Tips Memilih Exchange Crypto Dengan Tepat Agar Tetap Cuan

Tips Memilih Exchange Crypto

Sekarang ini Bitcoin sudah menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup menarik bagi banyak orang termasuk orang di Indonesia. Banyak sekali orang yang menginginkan untuk membeli Bitcoin sebagai investasi, karena pertumbuhan nilainya yang sekarang semakin menggila. Namun tentunya kita tidak bisa membeli Bitcoin seperti layaknya membeli aset yang biasa kita beli di Indonesia. 

Cara untuk membeli Bitcoin itu adalah dengan melalui situs exchange, dan memang ada beberapa situs yang ada di Indonesia saat ini. Akan tetapi tentunya tidak semua berkualitas dan yang utama adalah tidak semuanya aman untuk dipakai membeli Bitcoin itu sendiri.

Jadi pemilihan exchange menjadi sangat krusial agar supaya Anda bisa membeli Bitcoin itu dengan aman dan juga tenang. 

Informasi Kriteria Exchange Terpercaya

Apabila Anda ingin memilih exchange untuk membeli Bitcoin, maka Anda harus mencari exchange yang bisa dipercaya supaya aman. Karena banyak juga lho situs yang palsu dan juga penipu yang akan bisa membuat Anda kehilangan banyak uang.

Untuk mendapatkan yang terpercaya tentu perlu tahu dulu kriteria dari exchange yang terpercaya, dan berikut ini kriterianya:

1. Terdaftar Pada Otoritas Resmi

Kriteria yang paling pertama yang mungkin bisa menunjukkan kalau sebuah exchange itu aman adalah terdaftar pada otoritas resmi. Bila Anda ingin membeli melalui exchange luar negeri, maka Anda juga harus tahu otoritas resmi yang ada di luar negeri juga. Berikut ini beberapa pihak otorisasi yang bisa menjamin kalau sebuah exchange itu aman untuk dipakai Trading dan membeli Bitcoin. 

  • FCA yang ada di Inggris untuk wilayah Eropa
  • ASIC yang berada di Australia
  • Cysec merupakan otoritas di Siprus

2. Terbukti Membayarkan Uang Pada Klien

Kriteria yang kedua adalah sudah ada bukti kalau exchange tersebut memberikan uang pada klien yang menarik uang mereka. Biasanya pada saat harga tertentu Bitcoin yang beli akan dijual kembali untuk bisa mendapatkan keuntungan dari investasi. Dan mereka akan menarik saldo keuntungan tersebut, kalau ada bukti pemberian uang maka jelas ini adalah exchange yang bisa dipercaya. 

3. Memiliki Review Yang Baik

Kriteria yang terakhir adalah memiliki review yang baik dari orang-orang yang membeli Bitcoin melalui exchange tersebut. Review menjadi salah satu informasi yang akan sangat membantu untuk mengetahui apakah situs exchange itu aman dan bisa dipercaya. Jadi bacalah dan cari informasi review dari setiap exchange sebelum memilih untuk membeli di exchange tersebut. 

Kriteria Exchange Terbaik

Selain memilih yang bisa dipercaya, Anda pun harus memilih exchange yang terbaik supaya Anda bisa membeli Bitcoin secara lancar. Bukan hanya membeli akan tetapi juga melakukan jual dengan nyaman dan juga lancar, jadi harus memilih exchange yang terbaik. Dan berikut ini beberapa kriteria exchange terbaik yang bisa membuat Anda bisa menemukan exchange terbaik tersebut. 

1. Menyediakan Fitur Yang Lengkap

Kriteria yang pertama sudah pasti adalah memiliki fitur yang lengkap, fitur itu bisa berupa kelengkapan chart, data, dan lain sebagainya. Dengan chart yang lengkap, maka Anda nantinya akan bisa membuat prediksi yang lebih baik dalam membeli Bitcoin. Sehingga keuntungan yang bisa didapatkan pun jelas akan jadi jauh lebih besar dari jual beli Bitcoin ini. 

Bukan hanya fitur itu saja, melainkan juga fitur seperti beberapa metode dalam pembayaran untuk bisa membeli Bitcoin. Jadi tidak melulu hanya menggunakan Paypal saja, akan tetapi bisa juga menerima transfer bank, uang digital, dompet digital dan lain sebagainya. Hal itu akan memudahkan Anda dalam melakukan pembelian Bitcoin. 

2. Memberikan Bonus

Kriteria yang kedua adalah berani memberikan bonus pada pembeli, biasanya sih bonusnya adalah bonus deposit. Akan tetapi tentunya bonus yang diberikan pun harus masuk akal, jangan memilih yang terkesan hanya untuk memikat saja. Pilih yang masuk akan nilai dari bonus yang diberikan. 

3. Menyediakan Pelatihan Trading

Kriteria yang ketiga adalah menyediakan pelatihan, di mana untuk melakukan jual beli Bitcoin itu tidak bisa sembarangan. Ada perhitungan dan juga langkah yang tepat agar supaya investasi Bitcoin itu bisa menguntungkan dengan nilai yang besar. Dan exchange yang baik akan memberikan pelatihan dan juga materi untuk memahami uang kripto dengan lebih baik. 

4. Tidak Ada Biaya Tambahan

Kriteria terakhir adalah tidak memasang biaya tambahan untuk pembelian Bitcoin, ini adalah salah satu kriteria exchange terbaik. Tidak ada biaya yang tersembunyi juga, sehingga bisa membeli Bitcoin sesuai dengan harga pasar yang ada. 

Tips Memilih Exchange

Bila ingin memilih exchange pastikan periksa semuanya dan cocokkan dengan semua kriteria yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Kalau perlu pakai rekomendasi dari bitcoinlogin.net untuk informasi lengkapnya, jadi bisa memilih lebih mudah. 

M Majid

Mochamad Majid adalah content writer sekaligus editor di Maxmanroe.com. Menyukai dunia digital media dan fotografi.

2 pemikiran pada “Tips Memilih Exchange Crypto Dengan Tepat Agar Tetap Cuan”

  1. Mantap kak, Bitcoin hampir nembus 1 M sekarang ya, prospek yang menjanjikan, jangan ragu untuk invertasi crypto, dengan situs terpercaya, pasti bisa menghasilkan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

) -->