6 Tren Gaya Hidup Sehat yang Harus Dimulai dari Sekarang

Apakah kamu perna membaca website gaya hidup Tedas? Kamu pasti menemukan berbagai tips kecantikan, dan informasi yang berhubungan dengan gaya hidup yang sedang tren.

Namun apakah kamu sendiri sudah menerapkan gaya hidup sehat dengan benar?

Masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang sadar akan gaya hidup sehat walaupun telah banyak sekali kampanye yang dilakukan. Kebanyakan orang masih sebatas hanya membaca artikel tentang gaya hidup sehat namun belum juga mempraktekkannya.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, tidak ada salahnya untuk mereview kembali beberapa gaya hidup sehat yang dibutuhkan milenial.

6 Macam Gaya Hidup Sehat yang Dibutuhkan Milenial

Perlu dicatat bahwa gaya hidup sehat tidak melulu soal kesehatan tubuh, asupan makanan yang dikonsumsi, atau bagaimana cara diet yang benar. Cakupan gaya hidup yang sehat sangatlah luas dan manfaatnya pun begitu besar.

Intinya, tujuan utama dari gaya hidup sehat itu adalah agar kamu terhindar dari masalah kesehatan, baik itu fisik maupun mental. Energi yang didapatkan sepenuhnya bisa digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat.

Dan hal yang paling penting adalah, gaya hidup yang tepat akan memperpanjang usia. Lalu, apa saja gaya hidup sehat yang mulai sekarang harus kamu terapkan? Simak di sini.

1. Meluangkan Waktu Minimal 30 Menit Berolahraga

Berolahraga di rumah

Saat ini sudah banyak yang cukup sadar bahwa olahraga adalah aktivitas fisik yang sangat penting dilakukan. Khususnya bagi mereka yang pekerjaannya 8 jam lebih duduk di depan komputer. Olahraga selama 30 menit baik di luar atau dalam rumah sangat penting dilakukan.

Jika ingin berolah raga di rumah saja, cukup dengan senam di dalam rumah dengan dilihat video di Youtube sudah sangat membantu. Tentu saja aktivitas olahraga ini akan membantu peredaran darah lebih lancar dan memudahkan kamu yang ingin mulai diet.

2. Menghindari Junk Food

Hindari junk food

Kebiasaan makan makanan cepat saji juga sudah mengalami penurunan, khususnya ketika virus Corona yang telah menyebar. Banyak masyarakat yang mulai sadar dan lebih memilih mengkonsumsi buah serta sayuran dibandingkan junk food.

Tak heran banyak sekali bisnis olahan makanan segar buah dan sayur yang mulai berjamuran. Menu makanan sehat pun mulai banyak dikreasikan sehingga mampu mengalahkan daya tarik dari makanan cepat saji. Contohnya saja salad buah dan sayur.

3. Berjemur di Pagi Hari

berjemur pagi hari

Sudahkah kamu berjemur hari ini? Bukan berjemur di siang hari tapi di waktu pagi ketika sinar matahari memberikan vitamin D paling tinggi. Sejak merebaknya virus Corona, banyak sekali masyarakat yang rajin berjemur di pagi hari.

Tren ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah sakit dan kuat melawan bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu sinar matahari juga akan membuat kulit jadi lebih sehat, tidak kering.

4. Memilih Makanan Organik

makanan organik

Ada banyak sekali toko yang menyediakan bahan makanan organik. Bisnis di bidang bahan makanan organik pun mulai menjamur semenjak meningkatnya permintaan akan makanan sehat.

Saat virus Corona merebak, semakin banyak orang yang meninggalkan makanan berminyak dan lebih memilih makanan organik. Baik itu bahan makanan atau makanan yang siap makan.

Tidak sedikit juga masyarakat yang memanfaatkan lahan di rumah untuk bercocok tanam. Selain sehat untuk kesehatan tubuh juga baik untuk pikiran dan menyalurkan hobi berkebun.

5. Memperbanyak Minum Air Putih

minum air putih

Air putih merupakan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh karena kandungan mineral yang tinggi. Orang dewasa setidaknya membutuhkan 8 gelas air putih setiap hari. Sedangkan anak-anak dan remaja membutuhkan air putih yang lebih banyak lagi.

Saat ini kebiasaan membawa botol minum air putih sudah menjadi tren. Hal ini membuktikan bahwa sudah cukup banyak masyarakat yang semakin sadar manfaat air mineral terhadap kesehatan.

Dengan membawa botol air minum, kapanpun dan dimanapun aktivitas di dilakukan maka kebutuhan air putih akan tetap terjaga.

6. Istirahat yang Cukup

cukup istirahat

Gaya hidup sehat sudah mulai menjadi tren, meskipun masih belum banyak yang menerapkannya karena tuntutan pekerjaan. Namun jika mampu mengatur jam kerja dengan baik dan menyelesaikan tugas dengan disiplin maka waktu istirahat tentu bisa diperoleh.

Kamu tidak akan bisa berkonsentrasi menyelesaikan pekerjaan jika tidak beristirahat dengan cukup sebelumnya. Oleh karena itu mulailah mengatur jadwal kapan waktu istirahat setiap harinya. Pastikan untuk mendapat tidur yang nyenyak agar tubuh fresh kembali.

Kedisiplinan menjalani gaya hidup ini adalah kunci untuk bisa memperoleh umur yang panjang dan pikiran damai. Tentu saja manfaat yang terbaik ini tidak boleh kamu tunda lagi.

Nah, itu dia enam tren gaya hidup sehat yang harus kamu mulai dari sekarang. Semua aktivitas yang disebutkan di atas sebenarnya cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Selamat mencoba.

Erlinda

Seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai ghost writer selama bertahun-tahun. Menjadi kontributor di Maxmanroe.com merupakan salah satu kegiatan yang digeluti di sela-sela kesibukan lainnya.

3 pemikiran pada “6 Tren Gaya Hidup Sehat yang Harus Dimulai dari Sekarang”

Tinggalkan Balasan

) -->