti sebuah kontes di Facebook, para peserta diharuskan mengisi alamat email mereka. Nah, ketika si peserta mengisi email mereka, maka otomatis dia akan menjadi subscriber yang akan menerima email berseri dari penyelenggara kontes. Tentu saja peserta kontes tersebut bisa menjadi konsumen.
  • Membangun Brand Awareness. Facebook memiliki fitur share kepada sesama pengguna Facebook lainnya. Ini bisa dimanfaatkan dengan cara memberikan pernyataan bahwa hadiah hanya diberikan jika pengikut kontes tersebut sudah memenuhi jumlah tertentu. Tentu saja ini akan membuat para peserta membagikan informasi kontes tersebut pada teman-temannya di Facebook.
  • Mendapatkan Fans baru. Sangat mudah untuk mendapatkan fans baru di Facebook, salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi kontes dari Wishpond. Jadi, pengguna Facebook bisa mengikuti kontes setelah mereka menekan tombol like pada halaman kampanye Anda.
  • Masih ada beberapa strategi lainnya, silahkan membacanya di halaman Wishpond.

Artikel terkait: Membuat status terjadwal di Facebook

B). Menjalankan kontes di Twitter.com

Sama halnya dengan kontes di Facebook, menjankan kontes di Twitter memiliki tujuan untuk bisnis Anda, diantaranya:

  • Mendapatkan email baru. Setiap orang yang mengikuti kontes Twitter diharuskan untuk mendaftarkan email mereka. Para pengguna Twitter yang tertarik untuk mengikuti kontes tentu saja akan memberikan alamat email mereka. Dengan begitu, penyelenggara kontes akan mudah mendapatkan leads (calon konsumen) bagi bisnis mereka.
  • Mendapatkan Followers Baru. Selain mendapatkan alamat email peserta kontes, Anda juga bisa mendapatkan followers baru yang lebih banyak dengan cara mengadakan kontes. Jadi, para pengguna Twitter harus “mengikuti” akun Twitter Anda terlebih dahulu agar dapat mengikuti kontes yang Anda selenggarakan.
  • Beberapa strategi menjalankan kontes di Twitter bisa Anda lihat di halaman Wishpond.

Saya bisa katakan bahwa aplikasi yang ditawarkan oleh Wishpond.co.id sangat efektif untuk membantu kampanye marketing yang Anda lakukan melalui media sosial. Kita semua tahu bahwa marketing melalui media sosial adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk mendapatkan trafik ke situs bisnis dan juga untuk mendapatkan calon konsumen yang potensial.

Nah, kalau ada layanan yang bisa membantu Anda untuk memaksimalkan kampanye di media sosial, kenapa tidak memanfaatkannya? Silahkan kunjungi websitenya sekarang juga, Wishpond.com dan maksimalkan kampanye marketing Anda di media sosial. Terimakasih sudah membaca artikel saya.

UPDATE: Website Wispond.co.id tidak bisa dibuka, alternatif lain bisa membuka website Wishpond.com



7 total comments on this postSubmit yours
  1. makasih infonya gun,,,oya gun gmn caranya agar produk cepat laku tanpa aplikasi yang di share di fb,…thanks jawabanya

  2. Dear Maxmanroe.
    1.Apa bedanya wishpond dengan lakubgt.com atau larisbgt?
    2.Mohon penjelasan secara detail apa beda antara lakubgt dengan larisbgt?

    Thanks for your attention and kindness.

    Salam,

    • Fungsinya hampir sama sebenarnya yaitu untuk kampanye promosi bisnis di media sosial Facebook dan Twitter.

  3. Tapi sekarang banyak banget yang menyalahgunakan trendtopic medsos untuk hal-hal yang enggak bener. Misal menyebar kabar yang belum tentu benar, malah gak bener. Ya sebagai pengguna medsos kita harus lebih teliti sebelum membuka konten di medsos, hati-hati jebmen haha. Nice info tapi sebelumnya gan :)

  4. Seberapa efektif aplikasi ini dalam menambah followers atau fans di media sosial? Saya pernah denger sih tentang wishpond, tapi belum pernah menggunakannya. Sepertinya perkembangan media sosial untuk bisnis semakin berkembang ya.

    • Saya perhatikan belum terlalu banyak situs lokal yang memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga seperti Wishpond untuk kampanye marketing mereka di media sosial. Tapi saya sangat yakin dalam beberapa tahun ke depan aplikasi seperti ini akan sangat diminati oleh pemilik situs bisnis dalam mempromosikan bisnis mereka melalui media sosial.

      Seberapa efektifkah aplikasi ini, saya belum bisa menjelaskannya secara pasti karena saya belum pernah menggunakannya secara langsung. Tapi saya perhatikan Wishpond sangat banyak digunakan diluar negeri, dan sangat efektif. Banyak testimoni positive yang saya baca tentang aplikasi Wishpond.

  5. Wah bisa saya implementasikan juga dalam kegiatan berbisnis saya saat ini.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud