Tingkatkan Layanan, GandengTangan.org Luncurkan Beberapa Fitur Baru

Gandengtangan.org

Image dari Gandengtangan.org

Sudah sejak lama diketahui bahwa salah satu kendala yang kerap menjadi batu sandungan bagi para pengusaha pemula adalah perihal penyediaan modal. Bagi mereka yang kurang mempunyai modal cukup, terkadang harus melakukan pinjaman. Jika memang berjalan dengan lancar, proses peminjaman tersebut tentu bisa membantu untuk perkembangan bisnis.

Namun permasalahannya adalah, tidak jarang pula proses peminjaman modal usaha mengalami kemacetan di tengah jalan. Utamanya bagi mereka yang masih sangat pemula atau pengembangan usaha kecil menengah, tentu bisa menjadi shock therapy tersendiri untuk kembali melanjutkan bisnisnya. Inilah yang menjadi tujuan utama dari salah satu #startup bertema sosial entrepreneur yakni Gandengtangan.org.

Gandeng Tangan merupakan salah satu startup yang berfokus sebagai penyedia dana pinjaman modal usaha bagi usaha kecil menengah di seluruh indonesia. Mempunyai misi untuk mengentaskan kemiskinan di bumi pertiwi, Gandeng Tangan saat ini sudah mampu menyalurkan dana pinjaman tak kurang dari Rp300 juta yang berasal dari ratusan pendana individu.

Artikel lain: GandengTangan.org Berhasil Danai Wirausaha Sosial Pertamanya

Dan baru-baru ini, untuk semakin meningkatkan layanan, Gandeng Tangan merilis sebuah program baru bertajuk “Teknologi Sebagai Solusi Untuk Pemerataan Ekonomi” yang membawa beberapa pembaruan fitur dan layanan. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Berfokus Pada Pemerataan Ekonomi

Saat ini negara Indonesia menjadi salah satu negara berkembang yang mempunyai potensi luar biasa terutama di kawasan Asia Tenggara. Namun seakan masih menjadi masalah lama, pemerataan ekonomi tidak kunjung menjadi kenyataan di semua wilayah kepulauan Indonesia. Inilah yang menyebabkan terjadinya kesenjangan ekonomi antara wilayah yang berada di dekat pusat perkembangan dengan mereka yang berada di kawasan terpencil.

Dan sebagai langkah untuk menanggulangi masalah pemerataan ekonomi, startup yang mempunyai fokus dalam permodalan usaha GandengTangan.org belum lama ini kembali menggelar sebuah program bertajuk “Teknologi Sebagai Solusi Untuk Pemerataan Ekonomi”. Sejalan dengan nama program tersebut, upaya yang ingin ditempuh oleh Gandeng Tangan adalah bagaimana lebih memaksimalkan potensi pemanfaatan teknologi untuk mendorong pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

Dari situlah startup Gandeng Tangan semakin banyak memperoleh aliran pendanaan dari investor individual yang hingga awal tahun 2016 ini sudah mencapai tak kurang dari 600 investor. Dana sebesar Rp300 juta juga telah disalurkan ke 12 usaha sosial yang ada di beberapa wilayah di Indonesia.

Dan berkat upaya nyata tersebut, tak kurang dari 3320 orang dapat terbantu sehubungan dengan berjalannya roda perekonomian bisnis mereka. Beberapa wilayah yang telah berhasil dikembangkan usaha sosialnya antara lain di kawasan Jakarta, Tangerang, Kutai Kalimantan hingga sebuah desa kecil ,Desa Adonara di Nusa Tenggara Timur.

Upaya GandengTangan.org Membantu Wirausahawan Sosial

Jika ditilik lebih dalam, sebenarnya saat ini sudah sangat wirausahawan di bidang sosial yang menjalankan UMKM maupun usaha mikro yang telah memberikan manfaat besar bagi ribuan orang di seluruh Indonesia. Wirausahawan sosial tersebutlah yang menjadi fokus utama dari layanan yang ditawarkan oleh Gandeng Tangan.




Nantinya dengan adanya penyaluran modal usaha bagi para wirausahawan sosial, maka secara tidak langsung juga akan membantu banyak masyarakat yang bergabung dalam usaha tersebut. Disampaikan oleh CEO Gandeng Tangan Jezzie Setiawan, pihaknya sangat berharap untuk bisa memberikan kontribusi nyata dalam penuntasan kemiskinan dan juga perkembangan UMKM.

Baca juga: GandengTangan, Startup Untuk Membantu Para Pengusaha Sosial

Hasil Kerjasama Dengan Telkomsel

Program terbaru dari Gandeng Tangan bertajuk “Teknologi Sebagai Solusi Untuk Pemerataan Ekonomi” , berhasil diselenggarakan dengan dukungan dari salah satu perusahaan operator seluler nasional, Telkomsel. Mengusung versi terbaru dari situs Gandeng Tangan V 2.0, Telkomsel juga ingin mendorong agar tujuan bersama ini bisa dijalankan lebih baik.

Dengan versi Gandeng Tangan 2.0, nantinya akan diberikan beberapa fitur baru yakni di antaranya kanal interaksi antara peminjam modal dengan para investor. Selain itu ada juga pencatatan riwayat transaksi serta laporan usaha yang lebih rinci sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pihak investor.

Fitur lain yang tak kalah unik adalah “Host Event” dan “Kampanye Versi Kamu” yang dapat dijadikan ajang perwujudan aksi gotong royong untuk membantu UMKM serta wirausaha sosial di seluruh Indonesia. Dengan prinsip saling membantu, gerakan usaha bersama ini bisa dampak positif yang lebih besar ke depannya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud