Tips Untuk Menambah Followers Google Plus Pada Halaman G+ Page Bisnis Anda

Menambah-Followers-Google-Plus

Media sosial saat ini memiliki pengaruh yang sangat besar bagi perkembangan sebuah bisnis, bisnis apapun itu. Bisnis yang melakukan marketing melalui media sosial cenderung punya kesempatan lebih baik dalam menjangkau target lebih banyak dibandingkan dengan bisnis yang masih melakukan marketing secara konvensional. Kehadiran #media sosial membuat orang lebih suka melakukan browsing untuk melihat-lihat produk yang ingin dibeli. Cara ini tentu lebih hemat waktu, ongkos, dan tenaga dibandingkan dengan berjalan-jalan dan windows shopping di luar rumah.

Memilih media sosial juga menjadi salah satu kunci keberhasilan marketing bisnis modern. Bila bisnis yang dirintis masih relative kecil dan berbentuk online shop, mungkin media #Instagram, #Twitter, dan #Facebook adalah pilihan yang tepat untuk mempromosikan produk-produk online shop. Namun, bila bisnis yang dirintis berupa rumah makan, tempat rekreasi, dan sejenisnya maka penggunaan Google Plus yang dilengkapi dengan beragam fitur penunjang bisnis akan menjadi pilihan yang sempurna.

Hingga pertengahan 2014 ini tercatat bahwa Google Plus telah memiliki sekitar 395 juta pengguna aktif yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Google Plus juga sudah terbukti dapat membantu menaikkan peringkat sebuah halaman situs dalam daftar pencarian Google, inilah salah satu value tambahan yang akan didapatkan oleh para pengguna media sosial Google+.

Fiturnya yang beragam dan mudah digunakan juga mempermudah para pebisnis untuk membuat sebuah halaman #Google Plus untuk bisnis (business page). Sebagai salah satu indicator keberhasilan, semakin banyak followers di halaman bisnis anda, maka semakin besar pula kesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan bisnis anda pada khalayak ramai.

Bagi Anda yang tertarik untuk memaksimalkan fungsi akun Google+ Anda dengan meningkatkan popularitas halaman G+ bisnis, yuk mari menyimak beberapa tips untuk menambah followers Google Plus berikut ini:

Artikel terkait: Memanfaatkan Google Plus (g+) untuk mendukung kelancaran bisnis




1. Buatlah Personal Profile yang Menarik dan Tambahkan Business Brand

Hal yang menjadi tujuan seorang pebisnis adalah membuat halaman bisnisnya popular dan memiliki banyak followers. Namun jangan lupa bahwa personal profile Anda juga perlu dibuat semenarik mungkin untuk membuat calon followers tertarik. Cantumkan bahwa Anda adalah owner sebuah bisnis atau CEO sebuah perusahaan. Hal ini akan menjadi salah satu kekuatan untuk menarik banyak followers pada halaman bisnis Anda.

Jadikan Google plus seperti micro blog dan unggahlah konten yang berkualitas. Jangan malas untuk memperbaharui halaman bisnis Anda di Google Plus dengan konten-konten yang berkualitas. Tunjukkan pada followers Anda bahwa halaman Google+ bisnis Anda terorganisir dengan baik dengan konten yang berkualitas.

2. Kenali Trending Topik yang Sedang Menjadi Pemberitaan Hangat

Selalu update tentang trending topic akan membuat seorang pebisnis senantiasa memiliki ide untuk membuat konten, posting gambar atau hal lainnya yang kemungkinan besar dapat menarik minat dan keingintahuan banyak orang. Jangan lupa untuk senantiasa memasukkan konten yang masih ada hubungannya dengan halaman bisnis yang sedang dikembangkan.

3. Aktif Mencari orang-orang yang Menjadi Target Bisnis

Gunakan fitur search pada Google plus untuk mencari orang-orang yang menjadi target bisnis Anda. Carilah para pengguna Google Plus yang aktif menggunakan media sosial tersebut. Fitur ripples pada Google Plus juga dapat membantu pebisnis untuk menentukan apakah followers akan memberikan dampak positif atau tidak bila terhubung dengan halaman bisnis di Google plus.

Artikel lain: Author rank, SEO, dan Google Plus ~ Mengapa mereka penting?




4. Buatlah Sebuah Event dan Undanglah Followers Anda

Untuk mempromosikan bisnis Anda, ada baiknya untuk membuat circle of Google Plus Users yang menjadi target incaran yang sesuai dengan industri di bisnis Anda. Buatlah sebuah event dan undanglah followers yang terdapat pada circle tersebut. Jangan lupa untuk membuat judul serta banner yang mencolok untuk menarik lebih banyak pengguna Google Plus.

5. Mention Followers Pada Posting yang Anda Buat

Seperti halnya Twitter, Google Plus juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan mention pada pengguna lainnya. Sesekali melakukan mention followers di dalam posting yang kita buat akan membuat suasana menjadi lebih akrab dan terjalinnya interaksi yang komunikatif dengan para followers.

6. Pancinglah Followers Untuk Memberikan +1 Pada Posting Anda

Setiap kali seseorang memberikan +1 pada konten yang Anda luncurkan, hal ini berarti orang tersebut membuka peluang bagi followers-nya untuk melihat informasi pada posting-an Anda. Jadi, semakin banyak +1 yang Anda dapatkan, akan semakin banyak orang yang mengetahui informasi mengenai halaman G+ bisnis Anda.

7. Tambahkan Halaman G+ Bisnis Anda Pada email Signature

Hal ini menjadi langkah promosi yang sederhana namun cukup efektif. Setiap email yang Anda kirim ke orang lain akan menyertakan halaman G+ bisnis Anda pada email signature. Orang yang membacanya dan merasa tertarik kemungkinan besar akan berkunjung kehalaman bisnis Google Plus Anda.

Baca juga: Kapan waktu terbaik untuk posting di media sosial?

Demikianlah beberapa tips sederhana untuk menambah followers Google plus pada halaman G+ bisnis Anda. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencoba mempromosikan bisnis melalui media sosial Google Plus. Selamat mencoba.




31 total comments on this postSubmit yours
  1. thanks gan infonya masih sedikit follower google plus ane. saya akan coba cara ini, semoga aja follower google plus ane naik dan membuat blog ane bisa di PR satu

  2. nah saya baru paham soal +1 itu, kemaren” gak ngerti maksudnya apa, maklum masih baru di G+

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud